liburan akhir tahun ke Irlandia Utara

Liburan Akhir Tahun ke Irlandia Utara

Sudah bulan Februari baru posting soal liburan akhir tahun kemaren hihihi. Late post bangeeeet. Abis vlognya baru selesai sih :D. Jadi sekalian ditulis.

Another unplanned trip sebenernya hehehe. Soalnya saban akhir tahun penginnya bobok cantik aja di rumah.

Tapi terus hari itu karena masih liburan dan belum ke mana-mana pengin pergi agak jauhan. Musim dingin kan siangnya pendek ya jadi agak susah mau PP dalam sehari.

Jadi deh berangkat jam 9 pagi tanggal 31 Desember, baru beres-beres baju segala macam jam 7 pagi hihihi.

Liburan akhir tahun ke Irlandia utara

Booking penginapan rencananya sambil jalan saja.

Tujuan pertama ke Cavan Burren Park sekitar 2 jam. Sejam pertama saya yang menyetir, ecieeee yang udah bisa nyetir, pamer teroooossss hahahaha.

Tadinya mau sekalian sampai tujuan tapi terus saya bosan dan cranky. Digodain suami, “Tuuuhhh, rasain dah mang enak jadi supir!” ???.

Sisa perjalanan diambil alih suami.

Cavan Burren Park kek apa tempatnya? Cussss, langsung di vlognya aja ya Kaaaaak .

Dari Cavan tadinya mampir makan siang di Kota Enniskillen. Tapi masih pada kenyang karena bawa bekal macam-macam dari rumah. Biar hemat, yes? ??

Jadi bablas ke Londonderry. Nyonya udah ngantuk gak mau nyetir lagi hahahaha.

Tiba di Londonderry, isi bensin sambil skrolling nyari penginapan. Ketemu B&B yang paling murah dan tempatnya keren (kalok di situsnya sih ya).

Ternyata … tempatnya keren beneraaaaaannn ???. Namanya Arkle House. Rumah antik gitu, cek di vlog kalok penasaran #janganKasihKendor hahahaha.

Naro barang bentar sambil nunggu malem. Keluar lagi buat makan malam. Sempat panik kok udah banyak yang tutup soalnya New Year’s Eve, yak. Padahal lagi lapar-laparnya.

Liburan akhir tahun ke Irlandia Utara
Cavan Burren Park

 

Duh, negara kafir ini gimana seeeehhh, malam tahun baru malah jalanan sepiiiiiiii, rumah makan banyak yang tutup ck ck ck. Tapi bar-bar ruameeeeee minta ampun . Sempat papasan beberapa kali dengan rombongan embak-embak dengan baju siap pesta gitu menuju bar.

Akhirnya ketemu penjual pizza. Maen masuk aja udah lapar. Untung rumah makannya menyediakan menu-menu vegetarian  #elusPerut.

Abis makan muter bentar tapi ternyata jalanan sepiiiii jadi balik ke B&B lagi. Saya gak tau suami dan anak-anak tidur jam berapa, saya jam 9 udah ngorok kek biasa hahahahha.

Bangun-bangun jam 5 dini hari. Eeee udah tahun baru aja .

Winter begini terangnya jam 8 an. Jadi sarapan jam 9 an. Lucu banget ruang makannyaaaa . Ada di vlog juga looooohhhhh #eaaaaaa. Cuussss dilihat vlognya ;).

Sarapan roti telur, rapiin barang + mandi, check out, menuju city center Londonderry. Muter-muter sepuasnya sampai siang. Ini gara-gara udah ada vlognya jadi males nulis panjang-panjang hihihi.

Ini sebagian foto-foto di Londonderry :

Liburan akhir tahun ke Irlandia utara Liburan akhir tahun di Irlandia Liburan akhir tahun di Irlandia

Jam 1 an menuju Castlerock. Mau ke pantai sekalian ke rumahnya Mbak Azee . Main di pantai dulu sekitar setengah jam an. Terus ke rumah Mbak Azee.

Ngobrol seru ampe 2 jam, mulai dari topik sekolah anak, sudah keliling ke negara mana aja dan ngerumpiin banyak negara karena suaminya Mbak Azee ternyata juga “global citizen” gitu hehehe, sampai topik Jokowi hahahaha. Cebbie kalok ketemu mah gitu .

Dari Castlerock balik ke Londonderry, makan malam di Nando’s. Capek banget dah gak bisa rekam-rekam, lapeeeeerrrrrr. Sempat foto-foto iseng aja sambil nunggu makanan dateng.

Habis makan langsung balik ke Athlone lagi. Suami full nyetir dari Londonderry sampai Athlone. Bininya sibuk ngemil terus ketiduran padahal udah janjian harusnya tukeran nyetir di Roscommon ???.

 

Once again, happy (belated) new year 2019 .

“Cheers to a new year and another chance for us to make it right” -Oprah Winfrey- ?

A little selfie won’t hurt anyone, yes? :p –> emang enak jadi penumpang mah bisa selfie sepuasnya dalam mobil hahahaha.