Keliling Eropa

Keliling Eropa Bersama KLM, Kota Cantik Apa Saja Yang Disinggahinya?

Mau keliling Eropa tentu harus intip-intip mau terbang pakai apa? Masa permadani terbang gratisan hahaha.

Royal Dutch Airlines atau yang juga biasa disebut KLM merupakan maskapai nasional milik Belanda yang telah beroperasi selama 100 tahun. Maskapai ini melayani lebih dari 500 kota tujuan di seluruh penjuru dunia baik di Eropa, Asia, Amerika, Australia dan Afrika.

Keliling Eropa bersama KLM

Untuk kawasan Eropa sendiri, pesawat KLM melayani 202 rute perjalanan yang tersedia di Pegipegi. Seperti yang kita ketahui bahwa Benua Eropa adalah kawasan yang memiliki banyak kota cantik yang menarik untuk disinggahi.

Kota – kota ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan serta budaya unik yang tidak akan kita dapatkan di Indonesia. Berikut daftar kota di Eropa yang dapat Anda kunjungi bersama KLM.

Berlin, Jerman

Berwisata ke Berlin jerman dengan membeli tiket pesawat di Pegipegi merupakan hal paling efektif dikarenakan harga yang terjangkau dan pelayanannya yang memuaskan. Selain pemandangan yang indah, tempat wisata di Berlin banyak yang punya sejarah penting.

Tembok Berlin adalah salah satu saksi sejarah peristiwa terpisahnya Jerman Barat dan Jerman Timur.

Keliling eropa bersama KLM
Berlin (gambar : pixabay.com)

Tidak ketinggalan pula museum – museum yang menyimpan barang – barang  bersejarah seperti Museum Jewish, Museum Island, Museum Pergamon. Tempat bersejarah seperti Holocaust Memorialpun akan sangat sayang bila dilewatkan.

Paris, Perancis

Paris tidak hanya terkenal dengan Menara Eiffelnya yang romantis, namun juga daya tarik dunia fashion yang berkembang pesat di kota ini.

Pemandangan yang indah di sekitar Menara Eiffel sering dijadikan tempat foto prewedding pasangan yang ingin menikah dari berbagai negara di dunia.

Saya juga udah ke Paris, dong, dong, dong hehehe. Walau reviewnya tidak seromantis yang saya inginkan :p.

Praha, Ceko

Charles Bridge, Wenceslas Square, Tyn Church  dan Pragua Castle adalah destinasi wajib di Praha. Kota ini dikenal dengan julukan kota 1000 menara karena banyaknya kapel, katedral dan gereja yang tersebar di negara warisan Kerajaan Bohemia itu.

Bentuk –bentuk  bangunan di kota Praha memberikan kesan eksotis yang membawa nuansa romantis. Sama hal nya dengan Paris, kota ini sangat cocok didatangi oleh sepasang kekasih. 

Madrid, Spanyol

Madrid adalah kota yang sering melakukan pertunjukan seni seperti Tareros dan Flamenco Bailaors. Terdapat juga Prado Museum yang memamerkan karya seniman kelas dunia seperti Raphael, Goya dan Rubens.

Keindahan pemandangan lampu malam hari di Plaza Mayor juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain itu, kota ini juga cocok untuk penggemar sepak bola karena mereka bisa melihat pertandingan langsung di Santiago Bernabeu Stadium.

Daku pun sudah masuk ke Bernabeu dan jalan-jalan di Madrid tapi lom bikin review :p. Fotonya dulu aja yes? Hihihihi

Keliling Eropa
Santiago Bernabeu, Madrid

St. Morizt, Swiss

Selain sebagai destinasi wisata hits, pemandangan alam di musim dingin dan musim panas sangat memanjakan mata. Resor musim dingin adalah tujuan wisata populer di kalangan turis dari penjuru dunia.

Keindahan alam yang ditawarkan antara lain area gletser terbesar, gunung es Piz Corvatsch yang sering digunakan untuk bermain ski dan Lake St. Morizt yang menawan.

Saya pernah tinggal di Swiss beberapa bulan ;). Monggo dibaca review-review saya tentang Swiss ^_^.

Hamil 5 bulan anak ke-3, mejeng di Danau Zurich

Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah kota yang populer dikalangan wisatawan. Pemandangan ribuan bunga tulip mempesona semua pengunjung yang datang.

Apalagi negara yang terkenal aman dan ramah ini juga menawarkan banyak tempat menarik untuk dikunjungi seperti De Waag, Voldelpark dan Dam Square.

Venice, Italia

Italia adalah negara yang memiliki makanan khas yang digandrungi banyak orang dari seluruh dunia, pizza. Bagaimana rasanya menikmati pizza langsung dari tempat aslinya?

Tentu akan sangat asli dan terasa berbeda dengan yang biasa kita makan. Apalagi makan pizza sambil menikmati kota Venice yang memiliki tata kota yang teratur, rapi dan sangat khas arsitektur Eropa.

Walah, saya baru aja minggu lalu ke Italia, tapi perginya ke Kota Roma hehehe.

Lisbon, Portugal

Jika Anda menyukai bangunan kuno yang klasik serta eksotis, maka kota Lisbon wajib dimasukkan ke daftar tujuan Anda. Kota ini memberikan suasana yang tenang dan rileks dengan keindahan arsitekturnya. Jembatan Vasco da Gama merupakan jembatan terkenal dengan design yang menakjubkan.

Di pusat kota Lisbon, Anda dapat menemukan Praca do Comercio yang merupakan plaza luas yang diapit oleh banguna – bangunan abad ke-18. 

London, Inggris

Ibukota Inggris ini adalah kota ikon yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Kastil – kastil dan istana yang hanya dapat ditemui di London memberikan daya pikat tersendiri.

Tempat menarik lain adalah Menara London, London Eyes serta sungai Thames yang sering kita lihat hanya melalui film – flim kelas dunia yang ditayangkan di bioskop.

Tahun 2014 kemarin, kami sekeluarga main-main ke London, tulisan-tulisan saya tentang kota London ada di sini semua, ya ;).

In front of London Eye @London