10 Lagu Patah Hati Abege 90an

“90 miles outside Chicago, can’t stop driving I don’t know why, so many questions I need an answer, 2 years later you’re still on my mind…” Tragis bener gak sih liriknya? Hahaha. Hayooooo…itu lagu apa, itu lagu apa.

Lagu ini bukan lagu terkenal di eranya, sih. Band yang menyanyikannya juga bukan yang gimana-gimana banget tenarnya. Pernah dengar New Radicals? Lagu yang saya kutip tadi judulnya “Someday We’ll Know”. Itu pun bukan lagu yang paling terkenal dari band ini hehehe.

Memorablenya kenapa? Soalnya itu salah satu lagu kebangsaan pas patah hati, Kakaaaaa hahaha.

New-Radicals

Ish, jangan dikira generasi sekarang saja yang pernah merasakan pahitnya bercinta *apaIniiiiii* :p. Kalau kalian bisa berjam-jam menangis di kafe sambil dengerin Adele meratap satu album penuh, kita pun, abege-abege baheula ini juga ppunya lagu kebangsaan di masa-masa dunia seakan  mau runtuh itu lhoooo hahaha. Cuma nangisnya di bantal aja sih, belum punya duit masuk kafe buat nangis doang hahaha.

Tapi ini versi saya yaaaaaaa. Ada beberapa lagu yang keluarnya di tahun 2000 an. Maklum, dimari patah hatinya agak-agak telat. Dulu waktu sekolah, patah hati sih pernah. Cuma ya, fokusnya dulu pan gimana lulus UMPTN. Urusan patah hati bisa belakangan lah hahaha.

Lagu-lagu “menye” begini ajaibnya kalau didengerin pas kita lagi enggak kenapa-kenapa pun kok ya bawaannya pengin patah  hati gitu ya hihihi. Padahal pacar saja tidak punya dan lagi enggak naksir siapa-siapa, tapi jadi ikutan merasa patah hati aja gitu  bawaannya *sodorinTisu*.

Kalau di saya memang mayoritas jadinya lagu bule. Bukan karena belagu. Semata dulu karena pas masa-masa itu, tempat saya ngopi MP3 banyakan  lagu-lagu bule. Jadi ya gimana dong hahaha. Ada juga beberapa lagu bahasa Indonesianya kok.

Sebagian besar lagu-lagu ini pun kalau didengerin lagi masih tersayat-sayat aja bawaannya. Tersayat-sayat karena kok sampai sekarang nyanyinya tetap enggak ada peningkatan ya ini vokalnyaaaa hahaha :p. Masih fals aja -_-.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Untuk lagu Indonesia, lagu PUPUS ini ada cerita khususnya. Jadi dulu tuh pas di kantor pernah naksir-naksiran gitu. Sama anak yang baru masuk hihihi. Di kantor pertama dulu kan, status saya sebagai “Jomblo Ngenes nan Bawel” memang cukup membahana. Apalagi di divisi mayoritas laki, sering jadi  bulan-bulanan.

Alasan mereka ngeledekin soalnya karena saya ngeselin sih katanya hahahaha. Jomblo tapi banyak omong! Idih, memangnya kalau jomblo harus nangis melulu :p.

Saya suka lagu PUPUS pas pertama kali nge-hits. Pada dasarnya saya memang penggemar lagu-lagu DEWA dan Ahmad Dhani-nya. Jadi, walau sekarang saya mati-matian pilih Ahok untuk Pilkada DKI, tetap berat rasanya harus ikut mengutuk Ahmad Dhani. Lagu-lagunya setia menemani saya melewati masa-masa remaja nan labil itu #eaaaaaa :p.

Biarlah orang lain saja yang ikut maki-maki. Saya tetap ngefans :D.

Nah, balik ke PUPUS tadi. Kalau suka sama lagu, saya rewind terus dan terus. Ruangan kerja saya tidak terlalu  besar waktu itu. Jadi kalau muter lagu enggak pakai headset, bisa ke mana-mana hihihi. Ditambah lagi saya suka ikutan nyanyi dengan heboh dan penuh penghayatan. Ngeselin gak tuh? Hahaha. Padahal ya tidak dalam kondisi patah hati. Ya senang lagunya aja gitu.

Terus, masuklah si anak baru tadi. Eh, saya naksir. Saya kan kalau naksir memang suka heboh sendiri. Semua orang dikasih tahu hahaha. Dari zaman SMU, kuliah sampai kerja ya kelakuannya begonoh. Kalau naksir orang, seluruh dunia mesti tahu! *benerinMike*.

Ndilalah, dese tahu-tahu sebar  undangan mau nikah. Nikahnya dengan teman satu kantor juga. Waduh, habis deh gue! Hahaha.

Gambar : pixabay.com

Gambar : pixabay.com

Pedih-pedih dikitlah cuma ya, teman satu ruangan kayaknya nafsu bener godainnya hahaha. Ampun dah. Lagu PUPUS diputar berkali-kali dan terus ada yang ikutan nyanyi. Awas kau semuaaaaaaa, zzzz -_-.

Baiklah, ini dia daftar lagu Patah Hati abege 90an di mana abege yang dimaksud itu spesifik yang namanya Jihan Davincka :p. Kalian listnya sama gak kira-kira? ;).

Kasih Tak Sampai – PADI

Judulnya saja sudah bikin lemas yaaaaa hahaha. Kasih Tak Sampai ini bagian dari salah satu album terbaik yang pernah dirilis PADI. Tapi PADI  memang albumnya bagus-bagus. Single-nya juga keren-keren.

