Gen Z

Kabar BTS terbaru nih ^_^. Btw, judulnya jangan dibaca “genset” ya hahaha .

Di majalah TIME terbaru (edisi Asia), sampulnya memajang wajah-wajah personil lengkap dari band K-Pop yang katanya lagi tenar banget, BTS.

BTS, dalam bahasa Korea : Bangtan Sonyeondang, sedangkan dalam versi bahasa Inggris –> Beyond The Scene.

Gambar : jabar.tribunnews.com

 

It took sometime lah buat yang cukup buta soal K-pop kek saya buat berburu info via googling terkait BTS ini hihihihi. Selera musik saya benar-benar mentok sampai tahun 90 an doang. Gak maju-maju lagi hahaha.

Sebagai grup musik yang lagu-lagunya berbahasa Korea dan punya ciri khas sendiri yang tidak terpengaruh dengan “budaya barat”, tiket konser mereka pernah TERJUAL HABIS di Amerika Serikat.

It was really something .

Lebih WOW lagi kalau membaca betapa kerasnya gemblengan yang mereka terima dari tim manajemen untuk bisa bertahan di industri K-Pop. Yang ini juga berlaku untuk aktor dan aktris di drama-drama Korea.

Kehidupan pribadi mereka benar-benar ditekan agar jangan sampai muncul di publik. Ada yang sama sekali tidak boleh pacaran. Benar-benar harus menjaga perilaku depan umum dst dst dst.

Keren, ya. Iya sih salah satu tujuannya biar fans mereka yang terkenal garis keras enggak baper dsb hehehe. Tapi juga dampak positifnya mereka hanya akan dikenal karena karya semata bukan karena sensasi-sensasi gak mutu.

Paling males sama artis-artis “sekuter” di tanah air yang mati-matian pengin tenar pakai cara-cara “nganu” .

Terlepas dari citra kesempurnaan fisik kehidupan artis Korea yang katanya penuh kepalsuan, saya tetap kagum sekali, euy.

Soal citra-citra kepalsuan. ah, sampai sekarang saya juga enggak pernah berani pasang foto tanpa filter sama sekali sih hahahaha.

Bersama dengan beberapa aktivis, aktor-aktris, dan beberapa atlet, BTS dikategorikan sebagai “Next Generation Leader”.

Seminggu terakhir, saya berusaha keras mengikuti beberapa drama-drama Korea yang sempat tenar. Yang jadul-jadul dulu. Kayak yang kemarin heboh abessss, The Descendant of The Sun. Tetap gak mashoooookkkkk .

Etapi dulu pernah ada satu drakor yang pernah saya review. Jadul abis nih. Tahun 2010 booooo :p.

Apalagi yang lagu-lagunya. Kemarin kan pas penutupan Asian Games ada SUJU, boyband asal Korea juga. Akyu tetap tidak paham *tutupMuka*.

Abege tua yang satu ini enggak bisa move on dari soal selera musik. Sama Westlife aja gak pernah ngefans hihihi. Tapi ngotot pengin nonton konsernya tahun depan di Dublin atas nama dendam karena dulu sebel gak bisa beli tiketnya hahhahaha.

Ya sudahlah. Kan kita tidak perlu setuju untuk bisa menunjukkan apresisasi dan kekaguman, yes? .

Tapi sebagai orang tua tetap harus catch-up dong dengan perkembangan zaman.

Baiklah. Pelan-pelan masukin beberapa lagu-lagu K-pop ke playlist kalau lagi masak/exercise di rumah yang sampai sekarang isinya ya kalau gak Boys II Men, Usher, Mariah C, untung masih ada nyempil lagu-lagu Coldplay dll ??????.

Kalian sudah tahu belom how to do the Floss Dance? Hahahaha. Anak-anak saya tiap malam sebelum tidur suka becandain saya disuruh floss-dance .

Once I was able to do it, si sulung langsung bilang, “Great. Next, The Hype Dance! It’s much easier.”

Halah, apaan lagi tu ???.

Aduh, makin cepat ya rasanya dunia berputar *pijetKening*.

“The only way to make sense out of change is to plunge into it, move with it, and JOIN THE DANCE.” -Alan Watts

Sudah seperti ombak datang menyerbu ini cepatnya zaman berlari. Jangan dilawan. Siapkan papan selancar. Tantangl ombak di puncak tertinggi. Lalu … meluncurlah bersamanya .

Sumber berita : Next Generation Leader – BTS and others