The Body Shop Vitamin E Eye Cream

The body shop vitamin e eye cream adalah eye cream pertama saya. Sudah tua begini baru nyobain yang namanya eye cream hihihi. It’s about the time lah. Better late than never, yes? 😉

Tujuan saya menggunakan eye cream bukan karena pengin awet muda selamanya bla bla bla, ya kaleeeee hahahaha.

MASALAH UTAMA PADA KULIT DI SEKITAR MATA 

Bukan juga karena ingin kondisi mata kembali ke usia 20 an. Di masa-masa kerutan belum terlalu banyak dan samar-samar :p.

The Body Shop Vitamin E Eye Cream Review Indonesia

Naturally, area sekitar mata itu kulitnya tergolong lebih tipis dibandingkan area kulit yang lain. Aktivitas di area mata juga terbilang padat. Kita berkedip saja bisa berapa puluh kali per menit, kan? Makanya kulit sekitar mata yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Jadi seiring bertambahnya usia, kerutan-kerutan halus mulai muncul atau garisnya makin tegas. Makanya saya pakai eye cream setidaknya untuk membantu menjaga kelembaban di area tersebut. Harapannya, kalau lembab bisa memperlambat garis-garis halus tampak makin nyata. Bukan MENCEGAH ya, tapi kecepatannya kita minimalkan ;).

Makin kering kan makin rentan berkerut. Nah, untuk urusan ini The Body Shop Vitamin E Eye Cream sudah sangat-sangat optimal ^_^. Saya sudah pakai 2 bulanan, okeh banget (y).

Masalah lain, kantung mata dan garis hitam. Saya belum terlalu kentara kantung mata dan garis hitam ini.

PENYEBAB MUNCULNYA MASALAH KULIT DI AREA MATA :

  1. Pertambahan usia. Otot-otot sekitar mata yang mengendur karena usia membuat cairan di area sini tertumpuk di bawah mata. Yang ini sih kita enggak bisa ngapa-ngapain, ya :).
  2. Kurang tidur. Karena kulit di area tersebut sangat tipis jadi saat pembuluh darah melebar akibat kurang tidur, warnanya jadi lebih gelap.
  3. Garam berlebihan. Intinya sih gaya hidup sehat, ya. Pengaruhnya ke mana-mana. Untuk urusan sistem pencernaan pun, kebanyakan garam juga efeknya bukan hanya ke kulit mata :).
  4. Alergi. Bisa alergi terhadap produk skincare juga. Jadi perhatikan benar-benar efek skincare yang kita gunakan.
  5. Pengaruh sinar matahari. Bisa diminimalkan dengan penggunaan sunblock/sunscreen/SPF30.
  6. Kurang minum air putih. Wah, lagi-lagi berkaitan dengan gaya hidup sehat, ya. Gaya hidup sehat memang menyarankan kita mengkonsumsi air putih sebanyak 40ml x berat badan (kg).

Review versi vlog bisa dilihat di link ini :

Btw, jangan lupa subscribe ke channel youtube saya di sini ;).

The Body Shop Vitamin E Eye Cream ini ukurannya 15 ml dengan harga 149 ribu rupiah. Belum bisa memastikan habisnya berapa lama. Pemakaian kurang dari 3 bulan, belum habis juga ^_^. Saya gunakan 2x sehari, sebagai bagian dari rangkaian skincare di siang dan malam hari, informasi mengenai urutan pemakaian boleh klik di sini.

Btw, soal kerutan mata saya pernah membaca suatu kisah unik mengenai salah satu seleb fashion di dunia. Beliau ini terkenal dengan wajahnya yang dingin, ogah senyam senyum atau nyengir kalau difoto. Saya pikir memang pengin pasang imej “dingin” biar kesannyal cool gitu.

Eh, ternyata salah satu alasan Mbak seleb mengurangi senyuman dan cengiran itu untuk menghindari makin banyaknya kerutan di area mata. WOOOWWWW hihihihi. Saya mah anaknya demen cengengesan, mana tahan disuruh kek gitu :p.

Tapi wajar lah. Penampilan yang cetar termasuk keremajaan dan kemulusan kulit wajah, salah satu faktor penting dalam dunia selebriti. Kita yang jelata ini enggak usah ikut-ikutand dah hahahahaha.

Optimalkan saja perawatan kulit via penggunaan skincare yang tepat, buat wajah dan buat kantong juga tentunya :D. Ngapain punya kulit mulus tapi stres karena belinya enggak kuat ye kaaaaannnn ;). Bahagia itu luar dalam ya teman-teman <3.

[Updated : setelah si Krim Mata Vitamin E ini habis, saya menggunakan serum mata Youth Eye Concentrate dari Drops of Youth The Body Shop, review versi vlognya di bawah ini]

BEDANYA EYE CREAM DAN PELEMBAB WAJAH?

Pasti beda. Karena karakteristik kulit mata yang spesial tadi. Kelembabannya harus dijaga lebih ketat karena paling aktif jadi gampang berkerut. Makanya, eye cream mengandung lebih banyak minyak daripada pelembab wajah biasa.

Eye cream juga dikhususkan untuk mengatasi masalah-masalah khusus terkait kantung mata dan garis hitam tadi. Terkait tipisnya kulit di bawah mata yang menyebabkan pembuluh darah terkesan lebih transparan dari luar.

CARA PENGGUNAAN EYE CREAM

The Body Shop Vitamin E Eye Cream

Eye cream penggunaannya juga spesifik. Jangan main gosok saja seperti saat menggunakan pelembab biasa. Tapi gunakan tepukan dengan jari manis. Jari manis, diantara jari-jari lainnya, memiliki kekuatan yang paling kecil. Ditepuk-tepuk lembut pakai jari manis dari sudut luar mata mengarah ke dalam (ke arah tulang hidung). Jangan tertukar arahnya. Satu arah saja, ya. Lakukan beberapa kali sampai krim merata.

Jangan terlalu dekat ke mata. Patokannya itu di tulang di bawah mata. Di situ ditepuk-tepuknya. Kalau terlalu dekat ke arah mata nanti bisa iritasi. Bisa panjang ceritanya kalau  sampai masuk ke mata :(.

Cek di vlognya, ya. Linknya udah ada di atas, tuh. Ada saya jelasin dan contohkan di situ ^_^.

Semoga reviewnya membantu. Selamat mencoba (y).

2 comments
  1. Seleb fashion itu Mbak Victoria yaaah, ahaha.. Iya deh emang kecantikannya awettt banget, gak banyak berubah setelah belasan tahunpun :p

    Aku juga udah mulai ada sih kerutan halus di mata di usia 30 an ini. Palingan aku pakein EVCO aja Mbaaak, hehe.. Bagus loh untuk ngurangin mencegah banyak kerutan 🙂

    1. ya ampun kok tauuuuu hahahahaha. Iya betoooolllll :D.

Comments are closed.