Sabun Muka untuk Kulit Kering : Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Body Shop Vitamin E Facial Wash ini recommended banget sebagai sabun muka untuk kulit kering. Yoih, buat usia nyaris kepala 4 kayak kita-kita ini (KITAAAA??? Gue aja kaleeeee hahahaha), salah satu persoalan hidup utama adalah kulit kering #eaaaaa :p.

Yup, saya sudah lamaaaaa sekali menggunakan Facial Wash Vitamin C dari Body Shop. Yang ada microbeads nya itu lho. Saya suka sekali dengan efek mencerahkan kulit ala Vitamin C. Di saya ngaruh banget.

sabun cuci muka yang bagus vitamin c body shop
Cleansing polish vitamin C (Gambar : thebodyshop.com)

 

Terus kemaren ngobrol sama Ummi Nurul (temen di Texas), seorang MUA yang juga punya berbagai info menarik urusan skin care *sungkemSamaUmmi* hihihihi. Kata Neng Nurul pakai daily facial/cleanser yang ada scrub atau semacamnya itu rentan bikin kulit kering. Nah looooo. Kurang cucok yang ada scrub-scrub an sebagai sabun muka untuk kulit kering.

Tapi masalahnya saya ini rewel banget pengin kulit cerah bla bla bla hahaha. Tipikal cewek Asia bangeeeetttt :p. Yah enggak semuanya lho yaaaaa, jangan baper pliiiiis :p.

Tahun 2009 (inget tahunnya soalnya ini kejadiannya pas abis resign dari kantor) saya sudah pernah menggunakan rangkaian perawatan Vitamin E dari Body Shop. Waktu itu gegayaan pengin pakai 2, vitamin C dan E biar enggak nganggur-nganggur amat di rumah #lho hahahaha. Sungguh kesibukan yang sungguh mulia :p.

Terus enggak cocok, euy. Padahal saya beli lengkap. Sabun muka, moisturizer, plus krim malam. Entah kenapa wajah kok jadi kusam banget. Padahal dengan vitamin C sudah mayan mantap pencerahannya. Saya paksain pakai seminggu udah kadung beli.

Tetap enggak puas dengan hasilnya. Jadi kalau gak salah saya kasihin ke adik saya. Balik lagi ke Vitamin C (only).

Belakangan baca review soal sabun muka untuk kulit kering kok ya pada nyaranin pakai Vitamin E Gentle Facial Wash dari The Body Shop ini. Kan jadi penasaran lagi. Lagian yang dulu itu sudah hampir 10 tahun yang lalu. Mana tahu entah kulit saya yang sudah berubah atau ingredient Vitamin E nya yang ada perubahan *ngarep* hehehe.

sabun muka untuk kulit kering

Akhirnya hengkang ke Vitamin E karena saran-saran dari pakar-pakar perawatan kulit pengajian ibu-ibu di DFW sih. Terima¬† kasih tips-tipsnya ya Mbak Susi dan Mbak Dini *sungkemLagi*. Mbak Susi pokoknya bilang, “INtinya tuh kulit kita udah kurang kolagen. Makanya makin tua makin cenderung kering.”

Mbak Susi nyaranin beli pelembab apaaa gitu, vitamin E dosis tinggi, tapi saya udah gak keburu huhuhu. Jadi deh pas nyampe Ireland lagi, mentoknya ya di Body Shop lageeeeeee :D.

Jujur sih tadinya pengin beli sabun muka dari seri Drops of Youth atau Oils of Life, tapi kok mahal amit ya hahaha. Jadilah tidak ragu-ragu langsung bungkus yang Vitamin E Gentle Facial Wash.

Duuuuh, ternyataaaaa… COCOK! Alhamdulillah ^_^.

Wanginya enak banget (y). Teksturnya lembut berwarna pink muda sesuai dengan warna kemasan-kemasan si seri Vitamin E dari Body Shop ini. Emang kulit jadi halus banget setelah pemakaian. Lembut gitu.

Kalau Facial Wash Vitamin C memang efek mencerahkannya cetar tapi kulit terasa agak keset. Nah, si Vitamin E ini enggak bikin keset sama sekali. Pas banget buat yang kulitnya kering ;).

sabun muka untuk kulit kering

Saya tetap menggunakan facial wash dari Vitamin C. Selain saya udah kebeli *ogahRugiModeOn* tetap pengin efek cerah juga hehehe.

Btw, Vitamin E Gentle Facial Wash ini tidak membuat kulit kusam kok ternyata. Apa karena emang udah saatnya ya –> alias udah tua hahahaha. Tapi tentu efek mencerahkannya juga tidak ada, at least jauh lah dari efek Facial Wash dari Vitamin C.

Saya pakai ganti-gantian aja. Pagi pakai yang Vitamin C, malam pakai yang vitamin E. Tapi kadang pagi-malam pakai Vitamin E saja. Pokoknya dalam seminggu tetap ada pemakaian yang Vitamin C juga.

Masih agak galau untuk move on 100% emang dari Vitamin C hehe. Nanti kalau habis rencananya ya tetap beli dua-duanya *horangKayah* hahahahaha. Gimana nih ya? Boros jadinya. Tapi sekarang memang lebih sering pakai yang vitamin E sih :D.

(Updated : ini reviewnya dalam bentuk vlog, ada beberapa tambahan tuh ya dari saya terkait sabun muka untuk kulit kering satu ini :D. Ada kelemahannya ternyata huhuhu *sedih*)