Petualangan Dinosaurus TMII Jakarta yang Seru dan Heboh

Petualangan Dinosaurus TMII, salah satu wahana di Taman Legenda, yang merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah.

Taman Legenda ini dibuka pertama kali di bulan Desember 2015.

Perginya pas bulan Juli, mudik lebaran tahun 2016 kemarin. Tapi ngedit videonya baru sekarang hahaha. Ya kan resolusi vloggernya baru tahun 2017 *ngeles* .

Petualangan dinosaurus taman legenda TMII Jakarta

Tiket masuknya menggunakan sistem ticketing terpadu berupa gelang merah yang diberikan kepada masing-masing pengunjung. Gelang merah ini merupakan gelang RFID (Radio Frequency Identification). Makin canggih aje nih Taman Mini .

Semua transaksi bisa dilakukan sesuai dengan sejumlah uang yang kita berikan di kasir depan sebelum memasuki Taman Legenda. Mulai dari memasuki wahana/permainan, membeli makanan dan minuman, termasuk membeli suvenir segala lho. Tinggal tunjukin gelang merahnya saja.

Jangan takut membayar lebih, ya. Karena kalau “pulsa” gelang merahnya nyisa, bisa diambil di kasir sebelum keluar dari area Taman Legenda ;). Mending lebih-lebih dikit biar kalau di dalam enggak ribet ngisi-ngisi lagi.

Petualangan Dinosaurus Taman Legenda TMII Jakarta

Tiket masuk ke Taman Legenda di hari Senin sampai Jumat, 15 ribu per orang. Untuk akhir pekan, 25 ribu per orang.

Tiap wahana nanti punya tiket masuk terpisah. Untuk Petualangan Dinosaurus dikenakan 30 ribu rupiah per orang. Wahana lain juga banyak, sih. Ada bianglala, komedi putar, bahkan kolam renang segala ^_^.

Tapi kami hanya sempat ke Petualangan Dinosaurus ini. Sempat hujan juga setengah jam lebih jadi kami berteduh di mushalla rame-rame.

Anak-anak pasti seneng deh dibawa jalan-jalan ke sini. Apalagi anak-anak saya kan kayaknya secara turun temurun demen dinosaurus semua. Nih, generasi terbaru si Dino bentar lagi menyusul, si adek bayi, yang pas jalan-jalan di Jakarta nyeker mulu hahahaha.

Panas ya Dek hihihi, dese ogah pakai sepatu apalagi kaos kaki .

Tidak ada rencana mau mampir ke Petualangan Dinosaurus Taman Legenda ini. Kami juga benar-benar baru tahu pas lewat depannya hehehe.

dino-1

Begitu lewat di depan Taman Legenda ini dan ada pamflet gambar Dinosaurus yang lumayan gede terpampang lebar-lebar, tentu saja para penggila hewan purba ini langsung kalap hahahaha.

Anak-anak saya memang tergila-gila dinosaurus sejak kecil. Diawali dengan si sulung yang sukses menular ke adeknya. Entah gimana dengan si anak nomor 3 entar. Apa bakal ketularan juga apa enggak :D.

Bersama Oma-Opa dan Tante, kami sekeluarga jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah di wilayah Jakarta Timur. Ini tempat liburan wajib saban mudik. Murah meriah menyenangkan pakai banget sih ya ^_^.

Petualangan Dinosaurus TMII

Sebelumnya kita dari pagian sudah ke Taman Burung terlebih dahulu.

Seru banget Petualangan Dinosaurusnya karena cukup atraktif buat anak-anak. Hewan-hewan purba ini tidak hanya ditampilkan dalam bentuk fisik tapi juga dilengkapi dengan suara.

Tuh, di video saya tirukan suara dinosaurusnya , mirip kaaaaan. Suaranya yaaaaaaa, bukan orangnya hahahaha. Nih, barusan tadi pagi merampungkan vlognya :D.

 

Soal suara dinonya, suaranya yang benar-benar menggelegar gitu. Tidak sedikit anak-anak di sana yang malah ketakutan pas di sana. Kebanyakan sih yang masih kecil-kecil gitu. Apalagi kalau anak perempuan.

Kalau anak laki-laki apalagi yang memang fans garis kerasnya dinosaurus ya so pasti makin tergila-gila karena efek suara ini hihihi.

Fasilitas dalam Taman Legenda lumayan banget lho. Mushallanya nyaman, luas dan bersih. Makanya keenakan pas berteduh saat hujan hehehe. Sempat mengobrol seru pula dengan pengunjung lain yang kebetulan orang Minang juga :D.

Petualangan Dinosaurus Taman Legenda TMII Jakarta

Pas masuk ke Petualangan Dinosaurus Taman Legenda ini, Oma-Opa-Tante Desi menunggu di luar. Iya juga ya, bisa mati gaya mereka bertiga kalau ikutan ke dalam hihihi.

Tempatnya sendiri tidak luas-luas amat. Enggak nyampe sejam sudah selesai keliling-keliling di sana.  Itu juga sudah pakai foto-foto dan ngerekam videonya plus lihat-lihat di toko suvenir walau enggak beli apa-apa hahaha.

Eh, beli pedang-pedangan gitu deng. Pedang-pedangan enggak penting tapi anak-anak cranky minta beli-beli -_-. Karena nyari yang cukup murah, makanya beli gituan :p.

Ya sudahlah.

Overall, senang deh seharian itu main di Taman Mini, mengunjungi 2 tempat : Taman Burung dan Taman Legenda.

Ayooo yang belum ke sana, yang belum ke sana ;). Petualangan Dinosaurus Taman Legenda TMII ini mayan bangetlah buat bikin anak-anak jejeritan hahaha.

Look at their happy faces ^_^

Petualangan dinosaurus TMII

4 comments
  1. Wuoo..baru tau ada yang begini di TMII. Pas banget anakku juga pencinta dino. Thanks for sharing 🙂

    1. Terima kasih udah komentar juga ya hehe

  2. Aduhhh mba….telat baca blogmu…desember kemarin ke sana, ga tahu klo ada ini…next time dijadwal lagi…makasih infonya

    1. Lah ini emang tulisan baru kok hahahahaha. Saya yang telat nulisnya :p

Comments are closed.