[Irish Weekender] Jalan-jalan + Makan Siang ke Kota Galway

Kota Galway ini termasuk salah satu kota turis utama di Republik Irlandia. Salah satu spot menarik untuk wisatawan adalah wilayah pantainya yang berbatasan langsung dengan Laut Atlantik.

Kami sekeluarga sudah pernah ke Galway, sudah beberapa kali malah. Tahun 2013 salah satunya, main-main ke pantai bareng anak-anak. Ini fotonya, anak masih 2 dan masih mungil-mungil mereka waktu itu hehehe. Harus diulang nih bareng si bontot ;).

Salt Hill – Galway

 

Galway ini terletak di bagian barat Pulau Irlandia. Dari ibukota Republik Irlandia, Dublin, Galway berjarak kira-kira 200 km dan bisa ditempuh dengan menyetir mobil selama 2,5 jam.

Minggu lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Galway untuk mencoba buffet makanan halal yang katanya murah dan enak di kawasan Eyre Square di City Center – Galway. Rekomendasi dari Neng Maya dan Bang Ijal, nih. Jadi deh kita jalan-jalan bareng mereka sekeluarga.

Kalau follow akun Instagram saya, pasti sudah kenyang yes lihat insta storynya tempo hari hahaha. Iya nih, jadi banci Insta Story. Mayan, buat riya’-riya’ temporer hahahaha.

Kemarin itu cuacanya kurang enak buat nongkrong ke pantai. Dingin dan berangin. Tidak ada sama sekali agenda ke pantai. Muter-muter City Center aja. Nih vlognya segala sudah ada :p.

 

Makan siangnya di buffet makanan halal, “Pomegranate Turkish” di sekitaran Eyre Square.  Tepatnya di 2 17 Eglinton Street, Galway. Sempat muter-muter nyari parkiran. Akhirnya jalan agak jauh karena kita tidak terlalu paham tempatnya di mana. Nyempil di tengah gitu. Jalanan di sekitaran City Center sempit-sempit, takutnya enggak ada parkiran.

Maya sudah duluan bersama keluarga. Judulnya  makan siang, tapi kami nongolnya sekitar setengah 3 siang. Itu jalan ke sana sudah sambil nahan-nahan lapar hihihi.

Berangkat agak telat karena ngotot pengin ngepel rumah dulu. Janji jam 12, molor jadi jam 1 berangkatnya. Itu juga mampir-mampir beli-beli di ALDI dulu. Terus si Papa mampir  kantornya mau nge-print sesuatu, makin lama aja dah zzzzz -_-.

Btw, makanan di halal buffet ala-ala makanan Turki tadi … enak bangeeeeettt (y). Cucok deh dengan selera kami. Enggak sia-sia nyetir sejam-an ke Galway hehehe.

Tetap saja baper kalau ingat resto-resto sejenis langganan kami sekeluarga tiap akhir pekan waktu masih di Texas huhuhu. Mana di Texas harganya kan lebih murah. Inget dulu nasi biryani seporsi cuma 2.99 dolar ^_^.

Tapi Pomegranate tadi juga endeus abis, kok (y). Harganya pas lah untuk ukuran resto Irlandia.

Setelah makan siang, mampir ke Toko Asia nyari-nyari bumbu-bumbu dan berburu tempe. Sayang, tempenya tidak ada, stoknya lagi kosong. Di kota tinggal kami enggak ada tempe jadi kalau ke kota-kota besar seperti Dublin atau Galway, so pasti nyari tempe menjadi agenda utama jalan-jalan.

Tadinya pengin langsung pulang tapi akhirnya ikutan jalan-jalan muter-muter di Latin Quarter. Dulu sih sudah pernah juga sekeluarga ke sana. Tapi lebih rame biasanya lebih seruuuuu ;).

Enggak belanja apa-apa, ngobrol-ngobrol ngalor ngidul ajah :D.

Bareng Neng Maya, the only 2 indonesia-girls in Athlone. Literally! Hahaha.

 

Sempetin juga ngeliatin lokasi apartemen barunya si Nurul. Nurul nih, anak-Athlone bayangan yang tinggal di Galway hahaha. Kapan neeeehhh ketemu lagi, Mbak’e? Sibuk bener ciiiiiihhh. Disamperin malah ke Dublin huhuhu. Akhirnya cuma ketemu sama pintu gerbang rumahnya doang :p.

Terus kita pun ngadem di dalam mal, Eyre Square Shopping Center. Lihat-lihat enggak jelas sampai akhirnya anak-anak bosan minta ke playground.

Yo weeesss, main-main ke playground di Eyre Square Park. Puas-puasin deh 5 bujang ini gedebrukan di sana. Bisa gitu ya, anak-anak kami laki-laki semua jadi emang cocok maen bareng :D.

Kayaknya bakal jadi agenda bulanan nih makan siang di buffet halal ini ;). Yang di Dublin kurang enak rasanya.

Gak banyak foto-foto, soalnya sibuk bikin video ajah. Dilihat di vlognya ajalah di link di atas tuh, yes? :p.

2 comments
  1. Jadi keinget lagu Galway Girl – Ed Sheeran.. 🙂
    Ngomong-ngomong, sekadar usulan saya berharap mba Jihan juga menulis dalam bahasa Inggris (buat 2 versi), siapa tahu pembaca bisa belajar sekalian bahasa Inggris karena tertarik tulisan-tulisan mba Jihan.

    I just remembered Galway Girl song by Ed Sheeran.. 🙂
    BTW, just suggestion from me, i hope you can writing in English also (make article into 2 language versions), who knows your reader/follower can learn English from your articles because they are interesting on it.

    note : mohon dikoreksi jika ada penulisan ENglish saya yang kurang tepat.. hehehe 😀

    1. Blog bahasa Inggris sebenarnya di blog satu lagi tapi jarang ke-update hehehe. Terima kasih ya atas sarannya. Terima kasih juga sudah membaca :).

Comments are closed.