Fidget Spinner Itu Apa

Fidget Spinner itu apa cobaaaaaaa :p. Setelah berhari-hari anak-anak di rumah ngigo melulu tentang Fidget Spinner, akhirnya saya bilang saja ke suami, “Udah sih beliin aja!”

Habisnya anak saya yang kedua tuh, baru bangun juga tahu-tahu sudah ngobrolin Fidget Spinner ke abangnya, zzzz -_-. Saya sendiri waktu itu belum tahu itu mainan apaan. Tapi udah bosen banget dengernya karena disebut-sebut melulu sama anak-anak.

Mereka juga udah sering minta, sih. Cuma kirain cuma mainan-hits-sesaat-besok-juga-lupa gitu-gitulah. Yaela, sampai seminggu lebih ituuuuuuu aja terus yang jadi bahan obrolan hahaha.

Akhirnya minggu lalu itu mungkin puncaknya anak-anak rewel minta Fidget Spinner. Akhirnya kita ke Seven Eleven beli di sana aja yang dekat dari rumah. Kirain harganya 1-2 dolar, apes-apesnya 5 dolar lah. Ternyata … 9.99 dolar!! Idiiiiihhhhh *bantingDompet* hahaha.

Mungkin karena lagi hits, ya. Terus wakwaw banget pas lihat penampakannya. TErnyata gitu-gitu doang. Kenapa bisa harganya 10 dolar beginiiiiiiiiii -_-.

Fidget Spinner Itu Apa

Fidget Spinner hijau punya si abang nomor 2 😀

Saya kira juga pakai batere atau gimana. Bisa terbang sendiri atau apalah. Eya ampun ternyata cuma buat diputer-puter doang. Halamaaaak, mana harus beli 2 kan. Ya kaliiii mereka mau sharing setelah 2 minggu mereka meratap minta Fidget Spinner!

Saya juga baru ngeh kalau mainan ini memang lagi booming banget. Mungkin karena itu juga harganya bisa bikin pening begitu. Pas acara ngumpul di rumah teman besoknya, ternyata semua anak laki nenteng Fidget Spinner masing-masing! Segala macam warna ada. Seru amat dah hihihi.

Terus para emak-emak mengobrol termasuk gue yang komplen soal harga mainan ini. Harga lipstik aja enggak semahal itu kalo lagi diskon, yes? Et dah kayak situ pernah beli lipstik ajeeee hahaha.

Ternyata macam-macam harganya. Katanya ada juga yang jual 6-7 dolar per buah. Kalau mau beli lebih murah bisa lewat e-bay atau toko online lainnya. Kata suami gue, “Iyeeee, terus entar nyampenya satu bulan kemudian. Elo aja udah ngamuk-ngamuk mulu anak-anak ngomongin itu terus.”

Iya juga sih hahaha.

Fidget Spinner ini hanya untuk diputer-puter gitu lho. Di tengahnya kan ada pegangan yang bulet itu. Nanti kita pegang di situ sambil diputar itu salah satu baling-balingnya. Apa sih istilahnya itu yang 3 sisi yang kayak cabang di luarnya?

Nanti sambil diputar bisa ditaruh di lengan, di lutut, anak saya juga pamerin bisa naruh di jidat. Which is mau ditaruh di mana juga amat sangat tidak penting yaaaaaa menurut saya -_-.

Mainan ini emang iklannya kenceng banget di tivi.

Jadi kepo kan ini sebenarnya alat apaan sih. Anak pertama saya memang sudah pernah bilang kalau itu mainan buat “stay focusing”. Biar enggak bosan kalau lagi sendirian gitu? Tapi anak laki juga ngumpul berlima mainan Fidget Spinner semuaaaaa :D.

Ternyata, memang Fidget Spinner ini punya efek psikologis lho. Konon, awalnya ditujukan untuk anak-anak hiperaktif untuk mengontrol aktivitas mereka yang kadang di luar kendali. Mainan ini katanya membuat mereka lebih fokus sehingga akan menjadi tenang. Misalnya untuk anak-anak penyandang autis seperti ADHD, ADD, dsb.

Saya tidak paham sejauh mana ya pengaruh si Fidget Spinner. Efek sembuhnya juga ada apa enggak, tidak sejauh itu saya bacanya. Cuma iseng searching saja tadi berbekal info dari anak sulung saya.

Fidget Spinner Itu Apa

Fidget Spinner kuning punya si abang sulung 😀

Kayaknya gaungnya sudah mulai ke mana-mana ya. Tempo hari juga teman saya di Jeddah, Mami Amel, juga posting-posting soal bocahnya yang rewel minta Fidget Spinner hihihi. Di Indonesia kayaknya juga sudah mulai, ya.

Buat ibuk-ibuk, selamat berjuang yaaaaaa hahaha. Abisnya bikin gondok bener deh harganya ya. Tapi Indonesia mah kreatif, persaingan juga ketat jadi harga bisa ditekan :D.

Walau saya tidak mengerti apa serunya main-main ginian tapi ya sudahlah, sudah kebeli jugak. Ini udah seminggu sudah mulai bosan kayaknya. Mainannya disembunyiin sama papahnya. Adek bayi juga lama-lama kesengsem sama si Fidget Spinner. Tapi ama dese buat dibanting-banting doang hahaha.

Hadeeeeh, waktu kita kecil mah adanya paling tetris yak. Atau mainan game yang manual yang tinggal diisi pakai air itu :p. Dulu norak banget waktu dibeliin Tetris yang bisa ngomong, “Pinter juga lu!” atau “Bego lu!” Hahaha. Kok dulu enggak ada protes ya sama Tetris yang omongannya serem begini. Dulu belum ada medsos sih ya hahahaha.

7 thoughts on “Fidget Spinner Itu Apa

    • Iya nih benar-benar boooming internasional ya :D. Di Eropa juga katanya lagi hits. Di Timur Tengah juga sama :D. Pinter deh ini yang ngiklanin (y)

  1. anak saya cewek dan cowok juga minta beliin terus, dan kaget juga ternyata harganya diatas 75 ribu pas beli, malah ada yg tipe bagusannya, harganya 200 ribuan.. alamaaak.. ngga kuku, saya suruh tunggu belinya biar nanti2 aja, pasti turun harganya, yaah tapi mana mau mereka, wong temen sekelasnya udah banyak yang mainin

  2. saya baruuuu mau googling ketika melihat seorang travel blogger memainkan ini di IG-story… Biasa, mau nanya tengsin…. tp kepo… Oh, ternyata gak sekedar mainan tp ada fungsinya juga… Asal jgn jd barang koleksi keluar edisi dari film ini atau tokoh Disney… *kyk yg mau beli aja saiyah*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *