5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Kuala Lumpur, Negeri Jiran punya ibukota, paling sering menjadi sarana wisata turis Indonesia. Termasuk saya dan keluarga :D.

Selain lokasinya selemparan batu doang, di Kuala Lumpur juga ada macam-macam tempat jalan-jalan yang seru.

Ini udah lama sih. Sekitar 3 tahun lalu cobak hahaha :D.

Kami menginap di Kuala Lumpur beberapa hari saja. Hotelnya di sekitaran KLCC. Mepet banget dari lokasi Suria KLCC, pusat perbelanjaan besar di salah satu wilayah jantung ibukota.

Enggak mati-mati gaya amat lho di sekitaran KLCC ini. Ini dia 5 kegiatan menarik yang bisa dijadikan pilihan :

air-mancur

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia :

1. Melihat atraksi air mancur

Tadinya enggak banget deh waktu diajak suami tinggal agak lamaan waktu kami keluar dari Suria KLCC agak sorean. Katanya, bentar lagi ada pertunjukan air mancur. Ish, ish, air mancur doang, apa serunya pikir saya.

Terus lihat orang-orang sudah ramai merubung di sana jadi kepo juga. Kalau pun dirasa norak, noraknya kan ramai-ramai, yaaaaa hahaha :p.

5 kegiatan seru di KLCC Malaysia air mancur KLCC

Pic : Dani Rosyadi (koleksi pribadi)

Wiiiiiih, ternyata kereeeeeen ^_^.

Ada semacam tarian air mancur pakai iringan musik gitu. Sekitar beberapa menit. Terdengar pula lagu pop kebangsaan Malaysia, “Satu Malaysia”. Duh, dada rasanya ikut berdentum-dentum  dengerin lirik lagunya :’).

Ah, kapan iniiiiiii ada beginian di bundaran HI. Koh Ahok mana Koh Ahok :D. Penyanyi kita enggak kalah banget lah ya kualitasnya ;). Masalah niat ajalah ini.

2. Menikmati Taman

Kalau ke Suria KLCC dari hotel, kami harus melewati sebuah taman. Tamannya tuh bukan yang hanya rumput-rumputan hijau endebre-endebre yang ada pohon dan bunga-bunga semacamnya.

Saat melintas di taman, sering banget papasan dengan orang-orang yang sedang  jogging bolak balik. Ada fasilitas jogging track segala soalnya. Sepertinya yang ikut menggunakan jogging track di sana bukan hanya penduduk lokal. Pendatang atau turis kayak kami yang mungkin kebetulan menginapnya sekitaran KLCC juga bisa memanfaatkan fasilitas di taman.

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia taman

Beberapa kali bolak balik taman, tetap menyenangkan, nyaman dan asri. Yang hijau-hijau memang selalu bikin, ya. Sederhana tapi bikin hepi. Enggak bakal bosan saban jalan kaki commuter-an hotel – area mal seperti Suria KLCC tadi ;).

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

3. Jalan-jalan ke Petroscience

Tempat ini bisa dibilang “museum ilmu pengetahuan” gitu lah ya.

Awalnya kirain hanya seru untuk anak-anak doang. Rata-rata atraksi dan pameran di tempat ini sifatnya interaktif gitu. Wah, wah, yang udah bukan anak-anak juga bisa banget enjoy di tempat ini ;).

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Petroscience adanya di lantai 4 dari Tower Petronas (KLCC), baik di Tower 1 maupun Tower 2. Pintu masuknya bisa melalui Suria KLCC mall lantai 4.

Harga tiket masuk untuk dewasa dikenakan 26.5 ringgit, untuk anak-anak hanya 15.9 ringgit (usia 2 tahun ke bawah … gratis! Ayooo gendong dah tuh bayi-bayi ke sini hahaha).

Informasi penting lainnya, Petroscience ini TUTUP kalau hari SENIN. Hari lainnya dibuka dari jam setengah 10 pagi hingga jam 6 sore (waktu lokal setempat) untuk umum.

Anak-anak paling doyan peralatan-peralatan yang bisa dipakai langsung sama mereka. Misalnya ada tuh semacam box telepon umum yang bisa dimasukin. Di dalamnya nanti ada kayak angin puting buatan. Jadi saat di dalam box, kita seolah ada di dalam pusaran badai beneran.

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Ada juga semacam demo sederhana yang diperagakan oleh petugas. Misalnya embak di foto atas ini nih :D. Lagi diperagakan cara pembuatan awan serta hujan-nya menggunakan alat-alat sederhana seperti kapas dan botol.

Anak-anak lumayan serius ngeliatnya ^-^. Tapi di foto nampak emaknya yang kepo maksimal yak hahaha :p.

Sebuah sudut ruangan ada yang dibikin untuk menggambarkan tempat pengeboran minyak. Dilengkapi dengan miniatur peralatan ini itu yan bisa digunakan langsung oleh pengunjung macam kita insyinyur perminyakan gitu lah hihihihi :p.

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Naaaah, yang satu ini nih tentu favorit anak-anak … dinosaurus!!! Tetep ya boooo hehe.

Kisi-kisi kehidupan rupa-rupa hewan purba dan peninggalan alam di masa lalu dibuka dengan sebuah patung dinosaurus gede di belakang pintu masuk ruangan.

Halamaaak, emaknya aja sempat keder hahaha. Gak nyangka soalnya :p.

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Tempatnya cucok kan untuk seru-seruan bareng seluruh anggota keluarga ^_^.  Makanya jangan sampai kelewat ;).

4. Mengunjungi Menara Kembar Petronas

Menara kembar Petronas nan hits ini pernah menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia. Hingga akhirnya di tahun 2004 sebuah bangunan di Taipei merebut gelar ini.

Tiketnya dibatasi tiap hari. Harga tiket untuk orang dewasa sekitar 85 ringgit, sementara anak-anak 32 ringgit.

Ingat juga ya, seperti Petroscience, Menara Kembar DITUTUP pada HARI SENIN.

Tempat pertama yang bisa disambangi di Menara Kembar Petronas adalah Skybridge. Letaknya di lantai 41/42. Terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan kedua menara di gedung ini.

Teruuuuus naik aja sampai ke lantai 86. Di puncak tertinggi ini, ada sebuah teleskop untuk memantau ke luar gedung. Kita bisa menyaksikan sebagian kota Kuala Lumpur dari ketinggian kira-kira 360 meter.

Jangan lupa main-main ke toko suvenir untuk intip-intip oleh-oleh yang berkaitan dengan kunjungan ke Menara Kembar Petronas ini. Ada berbagai jenis cenderamata yang bisa dibungkus (asal dibayar yaaaaa hahaha :p) : buku-buku, miniatur bangunan, kaos, tas dsb.

Kunjungi situs “Petronas Twin Tower” ini untuk informasi lebih lengkap.

5. Shopping dan Wisata Kuliner di Suria KLCC

Mal yang terdiri dari 5 lantai ini adanya di bagian bawah Menara Kembar Petronas.

Banyak juga gerai fashion di salah satu mal paling gede di Negeri Jiran ini. Misalnya gerai iSetan yang berasal dari Jepang. iSetan-nya sendiri menempati lantai 1 hingga lantai 5.

5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Baru tahu kalau enggak sedikit outlet level dunia yang berasal dari Malaysia. Misalnya brand Jimmy Choo, yang ternyata dipunyai oleh desainer asal Penang, Jimmy Choo. Penggemar Sex and The City hafal bener deh sama brand ini apalagi sepatunya ya hehe.

Ada juga brand Vincci yang dimiliki oleh grup Padini yang juga berasal dari Malaysia.

Wisata kulinernya silakan dikepo-kepoin menu-menu yang ada di 2 food court yang berbeda. Ada Signature Food Court di lantai 2 dan Rasa Food Court di lantai 4.

Menunya variatif banget dan mewakili berbagai ras yang menjadi bagian dari budaya Malaysia yang dibangun oleh 3 ras mayoritas : Melayu, China, dan India.

Soal harga cukup murah rasanya. Di food court Suria KLCC, dengan porsi lumayan bangeeeet, harga menu-menunya relatif lebih murah daripada makanan sejenis di tempat yang “selevel” di Jakarta.

Nah, komplit deh 5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia kelar dibahas. Disebut berkali-kali sok-sok SEO ya Neng hahahaha :p.

Semoga membantu ya ;).

 

2 thoughts on “5 Kegiatan Seru di KLCC Malaysia

Comments are closed.