Farmhouse Lembang Bandung

Dengan tiket masuk hanya 20 ribu rupiah per orang, enggak heran kalau Farmhouse Lembang Bandung langsung jadi hits begitu dibuka di awal Desember 2015 kemarin. Gila deh itu foto-fotonya bertebaran di mana-mana, terutama Rumah Hobbitnya itu tuh :D.

Belum ke sana? Ah masa! Ck ck ck :p. Ini deh vlognya buat intip-intip duluan :

Saya pikir Rumah Hobbit tadi itu adalah tempat andalan dari Farmhouse Lembang Bandung. Tapi ternyata tempatnya lumayan luas lhoooo ^_^. Makanya, bayar 20 ribu itu rasanya murah juga, ya. Apalagi tiket masuk bisa langsung ditukar dengan susu murni atau sosis bakar, kalau mau.

Nah, kami sendiri memanfaatkan harga tiket masuk sebagai voucher saat makan siang di salah satu restoran di dalam area Farmhouse Lembang Bandung ini. Kami makan siang di “Backyard Kitchen”, yang menyediakan aneka menu khas tanah air divariasikan dengan menu-menu internasional.

Harganya berkisar 30 ribu – 200 ribu. Kira-kira saja ya hehehe.

Jadi itinerarynya kemarin ituh, berangkat ke Bandung sehabis sarapan di Jakarta. Nyampenya pas siang-siang gitu. Begitu masuk Farmhouse Lembang Bandung, jalan-jalan dikit dulu sambil foto sesempetnya.

Anak-anak pipis dulu bla bla bla. Adek bayi sekalian ganti popok. Tadinya memang ngirain tempatnya enggak begitu luas. Ealah, ternyata geda’ juga booooo *ngelapKeringat*.

Keburu laper hahaha.

Mampir deh ke Backyard Kitchen ini. Random saja sih milihnya karena beberapa kafe selewatnya tadi saya lihat hanya menyediakan kopi dan teman-temannya gitu.

Anak-anak langsung heboh melihat penampakan sosis macam ular naga panjangnya kayak gini nih hihihi :

Kalau emaknya sih, menu standar kalau makan di resto ya apalagi kalau bukan … nasi goreng! Hahaha. Si lidah kampong iniiiiii :p.

Suami sempet bete karena dia udah bilang mau difoto dulu jangan diacak-acak. Ealah, eike enggak ngeh jadi main tancap ajeeeee. Suami lagi mau nyobain food photography gitu-gitu lah. Duh, maap yaow hihihi. Ini kefotonya jadi pas udah berantakan :p.

Sebenarnya yang dipesan suami tuh yang enaaaaak. Semacam spaghetti tuna apa ya kalau enggak salah. Jadinya ikut icip-icip juga. Sengaja mesen yang agak “ringan”. Soalnya sudah hafal yaaaaaa, si bini pasti enggak kuat ngabisin nasi gorengnya dan anak-anak juga bakal nyisa karena porsinya gede bener. Good hubby :p.

Setelah kenyang baru lebih tenang yaaaaa jalan-jalannya *elusPerut*.

Baru deh kita cari area si Rumah Hobbit yang ternyata pas di area ini anak-anak tergila-gila dengan kambing dan domba di sana. Eh, ada kelinci juga kalau tidak salah. Nanti beli wortel di sana terus anak-anak bisa memberi makan ke hewan-hewan khas peternakan yang ada, ya si domba dll tadi.

Ngantri foto di Rumah Hobbit lumayan juga. Terus banyak embak-embak pakai baju-baju khas Eropa yang bergerombol terus foto depan Rumah Hobbit. Ada juga yang wara wiri di tempat hewan-hewan. Lucu ya, sayang nih bawa anak bayik, jadi mejeng samping stroller aja deh gue hahaha.

Setelah anak-anak bosan kejar-kejaran sama kambing baru deh mereka bisa digeret dari sana. Tungguin ajalah. Toh memang acara jalan-jalan ini buat mereka kok ya ^_^. Sampai bosan rasanya ngeliat mereka cekikikan karena digodain sama hewan-hewan di sana :D.

Terus kita jalan-jalan ke area yang ada jembatan yang banyak gembok-gemboknya itu. Ya semacam gembok cinta yang hits di mana-mana itu. Di sekitaran tempat itu banyak penjual suvenir segala macam. Termasuk jualan gembok buat yang mau numpang eksis tapi lupa bawa gemboknya kali ya hahahaha.

Tempat ini memang menawarkan wisata ala-ala taman-taman di Eropa gitu ya. Jadi bentuk bangunan menggunakan arsitektur khas negara-negara Eropa. Banyak spot buat foto-foto. Katanya sering dijadikan tempat foto prewedding juga :).

Enggak usah jauh-jauh ke Eropa daratan, cukup muter-muter di Farmhouse Lembang Bandung ini sudah bisa foto pakai baju khas noni-noni Belanda itu lho hihihi. Fotonya di depan rumah-rumahan yang ala-ala luar negeri gitu :p. Komplit! :D.

Tempatnya worth it banget buat uang masuk yang hanya 20 ribu rupiah per orang ;). Bukan hanya emak-emak plus anak-anak yang penuh merubung di tempat ini, ada juga abege-abege datang beramai-ramai. Atau pasangan muda yang kayaknya lagi pacaran. Ish, ish, nyari tempat kencan yang murmer ya Deeeek :p.

Kami ke sana pas liburan lebaran mudik tahun 2016 kemarin. Parkirannya luas dan tidak susah padahal sudah agak jiper ya melihat banyaknya mobil yang masuk ke dalam. Tempatnya luas jadi tidak terlalu berdesak-desakan. Overall, sangat memuaskan ^_^.

Kalian sudah ke sana belum? Jangan lupa ceki-ceki vlognya ya, saya taruh linknya di paragraf atas-atas tuh ;).

 

2 comments
  1. wah samaan, kami ke sana juga pas libur lebaran 2016.. seru yaa pas ngasih minum susu ke anak2 sapi & embek :p

  2. Maaakk, bayinya kok udah gedeee bingits gitu yak gemasshhh
    kapan2 aku main ke Farmhouse Lembang juga ah

Comments are closed.