Body Shop Vitamin C Moisturizer

Review The Body Shop Vitamin C Moisturizer SPF 30

The Body Shop Vitamin C Moisturizer ini termasuk skin care andalan sejak … 11 tahun yang lalu! Yes, walau saya bisa dibilang anti make up, tapi kalau skin care mah anaknya rewel hahahaha.

Kenapa bisa pakai Body Shop Vitamin C Moisturizer sampai 11 tahun gak ganti-ganti? Alasan pertama : MALAS gonta ganti! Hihihi. Alasan nomor 2, soalnya sama Daily Moisturizer yang ini sudah lumayan cucok. Setidaknya tidak membuat kulit saya jadi lebih jelek.

Body Shop Vitamin C Moisturizer SPF30
Body Shop Vitamin C Daily Moisturizer SPF 30 (gambar : www.thebodyshop.com)

 

Pertama tahu produk ini karena ngeliat temen kantor yang kulitnya kok glowing cerah gimana gitu. Dulunya saya masih pakai Ponds. Kenapa Ponds? Ya karena murah aja sih hahaha. Saya takut-takut mau nyoba-nyoba yang rada mahal. Kalau gak cocok kan stres gak sih hahaha *dasarKikir*.

Temen kantor yang dimaksud, helo Neng Icha hehehe, akhirnya ngasih tahu soal produk-produk Vitamin C dari The Body Shop ini. Saya ingat tahunnya karena pas tahun masuk Unilever banget tuh tahun 2006. Ujug-ujug masuk kantor yang diributin skin care orang laen cobak hahaha.

Baca Juga : UNPRETTY

Karena sudah melihat bukti nyatanya, saya lebih pede mencoba produk ini :). Soalnya gue kenal si Icha kan dari kuliah gitu. Senior di kampus walau kita tanggal lahirnya persis lho, what a coincidence. Ya mana tahu ya jenis kulitnya juga cucok sama skin care yang sama. Ngarang! :p.

Anaknya agak cuek sama penampilan apalagi skin care. Tomboy boooo. Berarti ini sukses banget skin carenya bikin wajah dese mulus bercahaya begitu. Saya pun akhirnya nyoba. Saya langsung beli 2 produk waktu itu : Body Shop Vitamin C Moisturizer SPF30 sama Body Shop Vitamin C Daily Cleansing Polish.

Body Shop Vitamin C moisturizer
Body Shop Vitamin C Daily Cleansing Polish

 

Yang Cleansing Polish juga masih pakai lho sampai sekarang ;). Next time kita review yak :D. Cleansing Polish ini yang menurut saya produk terbaik Body Shop Vitamin C yang cocok banget. Setelah pakai langsung kinclong begitu muka kita ^_^.

Dari sini jadi tertarik deh beli varian lainnya buat pencuci muka, Body Shop Vitamin C Microdermabrasion. Ini semacam scrub pencuci muka. Kalau Cleansing Polish pakainya harian, yang Microdermabrasion ini cukup 2x seminggu.

Nih posisi terkini di kamar mandi hihihi. Kelihatan maniak Body Shopnya hahahaha. Harusnya ada shower gel -nya juga tuh :p.

Eh malah bahas seri pencuci mukanya. Balik ke topik awal.

Body Shop Vitamin C Moisturizer SPF 30 ini langsung cocok dari pertama pemakaian tanpa ada embel-embel cekit-cekit gitu. Karena Icha bilang nanti kulit wajah jadi agak sakit tapi katanya enggak lama. Nah, di saya biasa-biasa saja. Moisturizer ini, karena ada SPFnya jadi sekalian saja jadi pelembab harian bolak balik kantor sebelum oles bedak.

Nah, karena puas banget sama si Daily Moisturizer nya Body Shop Vit C, sekalian saja beli bedaknya deh hehehe. Saya pakai compact powder karena kalau pakai bedak tabur anaknya gak rapi clumsy gini. Entar tumpah-tumpah kan sayang aja ya. Tapi katanya bedak tabur lebih oke ya buat wajah. Nah itu tanya beauty blogger beneran aja dah, jangan tanya saya  hahaha :p.

Begitu oles si moisturizer, langsung terserap kulit. Tapiiiiii kalau lagi keringetan pas mau pakai, enggak enak di muka. Jadi agak berminyak. Makanya abis mandi atau cuci muka langsung saja pakai moisturizer nya mumpung kulit lagi lembab abis kena air.

Ya kali lagi keringetan tiba-tiba oles moisturizer? Lah saya gitu soalnya. Pakai moisturizer ini kalau mau ke luar rumah aja.  Kadang kan mandinya kapan, keluarnya kapan :D. Tapi baiknya emang cuci muka dulu lah ya (kalau inget! Hahaha).

Setelah pakai moisturizer baru oles-oles bedak. Cucok deh hasilnya ^_^. Makanya sudah sebelas tahun malas mau coba-coba merek lain. Berasa endorser-nya Body Shop banget padahal mah setia ke merek ini lebih karena MALAS :p. Belum ada keluhan berarti so far jadi untuk apa ganti brand kan ya?

Pemakaiannya juga hemat. Kemasan 50 ml ini bisa tahan sampai 5-6 bulan baru habis. Waktu masih kerja memang lebih cepat habisnya hehehe, belum 5 bulan sudah harus beli lagi. Sekarang sih di sini harganya sekitar 23 USD. Body Shop sering nawarin diskon. Di Indonesia mungkin 350 ribu rupiah kali ya?

Pas kemarin bedak segala macam habis, belanja ke sana lagi ada promo buy 3 get 3. Lumayan bangeeeeet :D.

Ah ya kulit saya cenderung kering memang hampir enggak pernah jerawatan. Moisturizer ini lumayan bikin kulit lebih kenyal. Tapi efek mencerahkannya tidak terlalu kelihatan. Apa karena tidak rutin tiap hari?

Kalau beberapa hari berturut-turut enggak keluar rumah jadinya enggak pakai moisturizer sama sekali. Gimana ya, saya sudah kadung menganggap moisturizer ini buat keluar-keluar rumah doang karena ada embel-embel SPF30 nya.

Ini penampakan si moisturizer yang sebelah dah ampir abis, karena kemarin pas ada promo jadi yang barunya udah kebeli duluan :D.

Body Shop Vitamin C Moisturizer

Beberapa hari mengobrol sama teman soal skin care, oooo ternyata ada ya produk tertentu buat dipakai harian walau di rumah-rumah aja. Mungkin semacam serum gitu ya yang teksturnya lebih ringan. Body Shop Vitamin C juga ngeluarin lho. Belum pernah beli tapi hehe. Jadi kepengin setelah melihat kulit Neng Virgie yang putih halus gitu. Dia pakai produk lain sih.

Saya mau nyoba serumnya Body Shop Vit C ini. Tapi entar lah kalau maen ke mal. Kemarin coba beli online gagal mulu.

Kenapa ngotot harus pakai Vitamin C? Sebenarnya saya pernah nyoba ganti ke produk-produk Vitamin E, dari Body Shop juga. Tapi enggak cocok. Kulit malah kusam item gitu. Kenapa ya? Karena udah beli, dulu juga pede beli langsung beberapa produk termasuk semacam krim malam gitu, ya tetap saya pakai walau tidak sampai habis. Balik lagi deh ke Body Shop Vitamin C :D.

1 comment
  1. Tadi liat di TBS yg di Clock Tower, Moist nya 99 SAR, mahal ya. Promo buy 2 get 1 free. Sayangnya Real udah habis, koper udah hamil 9 bln, pdhl blm sampai ke Madinah 😃

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *