I Did It My Way

Huaaaaaaa…ternyata Billy Gilman kalah ya di The Voice huhuhu. But wait, yang menang Sundance Head. Dia memang keren juga kok (y).

Di Finale, Billy menyanyikan lagu “My Way”, megahit yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Dengan gayanya sendiri, lagunya jadi lebih kekinian oleh Billy. Mungkin juga karena “kisah hidup”nya Billy sendiri juga ada drama-drama “My Way”nya, ya.

Lihat kan closingnya, kirain bakal teriak habis-habisan, Billy malah berbisik doang, “Yes it was … my way.”. Tapi bisikannya bikin kita makin merinding.

Gambar : justjared.com

Gambar : justjared.com

Anyway, apa sih iniiiii malah gosipin The Voice. Bukaaaaan. Sesuai judul di atas dan profesi (tsaelah profesi hahhahaha) sebagai blogger, tiap awal tahun kan suka ikut-ikutan gitu melihat-lihat ke belakang what I’ve done so far.

Sudah lebih dari 10 tahun tapi kok kayaknya gini-gini aja hihihi. Dulu sempat semangat karena ada adsense, tapi setelah belajar SEO dan menemukan fakta betapa cara saya memilih judul artikel – topik yang saya senangi – bla bla bla, ternyata bertolak belakang banget dengan tips-tips SEO hahaha.

Dulu sempat diskusi dengan suami dan kita jadinya tahu soal keyword-analytics endebre-endebre itu. Memang hopeless sih hahaha.

Tapi kan suami jadi menegur karena saya kok jadi jalan di tempat. Bikin apaan kek hehehe. Bukan memaksa atau gimana-gimana ya. Ya benar kan, hidup mah harusnya dibikin maju. Dikit-dikit juga yang penting maju.

Sekarang ini juga media sosial digempur sama berita-berita hoax. Sungguh menyakitkan ya, melihat fanpage yang isinya kombinasi dari postingan-postingan “terekdungces” + hoax + provokasi, likernya bisa puluhan ribu. Kadang cuma satu meme gak jelas isi satu atau 2 kalimat provokatif luar biasa dishare sampai ratusan ribu.

Gambar : forum.kompas.com

Gambar : forum.kompas.com

Apa kabar kita yang capek-capek, kadang gegayaan ngumpulin sumber sana sini, bisa semingguan baru satu tulisan kelar. Tulisan ringan begini pun, kadang ribet juga nyeleseinnya hihihi.

Tentu saja, walau kita tahu berita hoax provokatif jaminan traffic tinggi, tapi pantang dong ya ikut-ikutan gila hehehe ;). Pasti ada cara lain yang lebih barokah *benerinKudung*.

Jadilah sekitar sebulan lalu saya iseng nge-track masalah traffic dari blog teman-teman yang saya kenal. Mencoba melakukan penelitian mentah asal-asalan (hahaha) soal top posts mereka itu biasanya tentang apa, sih.

Ya hasilnya kembali menggampar saya. Ternyata, yang lagi hits dan sepertinya akan makin cerah di tahun 2017 ini adalah…topik-topik seputar kecantikan. Hidup Beauty Blogger! :D.

Warbyasak ya. Dari beberapa teman saya yang jelas-jelas genre blognya BUKAN tentang dunia make up dkk begini, top postsnya kalau enggak review bedak ya review lipstik gitu-gitu lah hihihi.

Halamakjang…lipstik sepotong pun tidak punya. Eh wait, dulu pernah beli deng waktu lagi diskon barengan mau beli bedak. Itu juga karena kasihan sama penjaga tokonya. Maklum ya, kota kecil begini, pembeli sulit bahkan counter make up sekali pun :D. Sudah pasang diskon heboh, ealah, yang datang cuma gue. Itu juga beneran cuma mau beli bedak tok :p.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Jadi katanya, kalau beli apaan gitu, nanti bisa beli item ke-2 setengah harga. Duh, salting abis harus beli apa. Tadinya ditawarin bulu mata palsu soalnya ada yang murah gitu. Walah, kapan dipakainya -_-. Jadilah pilih lipstik saja soalnya harga relatif murah jugak hahaha.

Kini, lipstik itu pun entah ada di mana :p. Kalau ketemu pasti lumayan buat satu postingan ya hahaha. Makanya teman-teman blogger, punya satu biji lipen pun, buruan bikin reviewnya di blog :D. Punya 3 biji lipen, berarti 3 blog post tuh! :D.

