Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi Duolingo

Mana tahu lagi eneg ber-medsos dengan ponsel, coba cari variasi kegiatan lain hihihi … ayoooo belajar bahasa asing dengan aplikasi Duolingo :D. Tinggal instal saja di ponsel masing-masing.

Tadinya mau posting ini minimal setelah mencapai level 20 lah di Bahasa Spanyol versi Duolingo. Apa daya ya, ini masih mentok di level 15 huhuhu -_-.

Berselancar di internet, bisa dibilang, 90% saya lakukan di laptop. Instagram-an saja saya pakai laptop kok hahaha. Tapi sejak instal Duolingo, lumayan deh, ponsel jadi lebih kepake lagi.

read more

Fidget Spinner Itu Apa

Fidget Spinner Itu Apa

Fidget Spinner itu apa cobaaaaaaa :p. Setelah berhari-hari anak-anak di rumah ngigo melulu tentang Fidget Spinner, akhirnya saya bilang saja ke suami, “Udah sih beliin aja!”

Habisnya anak saya yang kedua tuh, baru bangun juga tahu-tahu sudah ngobrolin Fidget Spinner ke abangnya, zzzz -_-. Saya sendiri waktu itu belum tahu itu mainan apaan. Tapi udah bosen banget dengernya karena disebut-sebut melulu sama anak-anak.

Mereka juga udah sering minta, sih. Cuma kirain cuma mainan-hits-sesaat-besok-juga-lupa gitu-gitulah. Yaela, sampai seminggu lebih ituuuuuuu aja terus yang jadi bahan obrolan hahaha.

read more

Negeri di Awan

Angin topan menghambat mobil ambulans yang ditumpangi Meredith dan Alex, yang sedang membawa seorang bayi yang usianya kurang dari seminggu. Bayi tersebut ditransfer dari rumah sakit yang kekurangan peralatan karena sang bayi butuh perawatan khusus.

Ambulansnya mendadak berhenti di tengah hujan deras dan mereka berdua diminta oleh Pak Supir untuk turun dari mobil. Meredith ngotot mempertahankan adek bayi tetap dalam ambulans karena ribet membawa keluar peralatan yang menempel di sekujur tubuh si adek bayi. Alex sebaliknya. Jadi berdebatlah mereka.

read more

Resep Empal Gepuk Daging Sapi

Resep Empal Gepuk Daging Sapi

Kangen posting-posting resep? Makanya mau nulis tentang Resep Empal Gepuk Daging Sapi iniiii. Kali-kali ya bisa menjadi menu alternatif lebaran. Yaelaaaa, bulan puasa saja masih belum, kok ya udah ngomongin lebaran hihihi.

Sebenarnya posting resep sering sih, di blog Dapur Davincka 😀. Tapi biarin deh menu khusus posting di sini jugak. Resep Empal Gepuk Daging Sapi ini menu kenangan banget lah. Karena bikin ini pertama kali sejak masa tinggal di Jeddah.

Resep Empal Gepuk Daging Sapi

Resepnya dari Mbak Herti’s Kitchen, salah satu punggawa dalam urusan dapur di era-era permulaan *tsaaaah* :D. Itu aja blognya Mbak Herti masih model pbase gitu.

read more

Upload Foto Instagram via PC Menggunakan Aplikasi Gramblr

Akhirnyaaaaa ketemu juga cara upload foto Instagram via PC menggunakan aplikasi Gramblr *tepukTangan*.

Saya punya akun Instagram itu sampai 2 lho hahaha. Yang pertama @davincka, khusus buat foto-foto traveling. Gara-gara gemes karena suami saya doyan motret dan ngedit foto. Tapi foto-fotonya berserakan dalam laptop enggak diapa-apain. Kenapa jadi gue yang gatel pengin upload ya? Hahaha :p.

Iya karena itu saya bikin Instagram pertama kali. Buat ngumpulin foto-foto suami :D. Lama-lama bosan sendiri. Pada dasarnya saya memang kurang bisa bergaul dengan ponsel huhuhu. Ngetik kepeleset melulu dan sudah kebiasaan ngetik cepat, kalau pakai ponsel kan ngetiknya enggak bisa 10 jari gitu ya *tiupKuku*.

read more