Wisata Keluarga Murah-Meriah-Seru di The Ranch, Bandung

“Ikut ke The Ranch, gak?” Tanya adik saya.

“Tempat apaan?”

“Belum tahu, ini baru pertama mau ke sana besok. Katanya sih uang masuknya 5 rebu doang.”

Hapaaahhh? 5 ribu? Goceng???? Berangkaaaattttt! Hahahaha.

Foto rame-rame di The Ranch, Bandung

Foto rame-rame di The Ranch, Bandung

Eh, tapi kurang tahu sekarang masih goceng apa enggak hahaha. Ini jalan-jalan ke The Ranch Bandung -nya tahun 2014. Cuma baru ditulis sekarang aja :p.

Komplit storynya begini, 2 tahun lalu lebaran pasca lebaran enggak ada rencana ke Bandung sih. Cuma tahu-tahu pas ngumpul lebaran di rumah Tante diajakin ke Bandung sama si Mama Buntel (adik perempuan saya). Eh, ternyata kakak no.2 juga mau ikut sama keluarganya.

Tumben iniiiii pada semangat mau ke Bandung. Ealah ternyata ada penginapan gratisan hihihi. Adik sepupu ada yang punya villa di Dago Pakar. Kamar tidurnya ada 5 apa 6 gitu. Jadi deh ikut semangat hahaha *hidupGratisan*. Kita pun heboh mau konvoi.

Konvoi yang gagal! Hahaha.

Mereka sih sukses berangkat jam 7 pagi kayaknya. Saya dan keluarga baru berangkat jam 9 pagi kayaknya. Padahal waktu itu masih 2 anak masih ribet mau berangkat sepagi itu :p.

Anw, terima kasih ya penginapan gratisnya, Om Anggu dan Tante Icha ;).

Singkat cerita, siang nyampe Bandung. Sore dan malam leyeh-leyeh saja kita di villa sambil ngobrol. Besoknya baru konvoi lagi ke The Ranch Bandung. Kali ini, konvoinya beneran hihihi :p.

Wisata murah meriah The Ranch Bandung

Nongkrong dulu depan vila sebelum capcus ke The Ranch 😀

Nyampe The Ranch sekitar jam 10 pagi. Halamak, ramainyaaaa :D. Ngantri di pintu masuk, untungnya masih dapat parkiran. Ngantri lagi pas mau masuk The Ranch-nya. Beneran, cuma bayar goceng per orang itu juga dapat gratis segelas susu segar, top dah pokoknya mah :D.

Begitu masuk, ternyata ramainya tidak sehoror yang dikhawatirkan. Kalau ramai ya pasti ramai soalnya liburan panjang abis lebaran gitu kan. Pada tumplek biasanya di Bandung orang-orang dari Jakarta. The Ranch ini pun pasti jadi salah satu tempat andalan liburan keluarga.

Mungkin karena tempatnya lapang dan mataharinya lagi super makanya di tengah-tengah lapangan rumput abis ngantri karcis masuk agak lowong. Langsung deh kita sigap foto-foto duyuuuuu hahaha. Tuh, fotonya yang paling atas.

Dari situ, sudah lalu lalang wahana-wahana yang ada di The Ranch. Pas melihat kereta yang ditarik kuda pastinya anak-anak langsung nunjuk-nunjuk pengin naik itu. Naik delman ramai-ramai.

The Ranch Lembang Bandung

Yang naik hanya anak-anak + kakak saya, si om-om yang duduk di belakang di foto atas itu tuh hihihi. Kalau tidak salah bayarnya 30 ribu rupiah per satu putaran untuk fasilitas yang ini. Enggak terlalu banyak antriannya. Begitu datang, kayaknya enggak nyampe 15 menit sudah kebagian delman.

Sementara anak-anak ngider pakai kereta ini, saya dan suami serta yang lain sibuk lihat-lihat suasana sekitar situ. Sempat foto-foto narsis sama kakak ipar hihihi.

Pas rombongan delman datang, anak-anak ternyata sudah ribut mau naik kuda. Kayaknya mereka papasan dengan anak-anak yang naik kuda pas ngiter pakai delman tadi.

Walah, ngantri karcisnya lumayan nih. Ternyata juga bisa langsung beli beberapa karcis sekaligus. Harganya mirip-mirip, sih, ya. Rata-rata 15 ribu per orang untuk satu “permainan”. Ada juga car-racing atau apalah itu namanya. Kalau masih kecil belum boleh.

Ada juga fasilitas “Loncat Anak” yang anaknya diikat terus loncat di atas trampolin gitu sampai mental ke atas. Waduh, anak saya sudah horor duluan lihatnya hahaha. Padahal ada lho itu anak 2-3 tahun yang berani nyobain :D.

Ya udah, pokoknya naik kuda dulu lah :D.

The Ranch Lembang Bandung

Kuda juga ada 2 macam. Ada yang kecil ada yang besar. Tapi tarifnya sama sih ya kalau gak salah. Maaf nih, serba “kalau gak salah”, maklum yaaaa, sudah 2 tahun lewat –> blogger pemalas hahaha :p.

Anak-anak mah, dari mulai milih kostum buat naik kuda aja sudah ribet :p. Mau ini mau itu. Padahal modelnya mirip-mirip paling. Ukuran saja yang beda-beda.

Naik kuda di The Ranch Lembang Bandung

Alhamdulillah, pada seneng abis muter-muter sama kuda :D. Anak senang, ortu hepi *tepokDompet* :p.

Dari sini, karena pada enggak mau main trampolin, loncat-loncatan dan racing, akhirnya naik balon air. Di sini kita jadinya mencar. Adik saya dan keluarganya kayaknya naik kuda lagi deh hahaha. Doyaaaaan :p.

Anak-anak saya milih naik  balon air. Sama, tarifnya juga 15 ribu. Hanya boleh 2 orang dalam satu balon. Agak ngeri juga ya lihatnya. Balon gede gitu terus anaknya dimasukin ke dalam terus muter-muter sendiri gelindingan di permukaan air.   Tapi anak-anak ngotot jadi ya sudahlah. Yang penting hepi dan tentunyaaaa, 15 ribu aja gitu hahahaha :p.

Enggak kefoto pas di balon airnya. Pas lagi ngantri sebelum kebagian balon sih ada nih fotonya :

Balon Air di The Ranch Lembang Bandung

 

Efek panas yang dahsyat (lebay hahaha), bikin cepet laper. Jadi abis main balon air itu udah enggak konsen. Mau makan di situ ternyata penuh huhuhu.

Jadilah kita memutuskan untuk udahan aja di The Ranch -nya. Mau nyari makan di luar saja.

Tentunya, menggeret bocah-bocah untuk udahan itu perlu perjuangan banget :p. Mereka masih pecicilan mau main di playground. Wis lah, ditemenin sebentar plus numpang foto-foto dulu hahaha.

Playground di The Ranch Lembang Bandung

 

Mungkin karena lapar juga akhirnya  mereka sendiri yang sukarela mau ngikut kita keluar dari sana :D.

Overall, untuk harga segini mah, The Ranch Lembang ini sangat memuaskan banget ^_^. Mana tempatnya luas banget pula. Cuma memang teriknya mayan, yak. Mana lupa bawa cengdem pulak -__-.

Boleh banget lah tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Bandung. Etapi saya juga tidak begitu hafal Bandung yak. Tempat wisata yang saya tahu terbatas banget di Bandung :p. CMIIW ya.