What I’m missing from ULI (part 1) –> another cerita ASIX :)

I missed AIMU!

loh kog bukan AIMI? iyah, ini skop nya lebih kecil. Anggota2 nya hanya ibu ibu yang kebetulan menjadi karyawan ULI :).

Perusahaan tempat gw terakhir bekerja memang layak disebut the most admired company nomer 1 di indonesia. Wajarlah gw juga dulu mikir resignnya mpe setaon lebih hahahaha…

Yang akan dibahas disini adalah salah satu fasilitas kantor yang menjadi favorit gw yg terletak di lobi lantai 1 : yup! ruangan nursery a.k.a tempat para ibu yang berjuang untuk tetap ASI demi buah hati walopun mesti meninggalkan rumah dari pagi sampai sore. Tempatnya sangat cozy, luas, dilengkapi dengan kulkas, 2 box bayi yg cukup besar, satu sofa nyaman, berkarpet, ada dispenser yg airnya gag pernah kosong lengkap dengan air panasnya, botol2 susu yg boleh dipinjem, beberapa buah sterilyzer, bu suster baik hati yg sering ngajarin cara meres ASI yang benar, dilengkapi tissue, dibersihkan rutin tiap hari, wangi, ada lemari, ada wastafel, ada gelas buat ibu2 minum kalau cape bergosip… loh? hehehehehhe…. Belom lagi sebagian besar para obos2 disana memberi keleluasaan penuh (tapi bertanggung jawab yaaa) buat karyawati yang ingin memanfaatkan ruangan ini.

Bulan2 terakhir gw kerja di ULI memang sebagian besar gaulnya ama ibu2 AIMU ini :P. Beberapa dari mereka sangat berjasa buat Abil, iya Abil, kamu bisa ASI ekslusif sampe sekarang karena tante2 itu loh :).

Teringat hari pertama di bulan agustus , 2 bulan setelah ABil lahir, sudah harus ngantor lagi. Hari pertama cuma dapat 60 cc sekali meras. Aduh, mau nangis rasanya. Sementara yang lain bisa sampai 200 an cc dalam waktu yang jauh lebih cepat. Tapi penyemangat bertubi2 datang…
“ah, memang begitu. Aku juga dulu dapetnya segitu, lama2 jadi banyak loh…”
“wah, segitu udah bagus untuk pertama kali. Coba aja terus. Pasti banyak deh nanti…”
“nah coba diginiin… trus digituin, nanti jadi banyak deh…”
“ah gag papa, asal rajin kesini aja terus, jangan berhenti…”

Dan tadaaaaa…. seminggu kemudian, hasilnya sudah meningkat menjadi 100cc sekali peras. Beberapa kemudian jadi 120 cc sekali peras. Terus bisa 150 cc sekali peras. Malah meningkat terus jadi 180 cc sekali peras. Pas di titik ini , gw merasnya jadi 2x sehari saja. Biasanya bisa 3x.

Malah yah, pernah gw lupa meras pagi, dateng pas jam makan siang. Jam makan siang ini adalah peak hour deh di nursery ULI hehehehe, pada ngumpul. Seru lah. Sambil meres, sambil makan, sambil gosip. Bisa jam 2 baru kelar! upssss…:P… saking serunya bergosip, dalam waktu satu jam tanpa sadar gw terus2 an meres dan hasilnya 370 cc! waaahhhh, sampe harus pake 2 botol. Dan sorenya gw gag meres lagi :D.

Hebat sekali emang para ibu2 ini, ada yang sampai anaknya udah setahun lebih masih rajin berkunjung ke nursery buat rutinitas yg satu itu, dan banyak yang suka ngasih tips. Tambah kangen deh gw.

Embel2 kegiatan lainnya juga seru. Ada yg inisiatif bikin papan yang berisi foto anak2 kita semua disertai nama bayi + nama ibu nya. Penyemangat biar ASI nya tambah tokcer :D. Kita juga janjian beli baju kaos lucu yang bertuliskan “Dont worry be a mommy”. Cumaaa… ada insiden kecil, dimana ukuran baju ini super imut, dan hanya sebagian kecil dari para ibu yg bisa make hahahahaha… Pernah juga foto2 bersama buat dipajang di majalah kantor SKUI. Entah jadi apa engga tuh artikelnya :P, sayang…gw gag sempet liat. Heboh banget pas sesi foto2 ini. Yg gag pernah kejadian itu sesi lunch bareng. Yg sering malah belanja bersama ke All fresh, buat beli bahan makanan buat ananda tercinta :). Oiya, sesi bergosip kita juga tidak cuma seputar ASI loh, tapi saling berbagi tips mengenai MPASI, tumbuh kembang anak, susahnya nyari baby sitter + pembantu, ribetnya mudik membawa bayi, tempat beli mainan-baju-celana-aksesoris buat si mungil, dsb…. untuk urusan belanja, kalau ada diskon langsung berburu rame2 dan selalu aja ada yg kalap. Sayang, pas mereka hunting diskon di mother cara, gw gag ikut…kenapa yah waktu itu? cuti deh kayanya…

Yang tidak kalah berkesan, waktu annual conf gw yang terakhir pas ke Bali bulan februari kemarin, kebetulan banyak pesertanya adalah geng AIMU hehehehe… Jadilah kita sibuk memeras di sela2 padatnya acara. Biasanya ngumpul di salah satu kamar… sambil bergosip tentunya hahahahaha… duh, ada tuh foto2 kita facebook gw. Nanti gw copy ke postingan ini deh :P…

Lingkungan memang memberi peranan besar yah untuk hal satu ini. Terima kasih ibu2 cantikku :), semoga next batch juga bakalan seru kaya batch kita hihihihi….

Updated : fotonya ketemu juga akhirnya 😀