liburan di Bandung dengan Traveloka

Bandung yang Selalu Menjadi Lautan Wisatawan dari Ibukota

Akhir tahun ini, saya dan keluarga ada rencana mudik dan menghabiskan liburan akhir tahun di tanah air. Tapi rencana mudiknya batal walau sudah terlanjur menyusun itinerary menyambut rentetan hari libur di akhir tahun. Enggak apa deh. Next time mudik, enggak perlu pusing mikirin mau ke mana dan gimana-gimananya lagi.

Where to Go? … Bandung lagi Bandung lagi !! 

Hahaha :p.

liburan di Bandung
Farmhouse Lembang Bandung, 2016

 

Bandung melulu? Selain karena lokasinya yang super dekat dari Jakarta, basis mudik kami tiap tahun, mupeng banget melihat perkembangan tempat wisata-wisata di Bandung yang enggak ada matinya 😉 –> anaknya gampang terhasut :p.

Selain tempatnya lucu-lucu, menarik buat seluruh anggota keluarga, tiket masuknya juga murah-murah, euy *tepukTangan*.

Seperti pas mudik 2016, bela-belain ke Farmhouse Lembang yang baru dibuka akhir 2015 kemarin. Sudah sempatin bikin vlog segala ^_^.

Alasan lain, sebisa mungkin pas mudik jangan jauh-jauh dari keluarga di Jakarta, sejauh-jauhnya pun pokoknya cari yang seputaran Pulau Jawa saja. Karena orang tua sudah berumur sudah sulit diajak jalan-jalan ke luar kota :(.

Kalau liburan ke luar Jawa pun sudah pasti kota kelahiran saya selalu menjadi prioritas utama … MAKASSAR! <3.

Sebagai manusia biasa *tsaaah*, pastilah maunya mencari fasilitas yang senyaman mungkin tapi semurah mungkin. Itu prinsip ekonomi yang utama, yes? *tepokDompet*. Selain tempat nyaman dan harga murah, kalau bisa enggak pakai repot. Rewel, ah hahaha.

Walau tempat-tempat liburan di Bandung terkenal seru dan murmer, kalau transportasi dan akomodasinya ngek ngok ya malas juga, kan? Belum lagi waktu yang dihabiskan buat ubek-ubek harga tiket pesawat dan hotel hehe.

Jakarta – Bandung naik pesawat? Kadang ogah terjebak macet karena mudik seringnya pas liburan anak sekolah. Saingan banyaaaaaaak. Rame-rame menyerbu Bandung.

Biarpun murah juga kalau harus seliweran ke berbagai situs, ngubek-ngubek harga tiket dan hotel, bisa sirna semangat liburannya huhuhu. Ya kaleeee cuti jauh-jauh dari negeri seberang harus menghabiskan banyak waktu browsing-browsing demi mengejar kebahagiaan dengan harga murah? Hahaha. Lebay kali pun :p.

Sebisa mungkin “one click away” ;). Padahal sudah diuntungkan dengan banyaknya proses yang bisa dilakukan secara online, ya? Masih bawel minta ini itu! Yah namanya bisnis harus terus berinovasi dong, dong, dong.

Ternyata harapannya bisa terjawab via situs Traveloka ^_^.

Tadinya saya pikir di Traveloka ya harus nyari-nyari tiket dan hotel secara terpisah. Mayan ribet, yes? Tapi selama ini yang dijalani ya begitu itu. Eh, klak klik klak klik, ternyata sudah bisa sepaket itu pemesanan tiket dan hotel.

liburan di bandung
Gambar dari situs traveloka.com

 

Sempat deg-degan takutnya kalau “dimudahkan” begini ya harganya lebih mahal. Voilaaa, enggak, lho! 😀

Pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan JUSTRU LEBIH HEMAT ketimbang di-booking secara terpisah. Beneran bisa hemat 20% tanpa memasukkan kode-kode apa pun. Proses pembayaran juga mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. What to worry now? None ;).

Serba otomatis, hemat waktu + hemat biaya, mamak-mamak mana suaranyaaaaaaa #tepokDompet :D.

Destinasi Bandung, silakan klik ke sini aja ya untuk paket pesawat hotel Traveloka.

Yang begini-begini bisa memangkas kepusingan printilan dan lebih fokus ke acara jalan-jalan dan makan-makan #eh hahaha. Ya iya dong, makin murah transportasi + hotel, jatah jajan bisa nambaaaaah :D.

Rencananya sih liburan akhir tahun (yang gagal ini! huhuhu) adalah menginap dan bersenang-senang di Dusun Bambu <3. Duile, itu foto-fotonya bikin mupeng sangat lah.

liburan di Bandung dengan Traveloka
Wisata Dusun Bambu (gambar : traveloka.com)

 

Rencananya mau beberapa hari di Dusun Bambu. Karena tempatnya memang sangat memungkinkan buat wisata ramai-ramai sekeluarga. Papa-mamah senang, anak-anak ikut hepi ^_^.

Malah tadinya mau mengajak teman-teman dan keluarganya yang lain. Pengin reuni banget dengan Geng Bunda of Arabia, geng madam-madam yang pernah tinggal bareng di Kota Jeddah, Arab Saudi. Kebayang serunya kan, kan, kan. Mudah-mudahan suatu hari bisa kesampaian, yak. Setelah bolak balik nyusun rencana kalau mudik bareng dan ambyaaarrrr semua hahaha.

Sebelum-sebelumnya kalau ke Bandung jarang lama-lama. Paling sehari  atau dua hari. Jalan ke tempat-tempat yang memang memungkinkan buat beberapa jam saja.

Enaknya memang ramai-ramai sih. Seperti waktu ke Ranch Lembang bareng kakak dan adik serta keluaga masing-masing. Anak-anak seneng bangeeeeettttt <3.

The Ranch Lembang Bandung

Mana pernah bosan sih orang-orang Jakarta membanjiri Bandung? Hahaha :p. Mudah-mudahan kesampaian deh itu hura-hura rame-rame di Dusun Bambu. Aamiin.

Kalian sendiri, sesama warga ibukotahhh, pasti sudah bolak balik ke Bandung, yak :D. Cobain deh liburan ke Bandung tanpa persiapan ribet ;). Monggo dijajal sendiri cara memesan pesawat+hotel yang bisa dilakukan dalam satu paket. Lebih mudah plus praktis, hemat waktu sekaligus doku hihihihi ;).

Selamat liburan teman-teman semuaaaaaaa ^_^.

 

1 comment
  1. Baca ini, jadi tambah yakin pengen main ke farmhouse dan dusun bambu. Ngekor, nii yee.

    Kalo traveloka, still my numero uno untuk cari tiket, gak tahan sama fasilitas kreditnya yang 0%, gampang dan stabil webnya, yuhuu…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *