review peeling wajah yang bagus

Review Peeling Wajah yang Bagus : Youth Liquid Peel dari Drops of Youth The Body Shop

Peeling wajah pertama saya ya produk Youth Liquid Peel dari Drops of Youth The Body Shop ini hehehe. Seneng lah, produk pertama langsung bisa dianggap sebagai peeling wajah yang bagus *tepukTangan*.

Harganya Rp. 389 ribu rupiah untuk ukuran 145 ml. Mahal? Gak juga, awet kok ini. Kan peeling wajah ini penggunaannya bukan skincare harian hehehe.

Idih, si eneng, kenapa produknya malah burem hahahaha *maafkaaaaan*

Kulit wajah memang cenderung tidak terlalu rewel alhamdulillah. Walaupun kering-kering kesel. Maklum udah nyaris kepala 4 jadi makin rajin disambangi masalah kerutan dll hahaha :p.

Soal kerutan, terutama daerah mata, no worry. Saya sudah pernah review krim mata Vitamin E dan serum mata Drops of Youth. Saya lebih merekomendasikan yang serum mata lah ya. Memang lebih mahal tapi hasilnya …. uwuwu banget lah :D.

Nih udah ada vlognya juga yang review serum mata :

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya di sini, ya. Kalau punya akun Google/gmail, otomatis punya akun youtube kok. Tinggal login pakai itu saja dan pencet subscribe ;). Thanks in advance hehehe.

Kok tau-tau pakai peeling, sih? Ya biar bisa bikin reviewnya doooongggg hahahaha.

Sebelum pakai peeling wajah Drops of Youth ini, saya pakai scrub Vitamin C dari The Body Shop (Microdermabrasion). Scrub Vitamin C ini juga baguuusss. Favorit abis. Udah pernah saya review di blog juga.

Versi vlog pun sudah ada :

Memberanikan diri switch ke peeling wajah, selain biar review skincarenya nambah (hahahaha), ada beberapa alasan khusus juga.

Memang bedanya apa sih, scrub dan peeling ini?

Keduanya memang berfungsi untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit wajah. Lapisan kulit mati terangkat untuk membiarkan lapisan yang baru mendominasi. Inilah yang menyebabkan kulit akan terlihat cerah, mulus, bersih setelah kena scrub atau peeling wajah.

O ya, yang mau langsung cussss ke versi vlog, boleh cek link di bawah ini. Yang enggak, tinggal lanjut scroll ke bawah terus ;).

Bedanya tuh begini :

  1. Peeling wajah punya fungsi lebih khusus lagi. Karena peeling wajah ini juga meng-encourage timbulnya kolagen pada lapisan kulit yang baru sehingga kulit wajah kita lebih mudah menyerap zat-zat penting yang dibutuhkan oleh kulit wajah.

2, Scrub juga umumnya dikenali buat bagian tubuh yang lain. Sementara peeling wajah memang khusus untuk area wajah saja.

3. Karena fungsinya yang lebih fokus, peeling wajah juga direkomendasikan untuk kulit wajah yang lebih ‘rewel’ hehehe. Misalnya yang sensitif, jerawatan, segala macam, baiknya memilih peeling wajah ketimbang scrub ;).

Penggunaan peeling wajah si Drops of Youth ini macam mana?

Agak beda dengan scrub, sebelum menggunakan peeling wajah Youth Liquid Peel ini, wajah harus dalam kondisi kering.

Tetap harus basuh wajah dulu loh ya, tapi setelah itu keringin dulu sebelum olesin peeling wajah Youth Liquid Peel -nya :D.

Untuk satu kali pemakaian, pencet dua kali, pencet santai saja. Memang agak banyak nanti yang keluar. Gak usah panik-panik kikir gak jelas, isinya banyak itu sebotol hahaha.

Terus dioleskan ke wajah sambil digosok-gosok lembut dengan durasi kira-kira 20-30 detik. Nanti kan terasa ada yang mengelupas, warnanya putih-putih keabu-abuan gitu. Mungkin udah tercampur dengan lapisan kulit mati, entahlah. Maap kalau sotoy hihihi.


Mantap hasilnya! Setelah digunakan langsung keliatan kulit mulus, cerah, bersih, bla bla bla. Senaaaaangggg ^_^.

Hal penting lainnya yang HARUS DIINGAT, udah disebutin di awal, sih. Penggunaan scrub atau Peeling wajah ini MAKSIMAL 2x seminggu loh ya. Ekstra hati-hati buat yang kulitnya kering. SEkali seminggu cukup lah.

Saya makainya sekali seminggu aja kok, mantul juga hasilnya (y).

Pernah juga 2x seminggu kalau ada kondisi ekstra misalnya kalau lagi masa traveling ke negara tertentu dalam kurun waktu beberapa hari kan gempur terus tuh jalan tiap hari. Bermandikan sinar matahari dan ekstra polusi hehehe.

Beda kalau cuma di rumah-rumah doang sehari-hari, cukup sekali seminggu pakai peeling wajah.

Untuk perawatan secara menyeluruh terhadap kulit wajah ya gak bisa lah yaow ngandelin peeling wajah doang hihihi. Masih ingat urutan skincare pagi dan siang hari ;). Bisa cek di sini lagiiiii :

Sedangkan saya sendiri juga pernah posting skincare rutin saya di siang hari hehehehe. Sekalian tutorialnya gitu-gitu lah :D. Vlognya di sini :

Semoga review peeling wajah yang bagus ala saya ini membantu, yes? ;). Hayuklah dicoba jugak, kali-kali daku bisa dapat gratisan dari Body Shop hahahaha. Dah berasa duta ala-ala :p.

Semua postingan skincare review di blog ini BEBAS ENDORSE yaaaaaa. Semuanya memang pengalaman dan kesadaran pribadi. Mau move on dari Body Shop tapi terus bingung mau pakai apaan.

Toh selama ini cucmey aja dengan produk-produk Body Shop ;).

See you on the next review. Kayaknya masih lama lagi ya, belum kepikiran mau nyobain skincare mana lagi hihihihi.