Wisata Grand Canyon

Road Trip To Vegas From Dallas (Part 2) : The Grand Canyon

Wisata Grand Canyon versi USA nya nih. Abisnya kalau searching di Google, yang sering muncul The Green Canyon Pangandaran ya :D. Dua-duanya patut banget didatangi ;).

The best times to visit the Grand Canyon are not Summer, hahahaha . Perhaps they are March through May and September through November. At those times, daytime temperatures begin to cool and the crowds was pretty great.

Tapi ya dapat cuti agak lebihannya pas musim panas ya sudahlah kita ke Grand Canyon pas awal Juli, puncak musim panas #kipasinKetek.

Ini lanjutan dari bagian 1 yang memang postingannya sudah lamaaaaa banget hahaha. Flashback dikit, berangkat dari Dallas hari minggu, terus malamnya nginep di Albuquerque, New Mexico.

 

Senin siang cabut ke Grand Canyon. Kami memutuskan menginap di Flagstaff, kota yang letaknya sekitar sejam dari The Grand Canyon National Park.

Flagstaff ini termasuk kota wisata banget juga. Rata-rata pada mampir ke sini, entah memang niatnya ke sini doang atau mau lanjut ke Grand Canyon. Udaranya sejuk jadi ingat sama wilayah Puncak.

Kota wisata, rate hotel di atas rata-rata.

Besok paginya muter-muter flagstaff dulu. Keluarnya agak telat … susah dapat parkiran di mana-mana . Jadi kita langsung cusss ke Grand Canyon.

Wisata Grand Canyon
Puanaaaaasssssss 😀

 

Tiba di Grand Canyon sekitar jam 11 siang. Panasnya puoooollllll. Tapi rame banget lho turis-turis yang datang. Mungkin karena bertepatan sama libur panjang musim panas juga, ya.

Biaya masuk 35 dolar (USD) per kendaraan. Nanti di dalam ada fasilitas bus gratis buat muter-muter. Disediakan pula tempat penyewaan sepeda. Mau jalan kaki juga boleh. Banyak lho yang jalan kaki.

Kite mah yang bawa gembolan 3 balita tentu memilih duduk manis dalam bus hihihihi.

Karena saya penakutnya luar biasa (hahaha), banyak spot-spot bagus yang enggak sempat kerekam. Suami saya sibuk foto-foto. Ngeri euy ngeliat turis-turis nekat yang berfoto di tempat-tempat “terlarang”.

Wisata Grand Canyon Amerika Serikat

Tempat-tempat yang keren justru yang serem-serem gitu. Pagar pembatasnya juga bukan yang beton gitu. Kadang cuma pagar kayu. Duh, udah lemes duluan deh akyu. Bagusnya pakai drone kali ya, baru mantep tuh pemandangannya dalam video.

Ribetnya lagi, tempat ini sangat tidak balita-able. Si #boy3 yang lagi seneng-senengnya jalan dan lari-larian bikin emaknya senewen secara ini dekat-dekat jurang yang curamnya enggak kira-kira.

Sedikit banget yang sempat kerekam. Karena perasaan kemarin tuh sibuk bener sama anak-anak. Suami udah entah ngibrit ke mana ngejar foto-foto.

Selailn sibuk jejeritan biar #boy1 dan #boy2 jangan terlalu liar mainnya. Sudah tahu tempatnya kayak gitu mereka malah kejar-kejaran, tanduk dan taring mamaknya keluar semua! Hahahaha. Terus adeknya juga enggak mau mingkem di stroller.

Untung akhirnya pada ketiduran saking capek dan panasnya kali, ya. Begitu mereka tidur, saya juga sudah kecapean, jadi deh di bus terakhir semua pada tidur kecuali suami dan si sulung. Sibuk aja ngoceh berdua.

Wisata Grand Canyon

Turisnya rame beneeeerrr. Mulai dari yang pakai cadar sampai yang wajah oriental. Dari yang kulitnya gelap sampai yang matanya sipit. Sempat nyengir melihat embak-embak berduaan (entah dari Jepang-Cina-Korea) itu sampai pakai ponco lho hihihi. Plus payung! Hahaha.

Terus dalam bus sibuk oles-oles segala macam ke kulit wajah dan tangan.

Suami saya bingung panas-panas kok serba tertutup. Duh suami belom paham jugalah. Biasalah yaoowww, perempuan Asia ya takut gosong hihihi *tossDuluCeu*.

Bagi yang suka pemandangan alam, The Grand Canyon National Park tentu akan terasa bagai surga dunia hehehe.

Ini ada vlognya kalau punya kuota lebih :

Grand Canyon, Ngarai/Lembah Besar, merupakan fenomena alam sebagai pengaruh pengikisan Sungai Colorado. Mungkin butuh waktu seharian untuk berjalan-jalan mengelilingi national park ini.

Untuk detail lengkapnya bisa langsung ke situs Grand-Canyon di sini.

Overall ya senenglah ke sini. Kapan lagiiiiiiiiiii . Tempat ini juga merupakan 7 Keajaiban Dunia versi modern. No wonder, tempatnya dikelola dengan sangat profesional.

Infrastrukturnya juara . Hampir semua rute disediakan bus gratis. Mau sepedaan juga jalurnya ada. Jalan kaki juga dibuat senyaman mungkin. Ini jangan-jangan dulu Pak Jokowi magang di sini, ingat infrastruktur, ingat Pakde, yes? #cebongMulaiKumat hahhaha.

Mau tempatnya sekeren apa pun, kalau infrastrukturnya bapuk ya gimana orang mau ke sana cobak . Bentar lagi kampanye dah gue hahaha. Dah ah, have a nice sundayyyyyy .

Di Pangandaran juga ada lho tempat wisata yang mengandalkan fenomena ngarai seperti ini. Namanya The Green Canyon ya kalau gak salah.

Kami meninggalkan Grand Canyon sekitar pukul 7 sore. Masih terang. Kalau musim panas mah, gelapnya jam 9 atau 10. Sempat mampir makan malam di jalan sebelum lanjut terus menuju final destination : Las Vegas!

(to be continued )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *