Serum Vitamin C The Body Shop : Skin Boost Instant Smoother

Body Shop Vitamin C serum nya emang top deh. Ini sekali-sekalinya nyoba pakai serum. Langsung cocok dengan produk serum dari serial Vitamin C keluaran The Body Shop ini.

Setelah pemakaian sebulan baru deh bikin reviewnya di sini ;).

Tadinya bingung gitu, ini yang serum yang mana cobak hahahaha. Jadi waktu itu main langsung ke toko aja. Embak-embaknya juga lagi sibuk terus buru-buru gitu. Ditanyain gak mudeng dese -_-.

Pulanglah dengan tangan hampa.

Baru pas pulang ke rumah searching bener-bener dulu dah. Oooo ternyata nama produk serum untuk Vitamin C Body Shop ini adalah …  Skin Boost Instant Smoother. Namanya susah amat hahaha :p.

 

Sebelum beli juga baca-baca review dulu. Kalau googling, di page 1 pasti sering nongol situs Female Daily. Overall, kalau baca reviewnya ragu gitu, ya. Ada yang puas ada yang sangat kecewa. Rata-rata ngomel karena efeknya tidak secetar harganya. Ini ya daftar reviewnya kalau mau ceki-ceki juga.

Kalau di Indonesia harganya sekitar 369 ribu untuk 30 ml.

[Updated : setelah berbulan-bulan digunakan, akhirnya bikin review versi vlognya, ini ya linknya] :

Nah, saya sebenarnya beli serum ini sekalian untuk moisturizer juga. Tapi kayaknya karena kulit saya cenderung kering banget jadi kurang kalau cuma pakai serum vitamin c yang dari Body Shop ini.

Jika umumnya serum digunakan SEBELUM moisturizer, produk Skin Boost Instant Smoother dari Body Shop ini diaplikasikan SETELAH moisturizer. Makanya kalau baca-baca di review banyak juga yang bilang kalau serum vitamin c yang ini cocok untuk  PRIMER make up.

Di saya enggak ngaruh hehehe. Beli ini memang sebagai skin care saja. Saya mah gambar-gambar alis aja malessss hihihihi.

Fungsi utamanya untuk menyegarkan kulit yang kusam juga peremajaan kulit dari segala macam marabahaya di luar sana *tsaaaah* (ini kayak mau perang aja dah hahahaha). Vitamin C nya Body Shop memang cucok dah buat yang ingin kulit lebih cerah. Walau konon, tidak semua orang merasakan efek optimal pencerahan kulit dari produk ini.

Semua produk vitamin C mengandung berry dari Camu-Camu Amazon. Camu-camu ini sejenis tumbuhan/buah yang mengandung vitamin C dosis tinggi. Asalnya dari wilayah Amazon dan sekitarnya. Jauh ya, Sis. No wonder harganya gak murceeeee hihihi (ngarang!!).

5 hal yang paling saya sukai dari produk Serum Vitamin C Body Shop ini :

  1. Wanginya boooooo. Enak banget hihihi. Mungkin buat orang lain gak penting. Saya sukaaaaaa produk-produk skin care yang wangi ^_^.
  2. Teksturnya bikin kulit halus seketika, ya sesuai namanya lah, instant smoother :D.
  3. Cukup cepat meresap ke kulit jadi enggak perlu nunggu lama-lama buat aplikasi layer selanjutnya. Kalau mau cakep emang harus berapa lapis? Ratusaaaaaaan hahaha.
  4. Kalau serum pada umumnya cair, serum vit C Body Shop ini agak-agak kenyal gitu. Warnanya kuning terus kayak ada butiran-butirannya. Seneng aja gitu kalau udah dipegang-pegang di tangan –> ini apa hubungannya sama review hasilnya sih hahaha.
  5. Efek mencerahkan kulitnya lumayan terasa. Mungkin memang butuh waktu, ya. Di saya baru kelihatan setelah sekitar 2 minggu pemakaian. Katanya kalau produk-produk alami (karena Body Shop memang bahan-bahan vegetarian) memang butuh waktu lama untuk lihat hasil optimalnya.
body shop vitamin c serum
Gambar : thebodyshop.com

 

Harganya sih dibanding serum lain ya so-so lah ya. Di sini diantara teman-teman dekat yang lagi happening banget tuh yang brand Farsali. Lama-lama mupeng juga mau beli. Cuma karena dia ini harganya di atas 50 dolar per item, ya kita coba serum-serum menengah dulu lah ya macam Serum Vit C Body Shop ini hehehe.

Btw hati-hati buat yang kulit sensitif, minta testernya dulu deh sebelum beli produk full-packagenya ya ;).

Oh ya, ini ada vlog juga tentang Review Serum Wajah dari The Body Shop yang sudah saya gunakan :

2 minggu pertama, saya pakai serum vit C Body Shop ini pagi dan malam. Itu doang. Kalau mau keluar rumah, pakai sunblock + bedak (all in one base Body Shop)

So far sejak 2 minggu lalu saya kombinasikan dengan moisturizer dari seri Drops of Youth (Youth Cream) dan pre-essence dari seri Drops of Youth juga (Youth Concentrate). Ini juga karena baca review moisturizer vitamin C katanya kurang okeh jadi mau coba seri lain. Sama-sama Body Shop, sih.

Memang efeknya cetaaaarrr :D. Review Youth Cream bisa dilihat di siniiiiiii ^_^. Tapi yang paling bagus itu pre-serum/pre-essence dari Drops of Youth. Reviewnya bagus banget. Saya pakai karena dapat tester 2 bungkus hihihihi.

Drops of Youth ini seri lain dari Body Shop yang memfokuskan pada kandungan “anti aging”. Cucok buat kita yang tidak muda lagi ini *umpetinKTP*. Kita? Gue aja kali yaaaaa hahahaha :p.

Kulit yang tadinya kering kerontang dan kusam sejak jadi maniak skin care mendadak kenyal-seger-cerah gitu hihihi. Entah produk mana yang ngasih sumbangsih terbesar :p. Soalnya pakainya kan memang dikombinasikan. Review dari pre-essence Youth Concentrate bisa dibaca di sini yak. So far kelihatannya saya mau beli si pre-essence ini kalau testernya udah abis ^_^.

Updated : untuk pre serum Youth Concentrate dari Drops of Youth The Body Shop sudah ada review versi vlognya juga lhoooohhhh ^_^

1 comment
  1. Nice review! Setuju banget, skinboost tbh emang the best serum ever☺️

Comments are closed.