Kita sering banget foto ber-4 hehehe (ujung kanan itu Tini, sepupu)

God’s Gift to You

Ini adalah sebuah foto lama antara saya, ibu, kakak dan adik saya. Fotonya biasa-biasa saja. Tapi ketiga orang yang mengelilingi saya di foto ini bukan orang biasa. They’re my … heroes.

Kiri - kanan : Buntel (adek), Dada (kakak), Eike (yg nulis :P), Mama

Kiri – kanan : Buntel (adek), Dada (kakak), Eike (yg nulis :P), Mama

Ibu saya menikah di usia 15, dijodohkan dengan bapak oleh salah seorang paman. Setelah menikah, bapak dan ibu langsung hengkang ke kota Makassar dan memulai hidup mereka dari 0. Ibu melahirkan anak pertama di usia 16.

Saat memasuki gerbang pernikahan, saya dirundung banyak kecemasan. Apalagi ketika harus merantau ke luar negeri bersama suami. Apa kuat saat melahirkan nanti, apa bisa memasak / mengurus rumah tanpa bantuan asisten, apa bisa mengurus anak sendiri (sementara saya dari dulu tak suka anak kecil). Padahal saya menikah di usia terbilang cukup dewasa, 27 tahun.

read more

Foto keluarga tahun 2005. Sayangnya, minus si sulung :(.

Hers is Where Mine Begins

Usai melahirkan adik perempuan saya, anaknya yang ke-7, Ibu saya datang ke dokter kandungannya, “Saya mau pasang KB, Dok.”

Sang dokter, yang sedari kehamilan ke-3 sudah mendesak Ibu agar memasang KB, agak syok. Tapi konon sang dokter akhirnya hanya senyum-senyum menggoda Ibu saya, “Yah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali ya, Bu.”

Usia beliau saat itu baru 30 tahun. Sebenarnya di masa-masa Ibu lahir dan besar, pernikahan usia dini sudah bukan hal yang lumrah. Walaupun belasan tahun masa kecilnya dihabiskan di Rappang, kampung kelahirannya nun jauh di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

read more

Kiri - kanan : Buntel (adek), Dada (kakak), Eike (yg nulis :P), Mama

Cerita lebaran dari tahun ke tahun

Ini apa yaaaa, masih bulan ramadhan, baru masuk hari ke-6 dah mikirin lebarannya aje hehe.

Dari lahir sampe tahun 1990, bisa dipastikan lebaran selalu bareng bokap – nyokap, kakak laki-laki 4 orang, plus satu adek cewe (si buntel). Saban lebaran, pasti adaaaa aja yang berantem.

Kakak-kakak saya itu macem-macem yah tipenya. Yang nomer 4 ini dari kecil emang resik banget kalo soal penampilan, termasuk perlengkapan semacam sisir dan minyak wangi selalu komplit.

Saban lebaran, untuk salat Ied, ibu saya pasti mengeluarkan koleksi sarung donggala-nya. Si Mamah di masa jayanya punya koleksi sarung donggala yang buanyaaakkk banget, segala macam warna ada. Beliau punya selera ‘fashion’ yang lumayan emang :p.

read more

Work with passion… udah seneng, dapet duit pulak :P

dada gaya

Gara2 abis baca milis kampus jadi tergugah mu nulis ini … Tapi ini bukan tentang gw. Yah, gosipin orang lagi dong hehehe, iya sih, tapi gosipin kaka gw sendiri dong :D… tetep aja judulnya gosip yak :P.

Salah satu kakak gw itu dari kecil hobinya dandanin orang. Dia ini pas diatas gw. Laki2. Umurnya 3 tahun lebih tua dari gw. Gw inget waktu kita kecil dulu, dia suka heboh dandanin gw. Mulai dari masangin anting2 (itu loh jepitan baju warna warni) di kuping gw ampe beberapa susun ampe melipat2 sarung biar bisa jadi rok dan sajadah dijadikan selendang hahahahaha…

read more

Old as she was…she still missed her daddy sometimes ….

Itu quote dari website apa gituh yg gw baca kemaren…. penulisnya (ato pencetusnya?) si Gloria Naylor, sapa tuh? jangan tanya gw, gw juga gag tau sama sekali si doi ini siapa hehehehe….

Istimewanya apa? yah, kebeneran aja sih, bacanya pas di tanggal 8 mei. 8 mei ini tanggal apa? 8 mei 1992 itu tanggal meninggalnya bokap gw. Biasanya gag tiap tahun inget sih hehehe, tapi entah yaaaa, kemaren baca status bbm salah satu temen yang kebetulan juga bokapnya meninggal di tanggal 8 mei tahun lalu, tiba2 aja gw jadi inget :(.

read more