Cara Membuat Nasi Bakar Teri Ayam

Cara Membuat Nasi Bakar Teri Ayam ala Ibu Fatmah Bahalwan (NCC)

Cara membuat nasi bakar teri ayam yang ini menggunakan resep asli dari Ibu Fatmah Bahalwan ya. Nama beliau sudah digdaya banget deh dalam urusan resep dan memasak (y). Kalau tidak salah beliau adalah pendiri grup NCC (Natural Cooking Club).

Saya kalau cari-cari resep tradisional atau khas Nusantara biasanya ke situs-situs NCC dulu hehehe.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Cara Membuat Nasi Liwet dengan Rice Cooker Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak

Untuk resep cara membuat nasi bakar ini sebenarnya ada cara mudahnya. Yaitu menggunakan nasi yang sudah matang. Terus dicampur bumbu-bumbu campur santan baru dibakar. Ada juga yang masak nasinya pakai rice cooker. read more

Cara Memasak Sapo Tahu

Cara Memasak Sapo Tahu Sederhana Ala Masakan Rumahan

Cara memasak sapo tahu sekilas agak mirip dengan cara bikin capcay ya hihihi. Saya juga seringnya kalau bikin capcay ya pakai saos tiram + kecap ikan :D. Lah ini bumbunya mirip banget.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Martabak Telur Isi Jagung Manis Cara Membuat Semur Tahu Kacang Merah

Cuma ya namanya juga sapo tahu, pakai tahu lah yaowww. Kalau bikin capcay saya enggak pakai tahu.

Ya anggap saja itu perbedaan cara memasak sapo tahu dan capcay, karena ada tahunya gitu ya hahahaha :p. Tapi resep bikin capcay memang variatif banget ya ^_^.

Cara Memasak Sapo Tahu

Sebenarnya di video yang saya lihat (sempat viral di newsfeed Facebook tempo hari), yang digunakan dalam cara membuat sapo tahunya itu adalah tahu telur yang modelnya bulat itu. Teksturnya juga beda, sih. read more

Ayam Panggang Bumbu Rujak

Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak

Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak ini harusnya sih enggak susah. Cuma ayam diungkep bumbu sampai matang terus dibakar. Selain Ayam Panggang Bumbu Rujak ada satu lagi tuh si Ayam Bumbu Bali. Kok ya bumbunya hampir mirip ya? Saya gak paham deh hahaha :p.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Ayam Suwir Bumbu Bali Cara Mengungkep Ayam Goreng

Setelah diungkep dengan bumbu sebenarnya bisa langsung dimakan. Enak juga. Soalnya bumbunya sudah meresap cuma agak basah saja.

Yang mau langsung lihat video cara membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak ini bisa langsung cusssss. Bikin videonya udah kapan tauk, postingannya baru muncul sekarang :p. read more

Cara Membuat Nasi Liwet dengan Rice Cooker

Cara membuat nasi liwet dengan rice cooker ternyata gampang banget. Hasilnya juga lumayan. Kan lagi hits banget ini orang-orang ngumpul sambil liwetan :D.

Duduk ramai-ramai terus makan dengan beralaskan daun pisang. Nasi liwetnya dilengkapi dengan aneka lauk seperti tahu-tempe, sayur asem, empal daging, dan seterusnya. Kemudian lapar deh bacanya hahaha.

Ini hype-nya sampai ke luar negeri segala. Diaspora Indonesia di mana-mana juga pada doyan liwetan beralas daun pisang ini. Salah satunya ya kita-kita di Texas iniiiiiiii :D. read more

Kering Kentang Kacang Gurih dan Manis Pedas Enak

Kering Kentang Kacang yang Manis dan Gurih

Kering kentang kacang ini dulu makanan favorit bagi si picky eater waktu kecil *tunjukDiriSendiri* hihihi. Heran ya, dulu makan milih-milih, sekarang kok apa saja bisa masuk ya *bantingTimbangan*.

Sejak tinggal di Texas berat badan saya naik 5-6 kg huhuhu. Sekarang 54 kg yang tadinya 49 kg sajah *elusKorset*. Makin susah jaga makan.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Kue Sanggara Balanda Khas Makassar Cara Mengungkep Ayam Goreng

Makanya agak jarang nih postang posting tentang Food Combining. Praktiknya rada-rada susyeeee di sindang. Mana sekarang lagi doyan-doyannya nge dapur. Buat dibikin vlognya sih sebenarnya hahaha :p. read more