scrub muka yang bagus body shop vitamin c microdermabrasion

Scrub Muka yang Bagus : Body Shop Vitamin C Microdermabrasion

Scrub muka ini sudah saya gunakan belasan tahun, lho. Sama seperti produk-produk Body Shop Vitamin C lainnya hehehe. Perkenalan pertama saya dengan Body Shop skin care memang via seri Vitamin C ini.

Sampai sekarang, tidak pernah bisa lepas dari produk-produk Vit C. Kecuali moisturizernya sih, saya cuma coba 1 jar. Lebih suka Youth Cream dari Drops of Youth ;).

Tapi pembersih wajah, scrub muka, serta sunscreen SPF30, masih setia dengan The Body Shop Vitamin C ^_^.

Especially sekarang mau bahas scrub muka yaitu Vitamin C Glow Boosting Microdermabrasion. Yang saya pegang di foto-foto postingan ini packaging lamanya. Kok waktu itu masih dapat packaging lama ya? Huhuhu.

Suka dengan Vitamin C Microdermabrasion ini karena?

  1. BIKIN KULIT WAJAH LEMBUT SETELAH DIPAKAI

Ini tuh enaaaaaak banget. Habis dipakai wajah langsung kinclong dan lembuuuuut. Jadi pengin elus-elus muka terus bawaannya kalau habis pakai scrub muka Vitamin C ini.

Tapi INGAT! Scrub muka ini, walau termasuk rangkaian perawatan skin care siang dan malam, JANGAN digunakan TIAP HARI! MemangĀ  petunjuk scrub muka kan rata-rata gitu, ya. Maksimal 3 hari sekali. Untuk scrub muka Vitamin C dari Body shop ini petunjuknya 2x seminggu.

Terlebih buat yang kulitnya kering. Apalagi yang kering dan sensitif. Ekstra hati-hati dengan produk-produk yang berupa scrub.

Waktu dulu-dulu, saya pakainya 2x seminggu. Tapi tiga tahun terakhir, saya gunakan sekali seminggu. Kadang juga sepuluh hari sekali. Makin tua kulit makin kering, nih :(. Apalagi yang basicnya memang kering seperti saya.

2. BUTIRAN SCRUBNYA KECIL-KECIL, TIDAK SAKIT SAAT DIGUNAKAN

Teksturnya berwarna kecoklatan. Butiran-butiran scrubnya kecil-kecil jadi tidak terlalu nyelekit jika digosokkan pada wajah.

3. MEMBUAT KULIT WAJAH CERAH

Sudah sempat disebut ya di poin nomor 1. Jargonnya Vitamin C banget, bikin kulit cerah! Hehehe. Apalagi saya gunakan dulu hampir satu set. Dari pembersih muka sampai pelembab. Sekarang cuma pembersih muka dan scrub.

Pembersih muka Vitamin C juga tidak tiap hari lagi karena ganti-gantian dengan Pembersih wajah Vitamin E. Sama-sama produk dari Body Shop, sih.

4. MEMBERSIHKAN KOMEDO

Saat digunakan gosok-gosokkan agak lamaan di area hidung. Sarangnya komedo banget, tuh :(. Lumayan lho. Pemakaian scrub Vitamin C microdermabrasion ini bisa mengusir komedo-komedo nakal.

Review versi vlog monggo dilihat di link ini ya ^_^

Jangan lupa subscribe ke channel youtube saya ya di sini ;).

 

Balik lagi ke Vitamin C microdermabrasion ini –> harganya 339 RIBU RUPIAH untuk ukuran 100 ML.

Saya lupa dulu waktu masih pemakaian 2x seminggu habisnya berapa lama, ya? Tapi kalau kayak sekarang, penggunaan sekali seminggu, habisnya bisa lamaaaaaa :D. Mungkin karena pernah 10 hari sekali baru pakai, ya. Hampir 2 tahun baru habis satu tube hahaha ;).

Tapi pas mudik ke Jakarta, lumayan intens lagi pakainya. Bisa seminggu 2x jugak. Mungkin karena kulit lebih sering keringetan dan lebih banyak debu jadi rasanya perlu 2x seminggu lagi kayak dulu.

Kalau di negara-negara 4 musim seperti di Irlandia ini, sudahlah kelembaban rendah, cenderung dingin pula. Kulit relatif lebih kering parah :(.

Untungnya, polusi udara masih tergolong rendah. Apalagi tinggal di kampung macam saya hehehehe. Mayoritas orang-orang masih jalan kaki ke mana-mana :D.

Ya suds, segitu dulu review scrub muka yang paling bagus menurut saya :D. Belum pernah ganti merek nih sejak lama hehehe. Gak mao ambil resiko mumpung udah cucmey ye kaaaaaannnnn ;).

Semoga reviewnya membantu. Selamat mencoba ^_^.