Tempat Wisata di Subang : Yuk, Berendam di 4 Pemandian Air Panas Alam

Tempat wisata di Subang konon “dikuasai” oleh pemandian air panasnya. Subang, satu kabupaten di Jawa Barat, yang juga dijuluki Kota Nenas. Duh, jadi pengin nastar hahaha :p. 

 

Traveling ke Subang belum sahih kalau belum berendam di pemandian air panas. Pemandian air panasnya benar-benar alami, tentu beda sensasinya. Tidak heran kalau pengunjung gabrukannya ya lokasi-lokasi pemandian air panas ini, baik dari lokal maupun mancanegara. Setelah booking hotel di Ciater, coba cari tahu sendiri macam mana sensasi berendam di pemandian air panas alam yang dimaksud.

tempat wisata di subang

Source: commons.wikimedia.org

  1. Sari Ater Spa Spring Resort

Sari Ater Spa Spring Resort menjadi pemandian air panas alam yang paling terkenal di Subang. Malah kebanyakan orang hanya mengetahui Sari Ater Spa Spring Resort sebagai satu-satunya pemandian air panas alam di Subang. Padahal, di Subang masih ada beberapa pemandian air panas alam lain.

Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Sari Ater Spa Spring Resort merupakan pemandian air panas alam pertama yang dikelola oleh Subang, jadi memang tempat ini sudah cukup lama eksis.

Reputasi positif tersebut tentunya juga didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Menawarkan konsep bertema “one stop adventure”, Sari Ater Spa Spring Resort tak hanya menyediakan pemandian air panas alami, tetapi juga berbagai wahana petualangan seperti flying fox, paint ball, go kart, berkuda, off road, dan lain sebagainya.

Tidak ketinggalan berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel di Ciater dengan fasilitas mewah hingga camping park.

2.Ciater Spa

Mengingat namanya yang cukup mirip dengan Sari Ater Spa, kamu benar kalau menebak bahwa dua pemandian air panas alam ini masih berhubungan. Bisa dikatakan kalau Ciater Spa merupakan “adik” dari Sari Ater Spa.

Bedanya ada di fasilitas yang dimiliki. Selain pemandian air panas alam, Ciater Spa juga menyediakan fasilitas terapi terpadu kesehatan dan kecantikan menggunakan air panas alami. Ada pula wahana favorit yang kerap dicoba pengunjung untuk menguji adrenalin, yaitu arung jeram.

Sungai yang diarungi untuk arung jeram tidaklah besar sehingga aktivitas ini relatif aman dilakukan oleh semua kalangan. Lelah mengarungi sungai, kamu bisa beristirahat di salah satu hotel di Ciater yang tersedia di sana.

Source: commons.wikimedia.org

3.Batu Kapur

Kalau beralih ke kawasan Sagalaherang, ada pemandian air panas alam bernama Batu Kapur, yang masih merupakan bagian dari Curug Agung. Konon, kandungan air panas yang ada di tempat ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, misalnya seperti gatal-gatal.

Selain pemandian air panas alam, Batu Kapur juga menyediakan fasilitas lain berupa arena perkemahan, tempat pondokan, tempat rekreasi anak, dan rumah makan.

Nah, jika ingin mengunjungi Curug Agung sebelum atau setelah berendam air panas di Batu Kapur, kita harus siap-siap melewati rute menanjak. Jangan khawatir akan tersesat karena di sepanjang jalan sudah terdapat petunjuk mengenai arahnya.

Rasa lelah pasti akan terbayar setelah melihat pemandangan menyegarkan air terjun yang ada di Curug Agung. Untuk bisa masuk ke Curug Agung, ada tiket seharga Rp 10.000 per orang.

Gracia Spa

Dibandingkan dengan pemandian air panas alam yang lain, Gracia Spa terletak di lokasi paling selatan. Jika ingin berendam di tempat ini, kamu harus terlebih dulu melewati jalanan kampung sejauh 1,5 km. Tenang saja, di jalan raya Subang-Bandung, ada plang bertuliskan Gracia Spa, kok.

Dengan dikelilingi rimbunan pohon, Gracia Spa terasa lebih privat dibandingkan pemandian air panas alam lainnya. Kita juga bisa lebih leluasa karena ada tiga kolam pemandian berukuran besar di sini.

Bahkan Gracia Spa juga menyediakan kolam pemandian kecil khusus anak-anak. Tidak hanya itu, Gracia Spa juga dilengkapi dengan fasilitas restoran dan villa.

 Kecuali kalian hanya ingin melihat suasana pemandian air panas alam tanpa benar-benar berendam, rasanya tidak cukup hanya traveling menyambangi tempat wisata di Subang. Sebaiknya sih pesan hotel di Ciater atau lokasi lain di dekat pemandian air panas alam yang ingin didatangi.

Coba gunakan layanan online booking seperti Traveloka untuk memudahkan ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *