Pergi Kau ke Ujung Dunia …

Chile, disebut-sebut sebagai Singapura-nya Amerika Selatan/Latin. Saking majunya negara ini dibanding negara-negara lain di kawasan yang sama.

Tapi sekeren-kerennya Chile, ternyata tingkat kejahatan di kota-kota besar di sana masih lebih tinggi daripada Kota Jakarta.

Chile, foto : Dani Rosyadi

 

Bunga Tulip yang disebut-sebut sebagai bunganya Orang Belanda ternyata tumbuh subur di berbagai kota di Negara Turki.

Kadikoy, Istanbul (Foto : Dani Rosyadi)

 

Kalau kalian heran mengapa laki-laki se”dingin” Reino Barrack yang biasanya irit bicara tiba-tiba wawancara panjang lebar semacam pasang badan buat pujaan hati, maka seorang Pangeran Edward VIII rela meletakkan TAHTA demi menikahi Wallis Simpson.

Simpson seorang janda asal Amerika Serikat berhasil membuat Kerajaan Inggris gempar karena pewaris mahkota atas keinginan pribadi tanpa paksaan menyerahkan gelar RAJA kepada George VI.

Jalan-jalan ke London Eye foto Dani Rosyadi
London Eye (Foto : Dani Rosyadi)

 

Kerajaan Inggris juga menyimpan kisah cinta antara Pangeran Charles dan Camilla. Yang ini happy ending sih walau membuat dunia menangis untuk Lady Diana.

Camilla lebih dulu datang dalam hidup Pangeran Charles. Tapi Charles tidak seberani buyutnya yang rela meninggalkan singgasana untuk perempuan yang dicintai.

As Lao Tzu Quotes : “Deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.”

fotografer Dani Rosyadi
Tower of London, fotografer : Dani Rosyadi

 

Republik Irlandia yang membingungkan orang-orang letaknya di mana dan sering disangka bagian dari Negara UK, punya pendapatan perkapita yang hampir sama dengan USA. Tapi tetap saja, Irlandia itu di mana sih??? ???

Fore Abbey, Ireland (2014), foto : Dani Rosyadi

 

Karena hebohnya beberapa kejadian terkait kejahatan domestik terhadap TKW di Arab Saudi, laki-laki Arab Saudi dianggap “bejat” secara umum. Totally wrong.

Seumur hidup saya merantau, laki-laki asli Arab Saudi malah termasuk sering menunjukkan penghormatan di atas rata-rata kepada kaum perempuan. Termasuk yang wajahnya Asia yang disangka pembokat kayak eike .

fotografer Dani Rosyadi Masjid Apung
Masjid Apung, Jeddah-Arab Saudi, fotografer : Dani Rosyadi

 

Hati-hati, di kota-kota besar Arab Saudi banyak pendatang Arab dari negara lain. Kalau yang Arab Saudi asli biasanya memang sangat sopan di depan umum kepada kaum perempuan.

Di Amerika Serikat yang konon paling LIBERAL dan sangat menjunjung tinggi HAM, supremasi kulit putih terhadap ras Afrika masih terasa dalam kehidupan sehari-hari . Unfortunately, saya pernah melihat langsung bukan hanya dari katanya-katanya .

State Capitol of Arkansas – Little Rock, Arkansas, USA, foto : Dani Rosyadi

 

Secantik-cantiknya Negeri 4 musim di banyak negara maju, Kota Teheran di Iran adalah kota yang paling bersih yang pernah saya kunjungi .

Taman Sai di Teheran, Iran (gambar : panoramio.com, by Behrooz Rezvani)

 

Negara yang kepemilikan senjata api pribadi pailng tinggi adalah SWISS, salah satu negara paling aman di dunia . Why? Karena Swiss punya aturan wajib militer bagi kaum pria dan setelah selesai dinas, senjata api disimpan rapi dalam rumah dengan aturan penggunaan yang sangat ketat.

Fotografer Dani Rosyadi Swiss
Bern (Swiss), fotografer : Dani Rosyadi

 

Kalok mau cari buruk-buruknya suatu tempat duh tinggal googling juga pasti adaaaaaaa aja hihihi. Tapi masa cape-cape abis duit pula buat jalan-jalan ke sana sini hanya untuk nyari bahan julid .

Berlaku juga buat interaksi dengan orang lain. Sama tempat saja kita kudu adil gimana dengan sesama manusia ye kaaaan .

“Though we travel the world over to find the beautiful, we must carry it with us, or we find it not.” ― Ralph Waldo Emerson

Mustahil ketemu yang indah-indah dari sebuah tempat atau seseorang kalau sudah ada prasangka sebaliknya dalam hati kita .

Here are the pics from some places I’ve talked about . Semua foto koleksi pribadi, dipotret dan diedit oleh Dani Rosyadi, temen seperjalananku tersayang #eaaaaa.

Oiya, foto-foto Teheran gak ketemuuuuu ???. Itu saya ambil dari googling aja tuh yang foto Teheran yang di atas :(.

1 comment
  1. Wih seru sekali yah bisa mengalami hal seperti ini. jadi pengen nieh

Comments are closed.