Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Lip Balm HEMP The Body Shop

Cara mengatasi bibir kering bisa juga dengan cara-cara alami. Dulu di Texas ada yang ngajarin pakai olesan jeruk nipis.

Jadi kalau pagi-pagi baru bangun olesin jeruk nipis ke bibir kita. Memang ada pengaruhnya, loh. Tapi perihnya ya ampun hihihi. Masalahnya cara ini tidak bertahan terlalu lama.

Saya pikir kalau kita oles tiap hari lama-lama bibir jadi lebih lembab. Enggak juga, tuh. Lembabnya hanya beberapa jam setelah diolesin doang. Lagian kalau mau keluar rumah ribet juga. Masa harus oles-oles jeruk nipis padahal mau lipstikan juga ye kan hihihi *ngikikCentil*.

Tapi sebelum ke Texas sih, tepatnya waktu hamil anak ke-3 waktu kondisi bibir tuh emang kering banget, saya udah mulai pakai produk Body Shop yang ini : “Hemp Heavy Duty Lip Care”.

cara mengatasi bibir kering

Kenapa memilih produk HEMP ini? Ya random aja sih hihihi.

Jadi waktu itu datang ke gerai Body Shop di mal dekat sini. Terus tanya-tanya ke embak yang jaga. Saya cerita soal bibir kering bla bla bla. Dikasih 2 pilihan waktu itu. Lupa deh lip balm satunya lagi yang produk apa.

Saya pilih aja si HEMP ini. Seneng aja denger namanya.

Tidak salah pilih, dong! Emang hasilnya cetaaaarrrrr ^_^.

cara mengatasi bibir kering

Produk HEMP ini memang dibuat dari HEMP Oil. Jargon produk-produk Body Shop ini kan menggunakan bahan-bahan nabati. Enggak berarti mereka produknya 100% natural gitu, ya. Pasti ada pengawet bla bla lainnya juga. Nanti deh kapan-kapan ngobrol lebih jelas soal definisi Natural Product ala-ala Body Shop dkk ini ;).

Sesuai namanya, Heavy Duty Lip Care, emang pas banget bibir yang super kering.

Digunakan 2x sehari pas awal-awal. Pas pagi-pagi abis mandi, masuk dalam rangkaian skincare pagi/siang hari. Terus malam-malam juga dipakai. Btw, urutan skincare siang dan malam hari bisa dilihat di sini, ya :).

Lama-lama kan bibirnya sudah mulai “sembuh”. Tidak terlalu kering lagi. Sudah bisa dibilang normal lah ya, saya kurangi penggunaannya sekali sehari saja. Sebelum pakai lipstik saya pakai Hemp Lip Care ini dulu. Jadi masuk skincare pagi/siang hari.

Sudah pernah saya bikin vlognya loh soal skin care routine saya di siang hari :

 

Jangan lupa untuk subscribe ke channel youtube saya di sini, ya ^_^. Kalau punya akun Google / gmail pasti otomatis punya akun YOutube. Tinggal login dan pencet subscribe ;).

Balik ke cara mengatasi bibir kering tadi ya tinggal pakek lip care hihihi. Simpel :p. Oh ya warnanya transparan ya seperti lip balm pada umumnya.

Untuk produk Hemp Lip Care dari The Body Shop ini saya sudah pakai bertahun-tahun. Sudah hampir 4 tahun lah ya. Sudah beli sekitar 4-5 kali gitu. Sudah terlanjur cinta. Males nyoba-nyoba yang lain lagi. Sudah cucoooookkkk ^_^.

Produknya cukup tahan lama. Tergantung pemakaian juga. 5-6 bulan buat baru habis. Lumayan bangeeeeetttt :D.

Next time kalau memang ketemu produk untuk mengatasi bibir kering, saya akan review lagi. So far ya tetap setia dengan si Hemp dari Body Shop ini ;).

Semoga reviewnya membantuuuuuu ^_^. Kupunya banyak review-review skincare juga loh, playlistinya ini ya :