liburan ke Spanyol Kota Segovia

Liburan ke Spanyol : Jalan jalan ke Kota Segovia

Liburan ke Spanyol adalah wacana Summer holiday tahun ini hehehe ^_^. Bukan wacana lagi, sih, wong udah kejadian ya :p.

Tadinya bulan Juli tapi dimajukan ke bulan Juni. Pas, deh. Soalnya bulan Juni suhunya masih adem.

Spanyol, apalagi area Madrid (yang jauh dari pe-pantai-an) terkenal dengan suhu puanassss jelang Juli-Agustus. Bulan Juni, 5 hari kami di sana, maksimalnya paling 32 derajat, itu juga masih pakai angin sepoi-sepoi ;).

liburan ke Spanyol kota Segovia
Bersama #BOY1 di Segovia, abis lunch nih mau balik ke Tourist City Center

Tapi uniknya, pas malam dan pagi hari ya dingin juga. Malam-malam bisa 10-12 dercel. Pagi-pagi baru bangun pelan-pelan naik ke 15 dercel. Jam 11 an sudah mulai di atas 25 dercel. Sedap juga perubahan cuacanya hehehe.

Madrid memang bukan tujuan wisata utama Spanyol. Semua juga pasti ngincernya Barcelona. Tapi karena harga tiket kurang bersahabat, kita ke Madrid dulu aja deh :p.

Tapi di sekitaran Madrid juga banyak kota-kota wisata yang cukup popular, misalnya Kota Segovia ini.

liburan ke spanyol ke kota Segovia
Alcazar de Segovia, full team! Hehhehe

Di Segovia langsung menuju area Plaza Mayor (pusat kota buat turis-turis). Parkir aja deket situ, terus muter-muter seharian.

Tujuan pertama ke Aquedact dulu. Bangunan bertingkat-tingkat ini ternyata saluran air di masa lampau. Gile, kepikiran juga ya orang-orang zaman dulu mengalirkan air. Sudah canggih (y).

Sementara di era terkini masih ada aja yang ngambil air pakai ember bolak balik (di wilayah India kalau gak salah).

Btw, kalau mau langsung cuuusss ke vlognya, monggooohhhh 😀

Aquedact ini sekarang masih berdiri megah. Kereeeeeen. Puas deh foto-foto sana sini walau sambil ngejar-ngejar anak hahahaha.

Dari Aqueduct terus makan siang dulu. Surprisingly, di kota yang tidak terlalu besar ini, ADA RUMAH MAKAN HALAL! Deket banget dari area turis walau sedikit menjauh ke bawah. Jalan kaki cuma 10 menit an kok dari area Aqueduct.

Satu hal tentang Spanyol yang juga menyenangkan adalah HARGA-HARGANYA YANG MURAH. Makan kebab cuma 5-6 euro sudah buanyaaaaakkkk banget, sudah komplit sama minum dan kentang goreng segabruk. Itu bisa berdua kalau saya mah *benerinKorsetSiEmbakYangTakutEndutIni* hahahaha.

Ketemu embak-embak kece seksi yang bikin suami ‘gelisah’ benerin duduk mulu hahahaha *toyorSuami*.

The Latinas ini emang ‘bahaya’ :p. Depan belakang atas bawah super ADUHAI *nelenLudah*.

Eh, ternyata muslim boooo mereka berdua. Baca Bismillah keras-keras sebelum makan :D. Mungkin campuran Arab. Sekilas Arab dan Latin kan emang ada miripnya loh ;).

Banyak loh kata-kata dalam bahasa Spanyol yang sama dengan bahasa Arab. Beras = arroz = arrouz, kemeja/baju = camisa = kamiisun, dst dst dst.

Sebenarnya, kita ini, walau sudah terpecah dalam berbagai ras/suku/agama kalau dicari-cari lebih banyaaaaaakkkk samanya daripada perbedaannya ;).

Kenyang habis makan dan ngecengin embak-embak yang duduk depan kita (hahahaha), kami kembali ke area Plaza Mayor, naik ke atas dikit, menuju Alcazar de Segovia. Bangunannya baguuussss, konon Menara Disneyland yang tenar itu mengambil arsitektur salah satunya dari Alcazar yang ini :).

Dari Alcazar, baru deh turun lagi dan muter-muter Plaza de Mayor of Segovia.

liburan ke Spanyol Kota Segovia
Salah satu lokasi di dalam kastil Alcazar

Jam 5 sore itu udah capek b angat dan maunya langsung balik Madrid (kami menginapnya di Madrid terus 5 hari itu). Tapi suami maksa ke San Lorenzo mau lihat bangunan terkenal di sana.

Kita lupa hari itu hari senin, banyak museum yang TUTUP zzzzz -_-.

smartcapture

Akhirnya mampir makan churros di kafe-kafe sekitaran pusat turis San Lorenzo itu. Makanya, muka si emak ditekuk pas ketangkap kamera lagi nunggu makanan datang di kafe. Lagi kesel booooo hahahahha. Abis eyel-eyelan ama suami :p.

Despite kesel karena kecapean, tt was one fine day in Segovia and San Lorenzo ;). Jam 7 malam heading back to Madrid, dan mentok di apartemen (kami menyewa apartemen via air BnB) sampai malam. Anak-anak nonton, papa mamanya pacaran hahahahahaha :p.

Pokoknya kalau main ke Madrid, mampirlah ke Segovia ini. Sekitar satu setengah jam-an dari Madrid ;). Selama di Spanyol, kami memang menyewa mobil full 5 hari karena mau muter-muter ke kota lain di luar Madrid.

dav
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *