Daftar Menu MPASI Bayi 6 bulan

Daftar Menu MPASI Bayi 6 Bulan

Ampun, anak ketiga masih ikutan drama daftar menu MPASI Bayi aja nih, Buk? Hahaha. Husss, ini bukan mau drama-dramaan dong ah. Sharing iniiiii, sharing ceritanyaaaaaa :p.

Waktu anak pertama dan kedua, proses MPASInya ya gitu deh. Suka-suka hati saja. Random. Pokoknya ngikut sana ngikut sana. Misalnya satu teman bilang gini ya ngikut. Disaranin gono ya ngikut.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Juga tergiur dengan menu-menu MPASI lucu-lucu. Dengan harapan anaknya semangat makan. Betapa kita sering mengira begitu bayi mulai makan makanan padat seleranya mendadak sama dengan orang gede hehehe :p.

read more

2 girls hiding pixabay

Hukuman Fisik di Sekolah, Yay or Nay?

Setelah sekian lama kita ceritanya nih “berdakwah” tentang bahanya bullying terhadap anak dan “berfatwa” tentang sikap kita yang kontra terhadap hukuman fisik, saya benar-benar jadi bingung dengan reaksi banyak pihak terhadap kasus guru SMP yang dilaporkan ke polisi itu.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Okelah, dilaporin ke polisinya LEBAY pake banget.

Cuma, mengapa kritikannya justru terkesan memuja-muja cara guru kita tempo dulu yang tidak segan-segan menggunakan hukuman fisik untuk mendisiplinkan murid?

Banyak yang nyinyir betapa lebaynya generasi sekarang dan betapa hebatnya kita yang dulu pasrah kalau digebukin sama guru-guru? Yaela, dicubit doang, kata mereka. Kita mah dulu sampai digamparin juga takut ngadu ke orang tua.

read more

Gambar : pixabay.com

Now and Then

Joey Alexander, bocah belasan tahun yang konon banyak belajar tentang musik jazz dengan menonton video di youtube. Joey, menjadi fenomena karena berhasil menjadi salah satu nominator di ajang bergengsi kelas dunia, Grammy Award.

Joey Alexandar, gambar : elshinta.com

Joey Alexandar, gambar : elshinta.com

Laksita Paramita, memulai usaha dengan modal awal kurang dari 50 ribu rupiah. Dalam tempo 16 bulan, sukses meraup omzet ratusan juta per bulan. Usaha apa? Menjual kaos kaki! Dia tidak berjalan kaki sampai keringatan menawarkan dagangannya. Tidak juga menghabiskan uang untuk menyewa kios dan semacamnya. Laksita hanya mengandalkan penjualan secara online, via akun instagramnya di @VorioSocks. Usianya baru menginjak 20 tahun.

read more

Gambar : pixabay.com

That The World Shoud Go On

“Robin itu yang mana sih?”

“My best friend.”

“Iya, Mama tahu. Tapi orangnya yang mana?”

“The one who’s usually sitting next to me. We ‘re on the same table this week. You know, the green table.”

“Iyaaaaa, tapi orangnya tuh yang kayak apa? Yang gimana?”

“He likes drawing, he likes playing. But he didn’t like dinos. I like dino. You know…”

Bla bla bla mulai dia meracau soal aneka rupa dinosaurus. Persis kayak abangnya dulu hahahaha.

read more

avatar 2

Avatar, The God on Earth

Menjelang sebuah peristiwa penting, Avatar Aang galau bukan kepalang.

Komet diperkirakan akan datang ke dunia. Fire Lord akan memanfaatkan habis-habisan kesempatan ini untuk terus memperkuat posisinya dan membumihangsukan Ba Shing Se, pertahanan terakhir Negara Bumi.

Aang

Gambar : avatar.wikia.com

Avatar Aang adalah harapan terakhir penduduk dunia untuk perdamaian keempat negara : Bumi, Air, Api dan Angin. Aang yang menjadi tempat bertumpu untuk mengalahkan Fire Lord yang makin membabi buta.

“You should kill him. No other way!” Begitu kira-kira desakan orang-orang terhadap Aang.

read more