Kering Kentang Kacang Gurih dan Manis Pedas Enak

Kering Kentang Kacang yang Manis dan Gurih

Kering kentang kacang ini dulu makanan favorit bagi si picky eater waktu kecil *tunjukDiriSendiri* hihihi. Heran ya, dulu makan milih-milih, sekarang kok apa saja bisa masuk ya *bantingTimbangan*.

Sejak tinggal di Texas berat badan saya naik 5-6 kg huhuhu. Sekarang 54 kg yang tadinya 49 kg sajah *elusKorset*. Makin susah jaga makan.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Kue Sanggara Balanda Khas Makassar Cara Mengungkep Ayam Goreng

Makanya agak jarang nih postang posting tentang Food Combining. Praktiknya rada-rada susyeeee di sindang. Mana sekarang lagi doyan-doyannya nge dapur. Buat dibikin vlognya sih sebenarnya hahaha :p. read more

cara membuat soto betawi

Cara Membuat Soto Betawi yang Enak dan Enggak Ruwet :D

Cara membuat soto betawi tidak seribet yang dibayangkan hihihi. Maklum ya dulu-dulu pinternya makan doang, jarang nyentuh dapur.  Nah kebetulan nih sudah pernah bikin video live pembuatan soto betawi iniiiiii, jadi yang mau skip ocehannya langsung ceki-ceki videonya saja. Tenaaaang, resep lengkap ada di dalam tulisan ini juga kok ;).

Saya sudah pernah cerita ya, tetangga di Jeddah dulu, Mbak Andini yang jago masak banget. Nah, soto betawi ini salah satu andalannya si Mbak Andini. Suwer, enaaaaaaak :D. Terakhir makan soto betawinya Mbak Andini mungkin sudah 5 tahun yang lalu ya. read more

Cara Mengungkep Ayam

Cara Mengungkep Ayam Goreng yang Gurih dan Enak

Cara mengungkep ayam ini kayaknya pengetahuan dasar banget dalam dunia masak-masak :p. Newbie banget yaaa malah bahas cara mengungkep ayam hihihi. Emang iya sih, sampai sekarang juga rasanya tetap amatir dalam urusan memasak biar terus semangat belajar yaaaaa ^_^. Walau hal simpel macam cara mengungkep ayam ini :p.

Kalau mama saya bilang cara mengungkep ayam mah tinggal rebus ayam dengan bumbu-bumbu standar seperti bawang putih, lada, garam dan penyedap. Gitu doang pun katanya juga sudah enak.

cara mengungkep ayam goreng read more

Resep Hati Sapi : Gulai Hati Sapi Bumbu Padang

Waktu masih di Irlandia ya kali mau bikin Resep Hati Sapi wong ketemu hati sapinya aja hampir enggak pernah :p. Orang bule enggak makan jeroan. Kalau pun jual jeroan, di toko daging halal jualnya jeroan kambing. Orang India-Pakistan jarang yang mengkonsumsi daging sapi.

Perhatiin deh resep-resep khas sana, paling sering ya pakai daging kambing atau ayam. Nasi biryani misalnya adanya ya Mutton atau Chicken. Mutton sebutan lain untuk daging kambing.

Bagi yang punya kuota lebih dan pengin langsung lihat proses pembuatannya saja, nih sila diceki-ceki vlognya langsung. Live nih dari Dapur Davincka! ;). Resepnya ada di deskripsi video ya. Kalau lanjut baca juga ada kok di postingan ini, sekrol aja ke bawah kalau malas baca pengantarnya hahaha. read more

Resep Ayam Bakar Padang

Ngangkut salah satu resep dari Dapur Davincka nih, Resep Ayam Bakar Padang. Alasan bikin blog resep soalnya takut keserimpet sama postingan-postingan Food Combining hehehe. Kesannya kan masak gini-ginian terus.

Padahal sih masak Resep Ayam Bakar Padang dan sejenisnya ini umumnya kalau ada acara doang hahaha. Nah, di Texas ini sering dapat undangan makan ke rumah teman. Apalagi pas bulan puasa begini. Jadi, sering dapat tugas bawa-bawa juga.

Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Kue Sanggara Balanda Khas Makassar Resep Dendeng Balado

Sekarang juga lagi doyan maenan vlog hihihi. Vlog traveling dan vlog resep :D. Kadang masak menu tertentu buat dibikin videonya hahaha. read more