keluhan hamil 32 minggu

Bersalin dengan Mudah dan Normal Melaluli Hypnobirthing

Sekarang lebih pede sharing pengalaman bersalin dengan mudah dan normal dengan hypnobirthing karena sudah praktik … 3x! Hahaha. Salah satu teknik alami melahirkan tanpa rasa sakit nih ;).

Baca : 3 Kehamilan di 3 Negara

Hamil pertama dulu memang agak was-was mendengar/membaca kisah-kisah melahirkan. Kok ngeri bener ya huhuhu. Sakitnya bisa yang gimanaaa gitu. Bacanya saja sudah ngilu duluan plus memang saya orangnya penakut.

Baca juga : Depresi Pasca Melahirkan, Apa dan Mengapa? Kampanye ASI Positif : Avatar, The Good on Earth Mengatasi Kulit Kepala Berkerak pada Bayi

Terus terpikir lagi, saya penakut dan gampang emosi. Sudah membayangkan nanti bakal tereak-tereak kesetanan kalau lagi menghadapi kontraksi hahaha. Apalagi banyak teman mengalami kontraksi sampai belasan hingga 20 jam! My oh my *ngelapKeringat*. read more

Tanda Kontraksi Palsu di Kehamilan Trimester Ketiga

Waktu hamil pertama dulu, penasaran banget sama yang namanya kontraksi palsu hamil tua. Tanda kontraksi palsu gitu-gitu lah. Istilahnya, braxton hicks. Wajarlah, soalnya enggak tahu juga yang namanya kontraksi beneran kayak gimana :D. Kontraksi asli saja enggak paham ya gimana mau ngerasain yang palsu yak hahaha.

hamil 1 all komplit resize

Dokter cuma bilang, kontraksi itu semacam rasa mulas. Nah, hamil pertama di usia kehamilan memasuki minggu ke-36 saya sudah sering  mulas lho waktu hamil. Agak panik. Karena saya juga pernah mules-mules pas trimester pertama. Kalau trimester pertama dan kedua sering mules, itu memang tanda tanya dan boleh panik. read more

Keluar darah saat hamil muda

5 Tips Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Kenyang, deh, sama yang namanya mual dan muntah saat hamil muda. Kehamilan trimester pertama┬ámemang ‘kenangan’nya beda lagi hihihi :p. Enggak apa-apa deh, jadi belajar cara mengatasi mual saat hamil biar bisa share ke teman-teman lain, yes? ;).

Di tiga kehamilan, kondisinya mirip-mirip. Apa karena hamil anak laki-laki semua kah? Ternyata tidak juga. Ada teman saya yang pas hamil anak-anak dengan jenis kelamin yang sama, tapi kondisi kehamilannya beda-beda, kok.

Baca : 3 Kehamilan di 3 Negara read more

Proses Melahirkan Normal Anak Ketiga

Sehabis melahirkan anak ke-2 lebih dari 4 tahun yang lalu di Jeddah, enggak nyangka akan menulis postingan proses melahirkan normal dengan judul begini hihihi. Iya sih, memang rasanya 2 anak itu masih kurang dan kepengin punya satu lagi. Tapi tetap saja pertimbangannya lumayan lama hingga akhirnya benar-benar memutuskan untuk hamil anak ke-3 hehe.

aimar sebulan resize

Anak pertama saya lahir di usia kehamilan 38 minggu 5 hari. Sementara anak yang ke-2 lahirnya kalau enggak salah 37 minggu lebih.

Nah, pas hamil anak ke-3 kemarin, memasuki minggu ke-38 sudah mulai gelisah. Soalnya sudah kebiasaan melahirkan cepat sih ya. Jadi ada rasa khawatir kalau yang ini bakal telat apa gimana-gimana. read more

Ibu Hamil Melahirkan Proses Normal : No Illusion Greater Than Fear

Ibu hamil melahirkan : “Call the nurse .. ” kata saya. Sekilas lihat jam, 00 : 35.

Suami langsung keluar manggil suster. BIdan sih maksudnya hehe. Bidannya masuk masih santai-santai. Ternyata, bidan pengganti. Bidan yang seharusnya menangani saya mungkin lagi ke mana.

Dia siap-siap mau periksa dalam karena mungkin sudah tahu sekitar pukul 23.00 lalu, bidan yang satunya bilang saya masih bukaan 2.

Ealah, benar-benar ngedennya enggak bisa ditahan. Waktu saya gemetar karena ragu harus ngeden atau tidak, air ketuban pecah. Bidan pengganti masih bisik-bisik, “That’s okay. After this, we do examination.” Dia masih mau periksa dalam coba hihihihi. read more