Gambar : pixabay.com

People We Haven’t Met Yet (9)

Happy (belated) Deepavali Day for our Indian friends ^_^.

Perayaan Deepavali adalah perayaan khas umat Hindu-India yang umumnya berlangsung pada akhir Oktober atau awal November. Deepavali juga dirayakan oleh orang-orang Syikh di India.

Deepavali, Festival Cahaya, dipercaya sebagai momentum di mana kebaikan mengalahkan kejahatan. Saat di mana cahaya membenamkan kegelapan :).

Di hari raya ini, perempuan-perempuan India, selain membuat aneka penganan khas tradisional untuk jamuan di rumah, juga akan mengenakan pakaian-pakaian khas. Di belahan Utara, Barat, dan Timur, pakaian tradisional yang terkenal adalah Lehengga.

read more

narda-burung-nabil

Jalan-jalan ke Taman Burung TMII Jakarta

Taman Burung hanya satu dari sekian banyak tempat/wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Paling favorit deh TMII ini :D. Rasanya enggak kelar-kelar hahaha.

Mudik tahun 2014 ke sana juga. Ke Istana Boneka + naik cable car + Taman Reptil. Nah, tahun ini ke Taman Burung plus ke Taman Dinosaurus. Biar banyak ditulis satu-satu saja.

Yang tahun 2014 aja belom ditulis cobak -_-.

Lokasi Taman Burung agak ke belakang ya kalau enggak salah. Maklum sih ke mana-mana numpang duduk doang jadi tahu-tahu udah nyampe aja hahaha :p.

read more

Keuntungan Menggunakan Online Booking

5 Keuntungan Menggunakan Online Booking

Keuntungan menggunakan online booking ya hampir sama dengan keuntungan yang kita rasakan di era serba online sekarang ini :D. Apa sih yang sekarang enggak bisa online. Belanja saja, demen bener deh tinggal duduk manis, ceklak ceklik hahaha :p.

Saat liburan tentu kita akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Terkadang kita pun butuh tiket pesawat untuk bepergian ke tempat yang jauh. Nah, inilah kegunaan OTA. Dalam hal ini, OTA bukan orang tua asuh -_-.

Adanya OTA atau Online Travel Agency akan memudahkan kita untuk membooking tiket maupun kamar hotel saat liburan tiba. Bahkan, kita bisa membooking di jauh-jauh hari, sehingga rawan untuk kehabisan tiket maupun kamar hotel yang kita inginkan.

read more

Istanbul Asian Side. The port, Kadikoy, pic by Dani Rosyadi

Republik Turki, Bangkit dari Puing-puing Ottoman

Kesultanan Ottoman berabad-abad menjadi salah satu kesultanan yang cukup disegani dunia. Wilayahnya membentang dari Afrika Utara hingga Asia Barat.

Ya sesuai motto standar aja ya, hidup seperti roda pedati, kadang perkasa kadang ciut hehe.

Konon, keterlambatan modernisasi di berbagai sektor termasuk angkatan perangnya membuat posisi mereka jadi oleng. Hingga sempat mendapat julukan Sick Man of Europe.

Istanbul Asian Side. The Moda, pic by Dani Rosyadi

Moda, Istanbul Asian Side

Pecahnya perang Dunia 1 memperburuk kondisi Ottoman. Nah ini ada teori konspirasinya juga sih.

Kelihaian Churchill melihat potensi melemahkan “Poros Sentral Eropa” (Jerman dkk) membuatnya menerapkan strategi adu-domba.

read more

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia taman

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Kuala Lumpur, Negeri Jiran punya ibukota, paling sering menjadi sarana wisata turis Indonesia. Termasuk saya dan keluarga :D.

Selain lokasinya selemparan batu doang, di Kuala Lumpur juga ada macam-macam tempat jalan-jalan yang seru.

Ini udah lama sih. Sekitar 3 tahun lalu cobak hahaha :D.

Kami menginap di Kuala Lumpur beberapa hari saja. Hotelnya di sekitaran KLCC. Mepet banget dari lokasi Suria KLCC, pusat perbelanjaan besar di salah satu wilayah jantung ibukota.

Enggak mati-mati gaya amat lho di sekitaran KLCC ini. Ini dia 5 kegiatan menarik yang bisa dijadikan pilihan :

read more