Skincare Routine untuk Kulit Kering di Pagi/Siang Hari dengan Produk Body Shop

Skincare routine untuk kulit kering ala saya, nih. Ini skincare routine untuk pagi/siang hari, ya. Di mana biasanya, kalau pagi/siang, saya hindari menggunakan face-scrub dan masker. Biar lebih cepet aja. Sibuk neh emak-emak jam-jam segituan hehehe.

Urutannya : Pembersih wajah –> serum –> eye cream –> pelembab wajah. Kalau tidak keluar-keluar rumah ya mentok sampai pelembab wajah saja. Tapi pasti lah 7 hari dalam seminggu pasti keluar, deh, hihihi. Senin-Jumat kan anter jemput anak bungsu ke tempat pemberhentian bus.

Kalau ada acara ke luar rumah, tambahannya –> serum vitamin C (bisa sekalian jadi primer) –> sunscreen SPF30. Duh, mayan ribet lah. Maklum ya Sis, udah 39 tahun nih. Kurang dari setahun lagi bakal kepala 4 hahaha.

Mau langsung lihat siaran langsung skincare routine untuk kulit kering ini secara step by step, biar ngeliat jugak tampang Kakak Jihan -nya kalok blom kena bedak dll ;).

O ya, kulit saya kering tapi cenderung tidak punya banyak masalah. Tidak terlalu sensitif juga. Saya juga hampir tidak pernah make up yang berat-berat ya. Make up saya itu palingan : bedak, lipstik, kadang-kadang pensil alis. Maskara, eye liner, blush on, foundation, concealer, primer, gak punyaaaaaaa :D.

Terakhir dandan berat ya pas foto keluarga Maret 2018 kemarin. Itu juga karena mau bantuin Kakak buat foto-foto jadi model gratisan buat Baju Bodo Modern desain-nya dia. Kakak saya yang nomor 4 desainer, lhooooo ;). Kalian sudah lihat vlognya beloooommm :D.

Ini penampakan saya kalok didandanin super lengkap sampai lipstik merah super menyala begitu hihihi.

Nah, mari kita urai lebih lengkap urutan skincare routine untuk kulit kering ini. Tentunya tetap setia dengan brand The Body Shop.

Kapan-kapan harus bikin video nih “10 Alasan Memilih Body Shop, Nomor 7 Bikin Kaget!” Hahahahaha. Beneran ah, nanti mau bikin, udah banyak yang nanya-nanya kenapa harus Body Shop? Ya kenapa enggak emang? 😉

Berikut urutannya :

1- Pembersih muka saya menggunakan Daily Glow Cleansing Polish dari Vitamin C The Body Shop. Aish saya setia banget sama pembersih muka Vitamin C ini. Udah make dari tahun 2006 boooo. Bisa dibilang enggak pernah berhenti.

Pemakaiannya ya standar lah. Basuh wajah dengan air. Lalu tuangkan Cleansing Polish ke tangan jangan banyak-banyak, ya. Segede biji jagung juga oke. Terus langsung usap-usap ke wajah. Ada butiran halus microbeads -nya juga.

Kalau sudah merata enggak usah tunggu lama-lama langsung basuh air sampai bersih. Keringkan, deh.

2- Serum. Sekarang ini serum yang saya gunakan adalah Firming Shaping Serum dari Roots of Strength The Body Shop. Ini udah sebulanan pakainya. Segera deh dibikin review versi vlog -nya. Oke banget loh so far ;).

Setelah keringkan wajah sehabis menggunakan pembersih wajah, langsung apply serum ya mumpung kulit wajah lagi lembab-lembabnya. Gak perlu banyak-banyak, standar lah segede biji jagung untuk seluruh wajah juga cukup.

3- Eye Cream. Tunggu minimal 5 menit ya sebelum pemakaian skincare berikutnya. Setelah pakai serum ya ngapain dulu kek hihihihi, saya biasanya squat + olahraga lengan. Sambil menyelam minum air, daripada bengong ye kaaaaaannnn.

Mau disambi yang lain-lain takut tangannya kotor lagi euy. Untuk eye cream pemakaiannya emang agak unik, boleh dilihat di video yang atas atau cek review Eye Cream yang ini :

4- Pelembab wajah. Setelah eye cream, tunggu minimal 5 menit lagi sebelum pemakaian pelembab wajah. Agar skincare sudah diserap kulit sebelum melangkah ke produk berikutnya.

Sekarang ini saya sedang menggunakan produk Youth Cream dari Drops of Youth The Body Shop. Sukak bangeeeetttt. Super lembab, wanginya gak aneh-aneh. Ini sudah jar ke-3 apa ke-4 gitulah. Tapi karena lagi seneng sama Roots of Strength, mungkin abis jar yang ini abis mau coba pakai pelembab wajah dari Roots of Strength, deh.

5- Setelah pelembab wajah, masuk ke Serum Vitamin C The Body Shop. Loh kok 2x serumnya? Karenaaaaa, serum Vitamin C ini juga bisa berfungsi sebagai primer ^_^. Ini ya reviewnya di sini :

6- Sunscreen SPF 30. Ini juga saya setia banget pakai sunscreen dari Vitamin C The Body Shop. Sekarang nama produknya menjadi Glow Protect Lotion SPF 30. Apply ke seluruh wajah dengan cara yang sama dengan produk skincare lain seperti serum misalnya.

7- Rangkaian skincare terakhir untuk skincare routine pagi/siang adalah LIP BALM. Iya nih, kering booo ampe ke bibir-bibir saya tuh hehehehe. Saya pakai HEMP dari The Body Shop jugak. LIhat di video paling atas, ya. Ada tuh di situ contoh produknya kek apa. Belum pernah bikin review khususnya, sih.

Untuk urutan pemakaian skincare siang dan malam hari secara umum ini vlognya ya, ini ngobrolinnya aja gak pake praktik kayak video pertama di atas hehehe :

Setelah SunScreen, kita masuk ke Make Up. Make Up mah cuma 2 saya : bedak dan lipstik. Untuk bedak juga setia belasan tahun pakai All in One Face Base nomor 035. Abis, beli lagi, abis, beli lagi, gitu aja terus dari sejak gadis hihihihi.

Lipstiknya juga cuma pakai satu aja, Color Crush dari The Body Shop yang nomor 110 itu. Saya mah gitu kalok dah cocok udah males nyari-nyari. Tapi saya juga punya lipstik warna pink lupa brand apa, pemberian teman dari Texas dulu. Keren ih, warnanya gak gampang luntur. Aduh, lupa saya brandnya.

Emang premium brand kayaknya. Entah berapa harganya maklum gratisan pemberian temen. Tenkiuuuu, Neng Ritaaaaa <3.

Kalok Color Crush ini abis makan pasti ilang deh hehehehe. Atau beberapa jam warnanya memudar sendiri. Buat dipake sehari-hari aja. Paling juga ke toko atau nganter anak hehehe.

Oiya pensil alis! Tapi ini jarang sih. Seringnya malah kalok bikin vlog baru buru-buru pakek pensil alis. Sehari-hari jarang banget. Saya pakai La Tulipe, pemberian teman juga pas tinggal di Texas tempo hari. Dari Mama Virgie! Tenkiu sayaaaaang. Lom abis-abis nih, dari tahun 2017. Aweeeetttttt ^_^.

Yup, begitulah urutan selengkapnya, ya. Semoga membantu ;).