harga tiket disneyland paris

Tips dan Trik Jalan jalan ke Disneyland Paris (April 2019)

Harga tiket Disneyland Paris pas kami ke sana, April 2019 kemarin, 420 euro buat berlima. Dua orang dewasa, 2 anak berusia di atas 7 tahun, dan si bungsu yang berusia 3 tahun.

Pada umumnya Disneyland Resort memiliki 2 park :

1. Walt Disney Studio Park
2. Disneyland Park

Cukup enggak dalam sehari?

The Kids (@AdventurePark, Disneyland Park – Paris)

Cukup-cukup aja, sih. Sebenarnya tidak terlalu banyak wahana dalam kedua park ini. Asalkan waktu tunggu/antriannya tidak panjang.

Beberapa hal yang bisa kami sharing dari pengalaman kami mengunjungi Disneyland Paris di awal April 2019 kemarin :

1. Tiket masuk Walt Disney Studio dan Disneyland Park bisa dibeli terpisah dan bisa dibeli dalam satu paket. Beli online saja. Lumayan hemat waktu daripada ngantri di Disneyland Resort -nya.

2. Pelajari soal peak season!

Peak season tidak hanya terjadi di musim panas. Tapi sering juga di waktu-waktu khusus seperti Minggu-Halloween (akhir Oktober), apalagi akhir tahun dan awal tahun.

Perhatikan juga liburan Paskah atau midterm break. Bukan hanya area Eropa, tapi area sekitar seperti Middle East. Pengunjung bisa melonjak dari luar Eropa juga.

Juga soal hari. Sabtu-Minggu dibanding hari-hari lain, apa pun musimnya, pasti lebih penuh. Senin dan jumat lumayan penuh, karena masih nempel weekend.

Selasa, rabu, kamis lebih lowong.

Nah, kami juga menyesuaikan dengan harga tiket pesawat sih hahahaha :p. Kami memilih April, sebelum summer pastinya, sebelum masuk liburan Paskah di sebagian Eropa dan sebelum mid term break di banyak negara Eropa dan sekitar. Plus … HARI RABU! :D.

Jadi pas ke sama lumayan legaaaaaaa ^_^. Dapat semua wahana idola macam roller coaster di semua park dan sub-park :p.

Another thing, winter mungkin secara umum lebih sepi. Tapiiiiiiii, kalau winter jam bukanya beda loooohh. Lebih pendek daripada summer karena daylight juga lebih pendek.

3. Jangan gentar dengan harga hotel area Disneyland Resort dan sekitar. Hare geneeee masih hotel-mindset, ini era Air BnB, dooooonnnggg :p.

Kesulitan kami karena anak 3 di mana usianya gak ada yang bayi lagi (hihihi), jadi rata-rata perlu 2 kamar standar. Kamar hotelnya mungil-mungil huhuhu. Kecuali pilih suite yang mahal :p.

Di sekitaran Disneyland Resort buanyaaaakkkk Air BnB *tepukTangan*. Dan dari pemukiman ini biasanya ada saja bus-bus angkutan umum yang menuju Disneyland Resort. Ini resortnya bener-bener sebelahan dengan stasiun kereta pula.

Kemarin kami hanya jalan sekitar 2-3 menit dari gedung apartemen Air BnB, nunggu di halte sekitar 5 menit, bus datang. Tidak sampai 10 menit, tiba di Disneyland Resort. Cuma 2 euro per orang ^_^. Di bawah 3 tahun rasanya gratis deh. CMIIW.

Naik taksi juga bisa kalau mau liburan yang lebih manjaaaahhh nan ulala ^_^. Sekitar 25-30 euro sekali naik dari lokasi Air BnB kami ke Disneyland Resort.

harga tiket disneyland paris

Kami kebagian Air BnB model studio tapi luas dengan gaya minimalis modern yang keren, deh. Bersih dan super wangi. Fasiltas lengkap. Segala mesin cuci pakaian dan dish washer komplit. Peralatan dapur termasuk microwave endebre-endebre juga ada.

Tempat tidur bener-bener buat berlima. Harganya 70 euro per malam.

Apartemennya standar bagus bangetlah. Kalau di Indonesia sudah terhitung mewah ;).

Hati-hati dengan landlord Perancis. Mereka agak rewel dengan kebersihan. Jadi harus mau capek dikit, ya. Kami menghabiskan waktu sejam lebih buat bersihin rumah sebelum check out hihihihi.

Gakpapa, olahraga sikit biar lemak liburannya luntur ye kaaaaannn :p.

Enaknya di Air BnB juga gitu. Bisa nyuci baju jadi gak perlu bawa koper segabruk :p. Ada supermarket jadi bisa beli telur dan roti, masak sendiri di rumah. Ongkos makan beli jadi di yurop ini mayan bikin jantungan juga kan hahaha.

4. Biar cukup sehari di ke-2 park, stamina harus cetarrrr. Kuat-kuatin bertahan sampai malam karena ada Disneyland Fireworks yang sumpah terlalu keren untuk dilewatkan.

Umumnya pertunjukan kembang api ini dimulai pukul 9.30 pm (summer time), durasi waktu sekitar 30 menit. Buaguusss bangeeeetttt ??. Jangan sampai enggak nonton!

Walau sudah remuk badan nemenin anak-anak, pas pertunjukan kembang apinya dimulai, langsung seneng lagi ???.

Soal macam mana isi penampakan Walt Disney Studio dan Disneyland Park, diceki-ceki langsung di vlognya ya, Kaaaakkk ???.