Daftar Menu MPASI Bayi 6 bulan

Daftar Menu MPASI Bayi 6 Bulan

Ampun, anak ketiga masih ikutan drama daftar menu MPASI Bayi aja nih, Buk? Hahaha. Husss, ini bukan mau drama-dramaan dong ah. Sharing iniiiii, sharing ceritanyaaaaaa :p.

Waktu anak pertama dan kedua, proses MPASInya ya gitu deh. Suka-suka hati saja. Random. Pokoknya ngikut sana ngikut sana. Misalnya satu teman bilang gini ya ngikut. Disaranin gono ya ngikut.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Juga tergiur dengan menu-menu MPASI lucu-lucu. Dengan harapan anaknya semangat makan. Betapa kita sering mengira begitu bayi mulai makan makanan padat seleranya mendadak sama dengan orang gede hehehe :p.

read more

Resep Gulai Tahu

Resep Gulai Tahu

“Kenapa malah rajin beli tahu-tempe kalau harga daging malah lebih murah? Bengngo pa…Bengngo pa, bahasa Bugis, yang artinya kira-kira, “bego amat” hahaha :p.

Ini yang ngomong Mama saya tempo hari pas diutus nemenin saya lahiran di sini. Sebulan lebih di sini, Mama jadi tahu pola makan saya sekeluarga. Kata “bego amat” itu jangan dibikin baper yaaaa :D. Mama saya kan dibesarkan di kampung dan puluhan tahun menghabiskan hidup di Sulawesi Selatan.

Kami, orang Sulsel, memang kurang familiar dengan makanan tahu-tempe ini hehe. Orang Sulawesi mah makannya ikan dan aneka seafood lainnya :D. Sesekali makan daging ayam atau daging sapi/kambing. Kami di Sulawesi isunya memang bukan soal makanan, kok ;). Makanan sih insya Allah tercukupi banget.

read more

mpasi ayam wortel blender

Resep MPASI Ayam Wortel

Resep MPASI Ayam Wortel ini pertama saya berikan saat anak saya telah melewati makan padat sebulan pertama. Tapi sebenarnya dimulai dari usia 6 bulan juga boleh, kok.

 

mpasi ayam wortel

    Anak saya yang ke-3 nih mulai makan di usia 6 bulan kurang seminggu. Sengaja dicepetin hehehe. Soalnya takut kalau terlalu mepet.   Dari wholesomebabyfood, petunjuk untuk memberikan makan padat pertama kepada anak bayi itu diantara usia 20-26 minggu. Makanya, ada yang menganjurkan pemberian makanan solid pertama starting di usia 4 bulan. Tapi tetap diingat, lebih direkomendasikan dimulai dari usia 6 bulan daripada 4 bulan.

read more

Resep Ikan Pesmol Bumbu Kuning enak

Resep Ikan Pesmol Bumbu Kuning

Resep Ikan Pesmol Bumbu Kuning … salah satu favorit keluarga nih ;). Keluarga pencinta ikan hehe. Terutama emaknya, yang memang anak pantai abisssss ^_^.

Sejak tinggal di Jeddah sudah lebih dari sekali nyobain resep ini. Memang kemirinya memberi sumbangsih rasa yang edan lah :p. Nah, sempat kemarin saya kehabisan kemiri dan tetap nekat membuat ikan Pesmol. Hadeeeeh, rasanya jadi beda banget :(. Ibaratnya film, kemiri dalam resep ini adalah pemeran utama hehehe.

Mumpung suami baru balik dari Jakarta dan membawa lumayan banyak kemiri langsung kepikiran si Ikan Pesmol Bumbu Kuning lagi. Di sini belum tahu beli kemiri itu di mana :(. Jadi kemarin sudah wanti-wanti minta dibawain kemiri banyak-banyak. Tapi yaaaa, dasar laki. Cuma dibawain 2 bungkus, euy huhuhu. Padahal lumayan banyak resep nih yang kudu berkemiri ria.

read more

Resep Ayam Suwir Bumbu Bali

Resep Ayam Suwir Bumbu Bali

Again … resep Ayam Suwir Bumbu Bali -nya nyontek dari Mbak Endang ^_^. Sebenarnya sudah pernah bikin dulu. Cuma kan, euforia motret-motretnya baru sekarang. Sekarang, habis masak, ribet sendiri mainin ponsel buat potrat potret hahaha.

Pas bikin yang dulu, semua bahan saya gunakan. Tapi kali ini, santannya saya skip. Sebelum memasukkan santan, saya cobain kok ya sudah sedap ya. Enggak jadi saya tambahin santan. Jadinya memang lebih kering, sih. Tapi rasanya itu lho, tetap Indonesia bangeeet ^_^. Bumbu-bumbunya standar ala Bumbu Bali, tanpa kemiri tapinya.

read more