Body Shop Drops of Light Review Serum

Body Shop Drops of Light Review kali ini mau bahas khusus serumnya saja, ya. Baru beberapa kali pakai, serum Drops of Light resmi menjadi favorit terbaru saya hehehe. Setelah agak kecewa dengan Facial Oil dari Oils of Life :(.

O ya, sebelumnya lagi saya juga pakai Serum dari Drops of Youth –> Youth Concentrate. Eh, Youth Concentrate itu pre serum sih tapi ya udahlah anggap aja serum hehehe. Berarti ini serum ketiga dari The Body Shop yang saya pakai dan juga yang TERBAIK so far *jempol*.

Youth Concentrate juga bagus, kok. Tapi Drops of Light ini LEBIH BAGUS LAGIIIIIII *kuBahagia*.

Body Shop Drops of Light Review

Yang bikin panik karena produk ini ternyata tidak dijual di Irlandia *nangis*. Ya sudahlah, mudah-mudahan nanti bisa beli online.

Sempat ragu mau nyobain seri Drops of Light karena jargon mencerahkan umumnya rentan bikin kulit kering (katanya). Nah, ini belinya pas mudik kemarin dan sempat nanya-nanya ke embaknya. Embaknya meyakinkan kalau selain Tea Tree, produk-produk Body Shop cukup melembabkan.

Tapi ya namanya juga sales, masa iya mau bilang produknya nganu-nganu ye kan. Jadi info si sesembak saya keep dulu. HIngga akhirnya saya nyobain serum Drops of Light dan hasilnya …. warbyasak! Embaknya enggak boong :D.

Jika umumnya produk skin care baru memperlihatkan hasil setelah 28 hari, sesuai siklus kulit, serum Drops of Light kece banget. Baru 3-4 hari pakai sudah kelihatan hasilnya.

Saya menggunakannya 2x sehari. Bagian dari skincare routine siang dan malam hari. Cukup 2-3 tetes sekali pakai. Taruh di jari manis + jari tengah, usap-usap sebentar dengan jari-jari yang sama di tangan satunya. Lalu kenakan ke seluruh wajah.

Belum tahu bisa habis sampai berapa lama. Baru sebulanan pakainya, sudah gak sabar pengin bikin reviewnya ;).

Kelebihan-kelebihan dari serum ini menurut saya :

  1. Cepat meresap. Sama dengan serum Youth Concentrate (Drops of Youth), serum Drops of Light juga meresapnya cepat banget. Setelah diusap di tangan harus cepat-cepat dioles ke wajah sebelum “keserap” sama jari-jari hehehe.
  2. Mencerahkan kulit. Ini salah satu fokus utama dari serum Drops of Light. Sesuai namanya sih, “Care Brightening Serum”. Dalam tempo kurang dari seminggu sudah langsung kelihatan hasilnya. Jangan dijadikan patokan, ya. Mungkin karena sebelum menggunakan produk ini, kulit saya memang lagi normal enggak ada masalah. Rutin pakai serum juga setahun terakhir.
  3. Melembabkan kulit. Nah iniiiiiii, sempat khawatir kalau ada embel-embel mencerahkan bakal satu paket dengan kulit kering. Ada vitamin C juga dalam produk ini. Entah ini benar apa tidak. Vitamin C lebih bikin kulit cenderung kering. Beda sama vitamin E. Tapi ternyata serum Drops of Light ini … cerahnya dapat, lembabnya juga oke banget.
  4. Wanginya pas. Katanya memang produk-produk Drops of Light ini wanginya enak, tidak terlalu tajam dan tidak terlalu lembut. Pas.

 

Harganya kemarin saya beli bulan Juli 2018 sekitar 500 ribu rupiah. Belinya di Jakarta, kok. Tapi buat beberapa orang ini terhitung mahal untuk ukuran 30 ml. Lebih nyesek lagi kalau beli Facial Oil yang Oils of Life. Jauh lebih mahal tapi hasilnya so-so banget. Masih dendam ni ye hahahaha :p.

Dibandingkan dengan serum-serum premium, gak mahal-mahal amat lah ya. Pakainya juga tidak boros.

Sayangnya juga botolnya tidak transparan. Enggak kelihatan isinya tinggal seberapa. Kalau botol dari Drops of Youth walau warnanya hijau tapi botolnya tetap bening jadi bisa terlihat isinya.

Review dalam bentuk vlog juga sudah adaaaaaaa ^_^. Silakan diklik aja langsung :

Oiya, jangan lupa subscribe ke channel youtube saya, ya. Selain skin care review, ada vlog dengan tema traveling dan resep-resep masakan khas Indonesia. Maklum lidah kampong yes, sudah merantau bertahun-tahun tetap saja harus makan nasi, sate, aneka soto dll hehehehe.

Semoga reviewnya membantu ya teman-teman ^_^. Monggo dicoba sendiri ;).

Ini another vlog tentang Review Serum Wajah yang bagus dari The Body Shop, sekalian nerangin dikit tentang serum dan rangkuman seluruh serum-serum dari Body Shop yang pernah saya gunakan 😉