2017 : The American-Year and The Resolutions

Yaaayyy, first day of 2018 :D.

2017 … The American Year. Ya iyalah, pan ceritanya lagi dikirim ke Amerika Serikat setahun hihihi. Mendarat di Bandara JFK New York di bulan Januari tahun lalu. Lanjut ke Bandara Dallas Fort Worth dan memulai cerita setahun di Texas.

Tidak terasa, ya. Beberapa minggu lagi harus angkat koper dan kembali ke Irlandia :D. Sudah sering ya bahas-bahas tentang Texas dan lain-lain di blog ini. Cobalah itu ditengok-tengok lagi hihihi.

One of the best memories while in Texas ya mungkin yang satu ini ^_^

Selain merasakan hari raya di negara penuh konspirasi bla bla bla ini (hahaha), cerita jalan-jalan juga banyak mewarnai perjalanan setahun ini. Masa-masa assignment memang nampak bagai hura-hura senantiasa, ya. Suami yang kerja, kite yang jalan-jalan hahahaha.

Nambah-nambah teman baru pun. Tahun yang membahagiakan ^_^.

Road trip ke mana-mana. Tapi belum sempat menyentuh 2 negara bagian yang paling pengin didatengin : California dan New York! Huhuhu. Ya mungkin di lain kesempatan ya. Aamiin :D.

Suami sendiri sih sudah ke California beberapa bulan lalu. Pas kakak ipar datang liburan ke sana. Ketemuan deh di sana. Enggak tega minta dese ke Texas, buat turis mancanegara kayaknya masih lebih penting ke California-New York-Florida ya ketimbang nyasar ke Lone Star State hihihihi. Etapi secara internal, negara bagian Texas ini negara bagian tempat berlibur nomor 4 lhooooo, tetep gak mu kalah hahaha.

Anyway, kita sudah pernah ke Florida segala. Karena ada assignment juga sih hahaha. Walau di sana tinggal sampai 2 minggu tapi banyakan nongkrong di hotel ya karena e karena suami kerjaaaaaa :p. 2x weekend sempat deh jalan-jalan ke Bayside Market di Miami :

Juga sempat pecicilan di Destin, masih wilayah Florida juga nih. Pantainya kece warbyasak. Mampir ke sana sebelum balik ke Texas. Florida ini memang dikepung dengan barisan pantai-pantai dari ujung-ujung 😀

Selain ke bagian selatan, kita juga sempat road trip ke arah sebaliknya. Menuju area West-Coast. Tapi masih jauh deng hahaha. Mentok di Las Vegas sahajaaaa. Apa kabar ini video Las Vegas kok belum diedit jugak? :p.

Sebelum ke Las Vegas ya kita mampir ke Grand Canyon duyuuuuuuu :D.

Pas bulan September juga road trip ke Colorado. But again, ini vlognya belum dibikin jugaaaaaa :D.

Oiya, jauh sebelumnya, kan pernah ke Arkansas juga. Arkansas sih dekat ya dari Texas :D. Ini dia salah satu kegiatan kami pas ke Arkansas tempo hari :

Apa iniiiiii dari tadi riya-riya melulu pasang video halan-halan :p. Ya sesuai tema dunk yak, The American Year … for us :D.

Sekalian mau bahas-bahas hasil resolusi 2017. Salah satu resolusi yang sayang banget ternyata gagal adalah … target level 20 di Bahasa Spanyol via Duolingo :(.

Resolusi 2017 yang terbilang berhasil? Belajar bikin vlog! . Makanya jangan muntah lihat postingan ini bertabur vlog semuaaaaaa.

Target 50 video dalam setahun itu. Realisasi 62 video, yaayyy!!!

Target 100 ribu views (persaingan di dunia vlogging sungguh kejaaaammm jadi gak berani pasang target aneh-aneh huhuhu), realisasi : 101.284 views, another yayyyy!!! 

Video-video resep menyumbang view terbesar hahaha.

Banyak yang membayangkan kalau jadi vlog itu ya mukanya kudu muncul, kudu pede pamer-pamer diri. Enggak juga kok . Tergantung visi misi ajah .

Kalau daku mah emang misinya enggak jauh-jauh dari mencari bersuap-suap dolar, yes? Hahaha. Jadi memang pilih topik-topik yang banyak dicari orang dan memungkinkan untuk dibuat sendiri .

Kalau di blog, tiap tahun target saya minimal 100 tulisan/postingan PER TAHUN. Pastinya, SELALU LEBIH! Hahahaha .

Menulis itu passion pribadi. Untuk blog, saya jarang terpengaruh dengan jumlah view atau semacamnya. Kalau gak nulis saya yang gila soalnya hahahaha. Kebutuhan, Cyin! #kretekinJari

Back to vlogging-world.

Pernah baca komentar seorang teman yang saya lihat akhirnya menyerah untuk vlogging karena ada seorang seleb-anak-anak-entah-siapa yang punya banyak follower di IG. Si anak pasang video lagi naik mobil. Udah, gitu doang.

Terekdungces, dalam beberapa jam viewnya mencapai 400 ribu! Anaknya benar-benar cuma bengong dalam mobil hihihihi. Media sosial itu memang absurd abissss, terimalah kenyataan itu Nikmati saja .

Kalau kata meme qasidahan, “Kalau enggak edan, enggak bisa punya banyak teman.” Kalau enggak edan, enggak bisa punya banyak viewer hahahaha.

Ini gegara si Teppy bikin review AAC2 yang super kocak, jadinya meme-meme qasidahan ikutan tenar dah :p.

Masalahnya, kita setuju atau tidak? Gerah dengan konten-konten geje di media sosial, ini pesan dari Gandhi, “Be the change you want to see in the world” .

Make that change …. YOU! 

Untuk resolusi tahun ini yah pastinya 2 resolusi yang terus berulang : BISA NYETIR MOBIL dan BISA BERENANG. Aamiin for this year, yes? *kencenginIketKepala*. Resolusi tambahan : belajar YOGA. Di bulan kemaren dah sibuk browsing segala macam info dan youtube-an tentang Yoga for Beginner :p. Mudah-mudahan enggak mentok di pelototin video dan artikel doang hahaha.

Selamat tahun baru . Bring it on, 2018! 💪💪

2 comments
  1. Salam kenal, mba Davincka.
    Yihhaa~~
    Berasa jadi koboi saya baca blognya mba…hiihi…karena diiringi lagu dari vlog Lake Catherine State Park Arkansas.

    Memang seni itu gak berbatas yaa, mba…termasuk bikin video anak yang cuma bengong dan viewernya uda beberapa ratus dalam sepersekian detik.
    Wkkwkk…

    *Curiga yang nge-klik 4L (Loe lagi-Loe lagi)

    1. Anak itu udah tenar di IG emang hehehe. Follower IGnya banyak banget. Anaknya chubby-chubby emesh gitu. Udah gitu doang hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *