Cara mengecilkan lengan di rumah

Cara Mengecilkan Lengan Tanpa Barbel, Cukup dengan Gerakan Simpel Sehari-hari di Rumah

Cara mengecilkan lengan termasuk topik favorit mamak-mamak sejagad raya selain ribet mikirin gimana ngecilin paha, yes? Hahaha.

Dulu waktu masih gadis -ecieeeee masih gadis :p-, saya sempat mengalami kenaikan berat badan signifikan pas baru mulai kerja. Standarlah, dari yang setengah mati berusaha nyocok-nyocokin secuil uang bulanan vs pengeluaran, tetiba bergaji juta-juta :D.

Pelarian pertama ya ke … MAKANAN! Hahaha.

 

Nah, dulu ngotot tuh pengin ngecilin lengan biar bisa pakai kardigan ke kantor. Di mana kardigan yang hits pasti lengannya yang pas-pasan gitu, kan? Kalau lengannya gede, udah kayak tukang pukul dah, zzzz -_-.

Pikiran pertama saya ya pakai barbel. Beli yang ringan-ringan saja. Dulu punya yang 2 kg. Beli yang pink biar imut hihihi. Saya pakai tiap hari. Tiap pagi, sebelum ke kantor, dan pas abis mandi sepulang kantor. Benar-benar disiplin tiap hari. Hasilnya memang wokeeehh.

Terus pas pindah-pindah ke luar negeri juga jadi rajin beli barbel. Lama-lama kok ribet yaaaa. Apalagi pas punya anak kecil. Saya serampangan naro barbel gitu-gitu doang. Abis kalau ditaruh terlalu rapi nanti jadi alasan malas olahraga karena barbelnya entah taro di mana hahahaha.

Dari situ mulai serius ngikutin youtuber-youtuber “nge gym”. Istilah apa pula ini hahaha.

Maksudnya nonton video di youtube terus kita ikutin jadi berasa sambil nge-gym gitu lho ^_^. Channel “Blogilates” sendiri sih sudah kenal sejak di Jeddah :D. Dulu Blogilates (Cassey Ho) masih fokus banget sama pilates. Belakangan dia mulai bikin-bikin video singkat sekitar 5 menit an gitu.

Cara mengecilkan lengan
Cassey Ho (gambar : plungedindebt.com)

Dari video-video singkat ini dia memperkenalkan latihan-latihan rutin nan ringan yang fokus ke bagian tubuh tertentu. Mungkin sudah dari dulu ya. Cuma saya baru ngeh ya 2-3 tahun terakhir ini :D.

Macam-macam videonya. Termasuk cara mengecilkan lengan yang juga ada beberapa video. Gerakan-gerakannya sih ada yang mirip overall tiap video gerakannya bisa beda-beda juga.

Ini yang pertama saya praktikkan pasca melahirkan si anak bontot 2 tahun silam.

Kelihatannya sih ringan, ya. Saya ragu kok gini-gini doang. Begitu ngikutin, yassalam, pegel abissssss hahahaha.

Waktu itu saking desperatenya sama badan yang makin menggumpal pasca lahiran (hiks), saya lakukan 3x sehari. Eike rese emang anaknya soal berat badan :p.

Gerakan buat ngecilin lengan bisa dihafalin saja. Jadi enggak terus-terusan harus sambil nonton. Kan repot juga kudu nyalain laptop terus. Pakai hape juga bisa sih. Tapi biasanya saya lakukan di kamar mandi sebelum mandi. Atau pas sebelum tidur. Kan rempong kalau harus hape-an toh ya ;).

Gerakannya simpel-simpel aja kok. Kalian tonton sendiri videonya terus ingat-ingat gerakannya. Lakukan rutin tiap hari ;). Mungkin kita enggak bisa benar-benar 5 menit. 3 menit pun oke lah, tapi kayak saya tadi, awalnya bisa 3x sehari. Enggak kerasa.

Tapi hasilnya oke banget :D. Mungkin kelihatan hasilnya minimal rutin dilakukan selama SEBULAN. Intinya memang kontinuitas BUKAN durasi hariannya. Percuma juga olahraga satu jam non stop kalau dilakukannya cuma sebulan sekali.

Video untuk cara mengecilkan lainnya ala si Blogilates ini :

Video yang ini gerakannya lebih advanced dikit. Karena dilakukan sambil melantai. Enggak bisa kalau di kamar mandi ini mah hihihihi.

Kalau awal-awal enggak bisa ngikutin full, santai ajaaaaaaa ^_^. Yang penting lakukan semampunya. Besoknya coba lagi, besoknya coba terus. Lama-lama jadi terbiasa ngikutin “gila”nya si Cassey Ho ini :p.

Jangan lupa squatnya juga dong ya *pijetinPaha* :D.

Yang paling penting juga, jaga POLA MAKAN. Which is ini masalah terberat saya sekarang ini huhuhuhu. Agak-agak loose nih pola makan sekarang :(. Berat badan juga agak melonjak. Tapi jangan sampai benar-benar putus asa. Walau masih keteteran mengembalikan pola makan ke “jalan yang benar”, olahraga rutin tetap saya lakukan tiap hari.

Termasuk gerakan-gerakan simpel cara mengecilkan lengan ini ;). Gerakannya beneran simpel kan? Hafalinnya kacang banget lah. Praktiknya yang butuh kedisiplinan.

Do it for yourself ya, Girls! ;). Bukan karena tidak bersyukur dengan bentuk tubuh. Bukan biar kelihatan keren gimana-gimana. Bukan untuk selfie-selfie dengan bentuk bodi yang baru nanti. But simply do it for YOU. Because you want it. Because you want to be healthy ^_^.

Selamat mencobaaaaaa ;).

Ini versi gambarnya untuk gerakan-gerakan simpel sehari-hari cara mengecilkan lengan tadi. Bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa alat apa pun :

Cara mengecilkan lengan di rumah
Gambar : blogilates.com

 

Kalau yang gambar selanjutnya di bawah ini, gerakannya lebih “advanced” kudu nungging-nungging segala ya boooo hihihihi. Boleh dijajal juga buat variasi. Pasti bosan kalau gerakannya itu-itu terus setiap hari. Tuh, rutinitas ini HARUS DILAKUAN TIAP HARI untuk hasil yang paling optimal ;).

Cara mengecilkan lengan
Gambar : blogilates.com
1 comment
  1. hahahaah..dari dulu pengen ngecilin lengan gagal terus, sekarang udah kebanyak malesnya

Comments are closed.