Wandering Arkansas (Day 2)

Hari kedua awalnya hanya untuk keliling di downtown Little Rock Arkansas. Hari pertama enggak terlalu jor-joran sih. Soalnya baru berangkat dari Texas dan sudah lumayan capek keliling-keliling di Lake Catherine Saint Park. Pake hiking segala juga dan anak-anak bolak balik lari-larian di playground.

Check in hotel baru jam delapan malam sih. Itu itungannya udah cepet tuh kalau jalan-jalan ala kami hehehe. Biarin deh supaya anak-anak bisa istirahat lebih lama.

Hari kedua, sarapan jam setengah 8 pagi. Ditunda dulu mandi paginya hihihi. Semalam udah pada mandi sebelum tidur, masih wangi-wangi dikitlah :p. Selain kita ngejar muter-muter Little Rock sebelum check out dari hotel.

Kegiatan hari kedua :

1- Keliling-keliling di downtown Little Rock. Ibukota Arkansas ini sepertinya lebih ‘sepi’ ketimbang Dallas di Texas. Secara ukuran wilayah dan jumlah penduduk, Arkansas terlalu mini dibandingkan dengan Texas :D.

Wilayah ibukotanya juga hijau dengan kontur yang berbukit-bukit. Wilayah Arkansas memang banyak dikelilingi perbukitan. Public parkingnya saja kosong gitu hahaha. Eh, tapi mungkin karena masih pagi, ya. Masih jam 9 pagi boooo, kita udah kasak kusuk di tengah kota :p.

Hari minggu pula. Banyak toko yang tutup. Termasuk River Marketnya huhuhu. Sempat mengobrol dengan suami kok bisa ya Bill Clinton tahu-tahu ngehits dan jadi presiden padahal awalnya hanya Gubernur dari negara bagian mungil begini. Yaela, Trump aja bisa jadi presiden kok ya hahahaha :p.

Kami berjalan menuju arah distrik River Market. Walau toko-tokonya tutup, masih ada taman kota yang kece dan jembatan gantung yang bisa dikepoin :D. Ada jalan setapak yang bisa kita susuri untuk melintasi pinggiran sungai. Batu-batuan disusun cantik diselilingi beberapa patung-patung dan rumput hijau yang banyak dirubung bunga-bungaan yang lagi bermekaran di puncak musim semi ini :).

Ada museum terbuka yang menyimpan gambar-gambar masa lalu Arkansas. Termasuk kisah para Indian dan sejarah sungai sebagai sarana transportasi utama di Arkansas sebelum era kereta api setelah Perang Sipil 1865.

Mengapa pula tamannya harus ada playground, jadinya ribet bujukin anak-anak move on dari sana -_-. Untung pas mau naik jembatan pada mau ngikut.

The Junction Bridge ini membentang untuk menghubungkan dua daratan yang dipisah oleh aliran sungai. Naiknya bisa pakai lift kok. Menolong banget buat kita yang masih nenteng stroller ke mana-mana hehehe.

The Junction Bridge, gambar : thundertrain.org

Bill Clinton Museum tutup juga. Jadi kita numpang lewat saja depannya.

2- Foto-foto di salah satu landmark Little Rock, State Capitol Building. Bangunannya ala-ala Gedung Putih KW 10 gitu lah hahaha. Gak apa dimulai dari KW nya dulu yaaaaaaaa :p.

Anak-anak ditinggal di mobil aja biar cepat. Ngejar waktu check out nih hehehe. Bagi tugas kayak biasa, ya. Suami jeprat jepret, eike yang ngerekam video. Di pelataran depan gedung juga ada Memorial Place (Tugu Peringatan) untuk mengenang mereka yang gugur di Perang Vietnam dan tokoh asal Arkansas yang mendapat Medal of Honour dari zaman Perang Sipil dan perang-perang lainnya.

Arkansas State Capitol Building, Little Rock (gambar : city-data.com)

3- Check out dari hotel. Kita sudah declare mau late check out sih. Rata-rata hotel di sini check out jam 11 siang. Kita minta check jam 1 hehehe. Agak sepi mungkin ya jadi mbak resepsionisnya santai banget :D. Nyampe hotel sekitar jam 12 an. Langsung nyuapin si adek bayi. Terus semuanya mandi dan beres-beres koper segala macam.

4- Menuju area Mountainburg dan Artist Point Saddle Canyon buat lihat-lihat view pegunungan khas Arkansas. Kayaknya udah enggak kuat ke State Park lagi jadi rencananya memang cuma mampir di spot-spot tertentu dan tentunya …. foto-foto! Hahaha *benerinBuluMata*.

Karena daya tarik utama Arkansas memang pemandangan alamnya jadi di sepanjang jalan sudah disediakan rest area buat kita mampir-mampir :D. Disesuaikan dengan permintaan bocah pada mau pipis atau enggak hahaha. Biar sekalian gitu.

Di spot pertama tadinya pengin bentaran doang. Tapi adek bayi rewel. Jadi deh mamam + minum susu dulu.

Setelah itu, baru lanjut lagi. Kita menuju ke Artis Point Saddle Canyon. Tiba di sana sudah jam setengah 6 sore. Visitor centernya sudah tutup. Semacam rumah kecil saja sekalian buat jualan suvenir.

Tapi tempatnya sendiri memang terbuka. Bagus banget pemandangannya dari situ. Foto suami belum tayang (dese masih syok sama hasil Pilkada kayaknya hahaha :p), jadi saya ambilin dari Google dulu ya ;).

gambar : capturearkansas.com

Nah, dari sini nyetir aja terus lihat-lihat pemandangan sambil ngerekam dari dalam mobil. Sudah hampir malam. Ngejar turun dari gunung hehehe. Takut kalau gelap terus ternyata lampunya minimalis kan serem juga yak :p.

Di hari kedua ini kita memutuskan untuk menginap di Van Buren, Arkansas. Sekitar setengah jam saja sih dari area pegunungan tadi. Tentunya muter-muter nyari makan malam dulu.

5- Check in di hotel sekitar jam 8 malam. Lebih enggak capek rasanya. Makanya habis makan + mandi, pada leyeh-leyeh nonton tipi. Anak-anak heboh nonton film Willy Wonka itu lho :D. Jam 10 malam baru pada tidur semua.

[bersambung]