Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Setelah review pre-serum (Youth Concentrate) dari seri yang sama sekarang giliran Body Shop Drops of Youth Cream Review nya. Kayaknya memang beneran move on dari seri Vitamin C nih hehehe.

(Baca juga : Review Body Shop Pre-Serum Drops of Youth, Youth Concentrate)

Lumayan puas dengan hasil penggunaan seri Drops of Youth. Yang di review serumnya kemarin sudah dibahas yaaaa, fokus dari Drops of Youth ini salah satunya mengandung anti aging. Jadi cucok buat yang sudah tua   tidak muda lagi macam kite-kite iniiii. Kite? Gue doang kali yak huhuhuhu -_-.

Tadinya ragu karena setiap kepada Body Shop Vitamin C itu kan karena pengin kulit putih berseri gitu-gitu deh, orang Asia banget dah hahaha. Apa iya seri Drops of Youth ini bisa memuaskan hasrat yang sama? *tsaaaah*.

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Ternyata hasilnya tidak mengecewakan, sih. Walau memang nunggu hasil dari produk-produk Body Shop nih suka lamaaaaaaa. Ini kayaknya hampir sebulanan make Youth Cream baru rasanya pas. Katanya sih karena Body Shop didominasi oleh bahan-bahan alami yang sifatnya nabati (vegetarian) jadi efeknya mungkin tidak secetar penggunaan bahan-bahan kimia lainnya.

Makanya jangan terlalu takut kena efek alergi berlebihan dari produk-produk Body Shop.  Tapi yah efeknya juga lambretta. Mending sekalian kalau rajin nyoba-nyoba, gonta ganti merek sampai dapat yang pas. Definitely NOT ME hihihihi. Maleeessss :p.

Anyway, Youth Cream ini merupakan moisturizer dari seri Drops of Youth. Wanginya netral dan begitu nyentuh kulit … dingiiiiiiin :D. Sesuai fungsinya, Youth Cream memang melembabkan kulit dan penyelamat yang cukup ampuh untuk kulit kering. Bagusnya lagi, moisturizer ini cepat meresap ke kulit dan tidak lengket sama sekali (y).

Warnanya krimnya putih kayak gini nih :

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Harga untuk ukuran 50 ml sekitar 400 ribu rupiah. Kalau dibandingin merek premium jelas murah lah ya hehehe. Pakainya juga tidak boros. Ini sudah 2 bulan kali tapi setengah botol saja belum habis.

Terus terang awalnya ngincer moisturizer dari Vitamin C, tapi karena enggak ada, sementara kulit sudah semaput keringnya, jadi deh lirik-lirik produk lain. Terus kepincut sama iming-iming “anti aging” yang diterangkan oleh si embak-embak di gerai Body Shop, jadi deh beli Youth Cream ini.

Harapannya kan sekalian melembabkan dan meremajakan kulit yang memang sudah jauuuuh dari usia remaja ini hahahahaha :p.

Awal-awal memang efek mencerahkannya hampir tidak ada. Saya pikir juga biarin deh, toh tetap pakai serum Vitamin C nya hehehe. Memang seri Drops of Youth fokusnya ke Anti Aging.

Eh setelah 2-3 minggu, ternyata pakai pre-serum Youth Concentrate + moisturizer Youth Cream bisa banget bikin kulit cerah tanpa harus pakai serum vitamin C lagi. Eh, pakai 2 nih serumnya. Well, yang Youth Concentrate kan sebenarnya pre-serum ya, jadi masih boleh pakai serum setelahnya.

(Baca juga : Review Serum Vitamin C dari Body Shop, Skin Boost Instant Smoother)

Terus serum vitamin C ini agak beda dengan serum-serum lainnya. Selain teksturnya yang tidak terlalu cair dan tidak bening, digunakannya pun SETELAH moisturizer. Serum lain umumnya digunakan setelah moisturizer.

Ribet aja ini hahaha. Ya, ya, ya, memang daku ini shallow banget deh urusan skin care. Walau tidak suka make-up, tapi skin care nya rewel abesssss :p.

Jadi tuh, untuk skin care daytime, kalau di rumah saja saya pakai Youth Concentrate + Youth Cream. Tidak rutin-rutin amat sih. Kadang juga lupa. Tapi dalam seminggu ya 5 hari lah ingatnya. Kadang 2 harian suka malas mandi pagi jadi sayang mau pakai serum + moisturizer hihihi.

Body Shop Drops Of Youth Cream Review
Daytime Skin Care ala saya 😀

Skin care daytime kalau ke luar rumah lapisannya nambah 3 lagi *tutupMuka*. Jadi urutannya Youth Concentrate –> Youth Cream –> Serum Vitamin C –> SPF Vitamin C –> bedak. Kalau cuaca gak terlalu panas, mumpung musim dingin nih, jadi agak jarang pakai SPF.

Moisturizer pengaruh banget lah untuk melembabkan kulit. Jadi kalau pun malas pakai-pakai skin care, minimal pakai moisturizer yak ;). Serum lain-lain bisa menyusul lah.

Body Shop Drops Of Youth Cream Review

Untuk skin care malam hari tetap pakai duet Youth Concentrate + Youth Cream, tapi endingnya ada di Sleeping Cream dari Oil of Life. Review menyusuuuuuullll :D.