Saya tipe pemalas yang kalau sudah pakai satu produk itu bisa belasan tahun. Kalau sudah merasa cocok, ya kayak sekarang ini pakai produk TBS sudah lebih dari 10 tahun. Bukan karena setia, lebih karena malas saja ganti/bandingin/coba-coba merek lain :D.

Dari TBS, produk skin care vitamin C nya, saya pakai 2 item dari total 6 item. Bukan endorse ya iniiiiiiiii :D.

Saya kepikiran bikin review tapi terus saya bingung kalau bikin review gini-ginian itu harusnya gimana hahaha. Masa mau nulis, “Eh, saya jadi cantik lho pakai produk ini.” Gimana gitu ya, sebenarnya tanpa gitu-gituan pun saya selalu merasa cantik –> dilempar granat! Hahaha.

Sudah terbayanglah kegagalan besar-besaran kalau nekat sok-sok an meretas jalan menjadi biuti bloher :p. I believe that beauty has nothing to do with the “mask” –> sok bijak lu! Padahal dirinya sendiri lebih baik bunuh diri daripada keluar rumah tanpa bedak! >_<

Wah, apa review bedak saja? Muhahahahahaha.

Kemarin-kemarin juga ada banyak sekali tips soal meningkatkan kualitas tulisan untuk memancing traffic yang pakai angka-angka itu lho. Misalnya “10 cewek paling imut di dunia ini pasti bikin kamu panas dingin”, deh. Ada sih beberapa artikel saya yang dibuat gitu-gituan. But again, kurang cucok buat karakter blog saya –> jadi maunya appaaaaaaahhh hahaha.

Tapi balik lagi yaaaaa. Dunia ini memang tidak seragam. Tantangan buat kita ya itu bagaimana caranya menciptakan tren bukan malah terbawa arus sampai jauh. Eh, maksud saya, kalau memang doyan make up ya tidak apa-apa banget lho menuangkan hobi ke dalam tulisan di blog. Malah bagus.

Maksudnya jangan sampai yang kayak saya yang jelas-jelas bedain blush on sama eye shadow saja tergagap-gagap mendadak pengin ikut merusuh jadi beauty blogger demi trepik hahahaha :p.

Yang terbaik itu mungkin bersaing dengan diri sendiri dulu. Coba yaaaaa, itu tahun lalu jangan-jangan banyakan fesbukannya *jeweeeeerrrr*. Duh gimana nih, jelang Pilkada bouw. Membahas politik itu penting buat saya :D. Bukan sekadar buat nyari beranteman doang huhuhu.

Gambar : koran-indonesia

Gambar : koran-indonesia

Dari sekian banyak tips ngeblog, saya pun rajin bacanya. Semuanya saya baca kalau sempat :D. Tapi tidak semua saya ikutin. Dilihat-lihat saja yang mana kira-kira cocok.

Yang penting mungkin tahun ini jadi nambah satu topik regular di blog pribadi ini. Sembari tetap semangat ngurusin blog dapur, dan meretas jalan menjadi vlogger hihihi. Terus melakukan hal-hal yang memang kita senangi dan beneran bikin kita hepi.

Tentu, saya tetap semangat meningkatkan traffic segala macam, tapi seperti kata Om Sinatra tadi, “I did it my way” <3.

Kita enggak boleh keras kepala dan ngotot melakukan hal-hal sia-sia yang tidak menunjukkan kemajuan. Tapi enggak boleh juga melepaskan prinsip-prinsip utama hanya demi tujuan yang seharusnya tidak menjadi tujuan primer *mbuletYaaaaa* :p.

Boleh dong bercita-cita mendapat keduanya ;). Tetap dengan cara yang kita merasa nyaman dengannya tapi hasilnya juga cetaaaarrrr :D. Gimana caranya? Nah itu, gimana ya caranyaaaaaa hahahaha.

Perhaps, let’s just try our best, tetap menjadi diri sendiri, sambil menyesuaikan diri dengan tantangan era digital yang super dinamis ini :

“You have to take the tradition and decorate it your way.” -Carrie Bradshaw, Sex and The City-

You did it … your way ;).

Btw, ya Allah, itu lipstik gue tarok mana yaaaaaaaaaaa >_<.

***