New-Daily Vlog : Jemput Anak dari Sekolah di Irlandia

Sudah lama enggak ngobrol-ngobrol soal keseharian di Irlandia, nih. Sibuk nulis-nulis macem-macem hehehe.

Ini sebenarnya video bulan lalu. Baru sempet tulisannya di blog. Waktu itu bikin vlog pas jemput bocah (si bungsu) dari sekolah. Gak pakek gimbal makanya goyang-goyang gambarnya :(.

Ini dia videonya :

https://www.youtube.com/watch?v=QyJfeHpFEh4

Gimbal ponsel tuh bulky banget. Di sini kotanya sangat sepi dan tidak begitu banyak orang. Takutnya kalau bawa gitu-gituan mudah menarik perhatian depan umum, bisa disangka macem-macem :p.

Di sekolah anak saya di Athlone, anak TK dan kelas 1 wajib dijemput oleh orang tua/guardian nya. Jadi nanti pas pulang, gurunya hand over satu per satu anak-anak ke ortu/guardian masing-masing.

Kalau sudah kelas 2 ke atas baru boleh pulang sendiri. Jadi begitu ke luar dari kelas, guru sudah tidak perlu mengawasi.

Soal sekolah anak di Irlandia sudah pernah saya bikin vlognya juga kok :

https://www.youtube.com/watch?v=1cBws7L_YbM

Jam masuk sekolah enak banget, jam 9.20 hihihihi. Siang banget yaaaaa :p. Anak TK A dan B (junior infant dan senior infant) pulangnya jam 2 siang. Kelas 1 sampai kelas 6 pulang jam 3 siang.

“Kok masuk sekolah siang amat, gak jam 7 pagi?”

Suasana jam 7 pagi di Ireland pas musim gugur dan musim semi tuh masih gelap gulita. Baru masuk subuh jam segitu 😁😁😁.

Piye mau nganter anak sekolah jam 6 gitu ya 😆😅🙏. Dingin banget pulak 🙄😥. Apalagi ini kota kecil, ke mana-mana masih banyak yang jalan kaki, tanpa bus, tanpa kendaraan pribadi.

#Boy1 dan #Boy2 kalau pulang sekolah sudah bisa jalan sendiri ke rumah. Rame-rame dengan temen-temennya yang juga tinggal di gedung apartemen yang sama dengan kami.

#Boy3 ya jelas masih harus dijemput di depan pintu gedung :D.

Guru di kelasnya #Boy3 lakik boooo. Mulai tahun ajaran ini mulai banyak guru-guru laki-laki. Wali kelasnya #boy3 cakep euy hihihi. Jadi cepet ni lipstik abis secara lipstikan mulu kalau mau jemput, padahal biasanya enggak hahahahaha #ngakakGenit.

Pas pergi sih bisa cepet, jarak 1 km dari apartemen ke sekolah bisa ditempuh dalam 10 menit atau kurang.

Pas pulang jangan harap dah hahahaha. Soalnya #Boy3 ini maunya nemplok sana sini. Segala pager, rumput, rumah orang, mau dimampirin semua 😅😅😅. Cek aja tuh di videonya hehehe.

DI vlog keliatan kan, liat toko dikit mau masuk, segala mau dibeli hahahahaha. Jadi bisa makan waktu minimal 20 menit jalan kaki dari sekolah ke apartemen abis jemput dese :D.

Vlog ini sekadar kenang-kenangan saja. Siapa tahu takdirnya harus pindah dari Irlandia kan, jadi suatu hari bisa lihat-lihat video ini sambil senyum-senyum mengenang kota Athlone ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *