Serial Netflix yang Unik Super Duper Wajib Nonton!

Serial Netflix yang paling unik buat saya ya … Black Mirror, dong, dong, dooooong ^_^.

Black Mirror ini serial Netflix yang tadinya sempat tayang di Channel 4. So far sudah 4 season, total 19 episode. Tiap episode berdiri sendiri-sendiri jadi bisa ditonton terpisah. Tidak harus berdasarkan season atau nomor episodenya.

Serial Netflix Black Mirror

Tontonan alternatif buat yang berminat dengan kisah yang enggak standar (y). Satir teknologi yang dikemas apik, rata-rata dengan twisted ending yang lumayan menguras emosi. Ceritanya kekinian, penuh sindiran terhadap gaya hidup era digital ala-ala medsos sekarang ini.

Here’s the list –> episode Black Mirror menurut saya yang paling recommended (makin kecil angkanya makin recommended)

Diurutkan dari yang paling (kurang) favorit, seasonnya juga random. Kalian cek saja langsung judulnya, saya udah enggak inget episode mana dari season berapa hehehe :

13. Arkangel

Idenya lumayan, mengusung tema : Good Parenting = control? Tapi eksekusinya kurang tajam. Mana akting pemerannya kurang gimanaaaa gitu.

Percakapan si kakek dan si emak yang juga muncul di trailernya menggambarkan perbedaan besar cara membesarkan anak dulu vs sekarang.

Ya kayak kita-kita inilah.

12. Bandersnatch

Episode yang ini salah satu yang terpanjang, beud. Idenya sih bagus gimana kalau dalam dunia nyata kita juga bisa rewind beberapa kejadian dan mengubah pilihan-pilihan kita seperti dalam satu game di tahun 80 an gitu-gitu.

Bosen tapinya. Saya enggak nonton ampe abis hehehe.

11. San Junipero

Idenya “Heaven on Earth” gitu-gitu. Ceritanya lumayan ceria dengan ending yang tidak se-stresful episode-episode lainnya. Tapi yah, lebih ngebosenin dibanding episode lainnya.

10. Crocodile

Sebenarnya cerita Crocodile ini lumayan banget. Cuma yang episode lain lebih bagus, sih, gimana dong hahahaha.

Tentang alat yang bisa merekam ingatan kita tentang memori masa lalu.

9. Be Right Back

Ini ceritanya menarik. Mau dibikin review khusus aaaahhh di postingan terpisah ;). Kok urutannya di bawah, soalnya yang lain lebih bagus lagi hahahaha.

8. 15 Million Merits

Yang ini mengusung tema jalan instan menjadi idola seperti ajang-ajang American Idol dan semacamnya. Endingnya baguuusss. Ingin menolong kok ya malah jadi terjebak di lingkaran yang sama :(.

7. The Entire History of You

Bayangkan kalau ada chip yang tertempel di belakang leher kita di mana kita bisa rewind semua masa lalu, bisa di zoom, bisa di fast-forward, bisa diperlambat.

Hanya luka yang bisa muncul :(. Karena kita semua memang tidak sempurna. Sedih-sedih gemes nontonnya.

6. USS Callister

Kisah tentang orang yang “cupu” di dunia nyata membalaskan dendamnya atas ketidakmampuannya bergaul di dunia nyata di dalam “dunia yang lain”.

Ini serem, ah. Endingnya itu loh. Tapi ini yang bikin Black Mirror menjadi serial Netflix yang terkeren, yes? Hehehe.

5. Nosedive

Ini episode yang cukup menusuk terhadap realita kehidupan terkini. Tapi diceritakan dengan lebih ceria. Ceritanya juga tidak segelap mayoritas episode Black Mirror.

Ini sampai ada giphynya segala cobak, episode Nosedive ini 😀

Nyinyirnya tetap dapet tapi enggak sekelam episode lainnya. Buat pemula di Black Mirror, disarankan banget memulai dengan episode ini hehehe.

4. Hated in The Nation
3. Shut Up and Dance
2. White Christmas
1. White Bear

Nah urutan ke-4 sampai pertama ini terlalu bagus kalau dibahas ringkas-ringkas. Semuanya mau saya review di postingan khusus :D. Stay tune!

Pokoknya saya amat sangat merekomendasikan serial Netflix yang satu ini. Sangat kekinian dengan tema cerita yang menarik, ending yang sering tak terduga dst dst.

Worth every minute ;). Jangan lupa cek juga serial Netflix yang juga lumayan kece ini.

Selamat menonton ^_^