Gambar : pixabay.com

Ayam Kremez

Jules terisak-isak sambil curhat, “I don’t want to be buried alone. Paige’ll be with her husband, and Matt’ll be with his new family, and I will be buried with strangers. I’ll be buried in the strangers singles section of the cemetery. Not that that is a reason to stay together. But it’s just, you know, a scary sidebar.”

Ben menyodorkan selembar tisu, “Let’s take that one off your plate right now. You can be buried with me and Molly. I happen to have space, okay?”

read more

Gambar : pixabay.com

And The World Had Somehow Shifted

Saya suka iseng nanya ke suami, “Kok dulu tetap mau nikah padahal gue kan kerja kantoran? Kalau gak mau resign gimana hayoooo…”

“Gak tahu juga ya. Abis feelingnya pasti bakal resign hehehe…”

Beberapa waktu lalu, sebuah wawancara dengan artis laki-laki yang dikenal banyak hater sempat ramai dihujat orang. Terkait pernyataan si laki, “Saya tidak ingin ada 2 matahari dalam keluarga saya.”

Kalau saya sih bisa paham model laki-laki kayak begini. Lah, suami saya juga ketiplek ketumplek kayak begini hahaha :p.

read more

buat upload foto kawinan

A whole New World

buat upload foto kawinan

Bangun pagi-pagi di hotel, kaget lihat banyak bener miskol di ponsel. Bersama sebuah SMS bernada bete, “Ke mana aja sih? Kabarin dong kalau udah nyampe!”

In 2007, a project at the office required me to go back and forth Jakarta – Surabaya. Kalau enggak salah, belum sebulan jadi pengantin baru, tugas ya lanjut terus :D.

Waktu masih single, mana pernah sih ngabar-ngabarin kalau tugas luar. Pindah kosan saja sendirian kok :D. Saudara-saudara saya, bahkan ibu juga, saya rasa tidak pernah hafal saya pernah ngekos di mana saja hahaha. Kalau mau ketemuan biasanya di meeting point standar macam di mal dsb.

read more

Gambar : manusimanusia.blogspot.com

Battle Hymn of The Asian Parents

Ring a bell? 😀

Yup, tahun 2011 silam Amy Chua menerbitkan buku fenomenal “Battle Hymn of The Tiger Mother”. Banyak kalangan pendidik barat yang habis-habisan mengkritik ‘curhat’ Chua dalam buku tersebut. Di situ, Chua bercerita mengenai caranya, yang disebutnya sebagai “cara Ibu China”, membesarkan kedua orang putrinya.

Cari reviewnya di internet, ya.Banyak ituh :D. Di berbagai forum emak-emak, buku ini juga dibahas habis-habisan.

Amy Chua & anak-anaknya (gambar : thetimes.co.uk)

Amy Chua & anak-anaknya (gambar : thetimes.co.uk)

Terbitlah kembali dua kutub yang sebenarnya bukan barang baru, sih –> cara barat vs cara timur. Melambangkan “timur” sepertinya akan lebih berat kepada tipikal cara hidup sebagian besar orang-orang di Asia.

read more

Gambar : huffingtonpost.com

Perempuan Bicara Masalah Finansial : Tiga Sisi Mata Uang

Sebentar lagi jenazah akan dibawa pergi untuk prosesi pemakaman. Ruang tamu yang tadinya cukup hening mendadak ribut-ribut. Ibu saya jatuh pingsan. Akhirnya, jenazah bapak diantar tanpa kehadiran Ibu.

Bapak meninggal mendadak. Tiada angin tiada hujan. Tanpa pernah sekali pun dirawat di rumah sakit, tidak pernah terbaring kesakitan di rumah. Pergi begitu saja meninggalkan seorang istri dan ketujuh anak-anaknya. Ketujuh anak-anak yang belum satu pun ‘menetas’. Yang tertua masih duduk di  bangku kuliah, yang bungsu belum genap berusia setahun.

read more