siap-export

Tutorial Dasar Membuat dan Mengedit Video dengan Aplikasi GoPro Studio

Gimana resolusi vloggernyaaaa? Masih semangat dong ya, ya, ya. Hihihi. Masih doooooong :D. Nih, hasil karya terbaru tadi :p.

Tentunya, salah satu “senjata utama” vlogger itu ya skill ngedit video, ya :D. Samalah dengan blogger yang sebaiknya punya skill mengedit tulisan hehe.

Tutorial dasar Aplikasi GoPro Studio mirip kok dengan Windows Movie Maker. Kalau sudah terbiasa dengan Movie Maker ya harusnya cepet bisa bisa menggunakan GoPro Studio (y).

GoPro Studio bisa didownload gratis walau tidak punya GoPro nya lho hehehe. Kelebihan GoPro Studio ya lebih dinamis saja dan mengeditnya bisa lebih detail, termasuk mengedit saturasi/kontras/ketajaman gambar dalam video. Lebih komplit.

read more

Capture from youtube : Kyle Martin Tech "GoPro Tips and Tricks"

Belajar Bikin Vlog dan Menjadi Vlogger via GoPro Studio

Tahun baru, pengetahuan baru, yes?

Makanya di akhir tahun kemarin sudah mikir-mikir mau ngapain, ya. Akhirnya diputuskan belajar bikin vlog dan menjadi vlogger!

Di tahun 2016 saya belajar bahasa baru. Tadinya dimulai dengan Bahasa Arab, tapi mentok hihihi.

Jadilah saya belajar Bahasa Spanyol via Duolingo. Mulainya telat banget, baru sekitar September baru intensif. Sekarang baru level 11 dan ngumpulin 3400 an XP, lupa tepatnya.

Targetnya padahal level 15 di akhir tahun. Tapi tetap berlanjut dong ya sampai sekarang. Estoy haciendo mi mejor ^_^.

read more

How to add new site via FeedSpot

Feedspot Pengganti Google Reader

Agar si pemilik blog tidak kehilangan identitasnya sebagai alumni IT, kali ini mau sok-sok posting soal teknologi di dunia maya *tsaaahhh* –> pencitraan :P. Tenang, ini bukan postingan berbayar atau lomba dan semacamnya hihihi.

Dalam kegiatan browsing harian, saya sudah punya situs-situs yang harus dikunjungi. Misalnya : beberapa blog teman-teman, detik.com, kompas.com, forum.detik.com, situs-situs resep (hihihihi) dan tentu saja … situs-situs yang selalu  hits dengan hosip-hosip artis –> yang ini doang, nih, yang tiap hari dikunjungi sebenarnya! Hahaha.

read more