resep sop saudara khas makassar

Resep Sop Saudara Khas Makassar Sulawesi Selatan

Sudah lama nyari Resep Sop Saudara tapi beberapa kali nemu kok ya hasilnya kurang pas. Saya sudah lama banget enggak makan Sop Saudara. Di Jakarta saja jarang yang jual. Umumnya rumah makan khas Makassar hanya menjual Coto Makassar, Sup Konro atau Ikan Bakar.

Padahal Sop Saudara ini juga enak bangeeeeeet. Dulu pas masih tinggal di Jalan Pajennekang, sering beli Ikan Bakar di Warung Pangkep Jalan Andalas. Deket rumah banget. Nah ikan bakar ini disantap dengan nasi putih dan Sup Saudara.

Seringnya Sup Saudara memang bareng-bareng dengan ikan bakar. Tapi tanpa ikan bakar juga tetap enak banget. GIliran merantau, ya ampppuuuunnn, apa aja pengin dimasak sendiri dah kalu bisa mah hihihihi. read more

martabak telur mini isi daging ayam

Martabak Telur Mini Isi Daging Ayam

Resep martabak telur mini sudah beberapa kali saya posting hihihi. Mulai dari isi jagung, isi kacang merah, isi tahu, isi daging ayam, sampai isi daging sapi. Di akun youtube saya lengkap tuh vlognya hehehe.

Kalau di versi blog kayaknya di blog Dapur Davincka juga sudah keposting semua. Yang di blog ini belum semuanya sempat ketulis.

Baca juga : Resep Martabak Telur Mini Isi Jagung Manis Resep Martabak Telur Mini Isi Kacang Merah Martabak Telur Mini Isi Tahu

Sekarang giliran martabak telur mini yang versi isian daging ayam. Yang jenis ini yang paling sering saya buat hehehe. Tapi memang yang paling enak itu yang isi daging sapi, duh yang daging sapi belum ada vlognya nih hehehehe. read more

Bumbu soto daging sapi tanpa jeroan

Bumbu Soto Daging yang Segar (Soto Daging Sapi Tanpa Jeroan)

Ini kemarin seru juga pas posting video resepnya si bumbu soto daging ini di grup.-grup resep di Facebook. Jadi kan resepnya ngintip resep-resep soto di Mbak Diah Didi, ketemu deh resep Soto Madura gitu.

Tapi kan di resep Soto Madura pakainya banyak jeroan ya, saya cuma mau pakai daging sapi saja. Terus tetap saya beri judul Soto Madura yang versi vlog resep di youtubenya, ada yang protes hehehe. Iya sih, saya juga tidak terlalu paham soal Soto Madura. Ikut-ikut ajah :D. Padahal kakak ipar saya yang paling tua itu asli Madura, lho. read more

Sambal goreng udang

Resep Sambal Goreng Udang dengan Kentang Goreng

Sambal goreng udang ini rasanya mirip-mirip sih dengan sambal goreng daging, ya. Tapi kalau sambal goreng daging ala saya tidak pakai santan hehehe.

Paling senang masak-masak model begini. Enggak perlu minyak banyak dan tinggal cemplang cemplung hehe. Bumbunya juga tidak terikat, ya. Suka-suka saja :D. Ada yang suka pakai terasi ada yang enggak. Kadang ada juga yang hanya pakai bawang dan cabe serta jahe lengkuas, enggak aneh-aneh.

Tapi di resep yang ini saya pakai bumbu lumayan komplit. Biar rasanya lebih ng-Indonesia gitu deh :D. read more

Resep Ayam Woku yang Enak dan Segar

Resep Ayam Woku atau Ayam Masak Woku, kadang disebut juga Woku Belanga, asalnya dari Sulawesi Utara. Sebenarnya sih waktu kecil di Makassar, Ayam Woku tidak begitu umum. Enggak pernah makan rasanya hihihihi.

Waktu merantau ke Jakarta baru tahu ada makanan-makanan sejenis woku-wokuan ini. Woku dalam bahasa Manado artinya “masak”. Jadi Resep Ayam Woku ini ya semacam masakan khas Manado untuk daging ayam.

Rasanya enak dan segar ^_^. Apalagi kalau daun kemanginya banyak, wanginya dahsyaaaaat hehehe. read more