Dulu yaaaa, denger intronya saja udah mau mati rasanya. Hoahahahaha.

Pupus – DEWA

Kalau ini sudah diceritain sih tadi ya hihihi. Tapi video klipnya juga saya suka. Soalnya ada Fathir-nya hihihi. Apa kabar Abang Fathir? Masih ganteng gak? 😀

Someday We’ll Know – New Radicals

Ini juga sudah saya kutip liriknya di atas. Bagus deh liriknya secara keseluruhan. Enggak mainstream, menurut saya lho yaaaa :D. Cari sendiri versi lengkapnya di Google. Lagu ini pernah dinyanyikan kembali sama Mandy Moore bareng Jonathan Foreman di film “A Walk to Remember”.

Pada dasarnya saya suka lagu dan liriknya, jadi ya biarpun dinyanyiin sama Mandy Moore yang manis-manja bener suaranya, tetap saja saya demen 😀

Satu yang Tak Bisa Lepas – Reza

Duh ini lagiiii. Coba itu ya judulnyaaaaaaaa. Sudah kepengin nangis aja kan bawaannya? Hahaha :p. Kalau tidak salah ini lagu ciptaan Ahmad Dhani juga, sih. Panteslah keren ya. Ampun, saya jangan dibully ya, haters! :p. Video klipnya simpel tapi baguuusss <3.

Four Seasons of Loneliness – BoyzIIMen

Yak, yang ini puuuun, judulnya sudah bikin sesak napas huhuhu. Basically, saya penggemar BoyzIIMen dikarenakan salah satu kakak saya mengoleksi kaset-kasetnya. Banyak lagunya yang saya suka dan bahkan  hafal.

Kalau lagi patah hati dengerinnya, bisa enggak kuat makan 3 hari 3 malam deh saking sedihnya. Boong deeeeng hahahaha :p.

Untuk lagu yang ini, liriknya cetaaaarrrrr ….

“Until you release me I’m bound under ball and chain
Reminiscing our love as I watch four seasons change …”

Gombal abessssss hahahaha.

In a Rush – Blackstreet 

Kalau lagi berat-beratnya mau move on terus denger lagu ini, waduuuuuh, remuk, remuk deh itu hati #eaaaaaa. “It comes over me in a rush that I realize that I love so much that sometimes I cry but I can’t tell you why … ” Sambil mukul-mukul dada mungkin lebih enak nyanyiinnya *bantuinBukaKancingBaju* hahahaha :p.

I Miss You So Much – TLC

Nah, nah! Ini nih salah satu yang favorit banget-banget. Soalnya gini, TLC ini lagu-lagunya jarang yang “menye” begini. Liriknya suka “berani” gitu. Yang satu ini manja-manja gimana gituuuuu :p. Khas orang patah hati lah. Mungkin yang ngefans dengan TLC banyak yang enggak familiar dengan lagu ini? :). Cobain deh dengerin via youtube. Musiknya bener-bener bikin meleleeeeeeeeh … :’).

One Last Cry – Brian McKnight

Kalau judul yang ini sih bukan meleleh lagi tapi sudah tercabik-cabiklah hahaha. “I saw you holding hands, standing close to someone else … Now I sit all alone wishing all my feeling was gone … ”  Tuh, baru sepotong lirik, sudah tercabik-cabik belon? Jangan bunuh diri yaaaaa :p.

Stay – Lisa Loeb

Lagu ini sempat bikin saya kepengin banget jago main gitar hahahaha. Lisa Loeb termasuk yang suaranya khas dengan lirik yang cepat-cepat khusus di lagu ini. Tapi saya berhasil lho ngapalin liriknya *karaokeYuk*. Makin khusyuk deh nyanyinya pas patah hati #eaaaa.

Again – Janet Jackson

Ini mungkin salah satu yang paling jadul. Ini ala-ala CLBK sih. Hahaha. Tapi tetap pas untuk lirik yang patah hati. Yang namanya patah  hati mah, kadang lagu apa juga selalu diaku-aku cucok  :p.

That’s my complete list!

Tidak bermaksud membuka luka lama lho yaaaaa. Eh, ada tuh lagu dari COKLAT, “Luka Lama” yang juga genre-genre  patah hati gitu hihihi. Masih ada yang ingat lagunya? :p.

Santai ajaaaaa … Sekarang sih kalau dengar lagi ya pasti ketawa-ketawa dan mungkin mati-matian ingin hafal liriknya lagi atas nama nostalgia semata.

Kan katanya what doesn’t kill us makes us stronger ;). Don’t we all? ^_^. Tapi tetep mau *sodorinTisuLagi*. Just in case …. :p.

11 thoughts on “10 Lagu Patah Hati Abege 90an

  1. Itu lagu lagu diatas jaman aku juga mba hehehe.. khususnya lagu Pupus ama Kasih tak sampai. Yang ampunnn.. jadi teingat patah hati jaman itu deh pas baca ini. Hahahaha..

    Ya Tuhan…kuatkan dirikuu…. 🙂

  2. Kasih tak sampai..sama mba..itu dalem benerrr ?? msh inget ga ya sama yg mana, yg satu2nya itu sih. Yg senior gw yg suka maen ke kos itu lhhoogh ??
    Klo lagu2 yg laennya suka aja semuanya. Someday we’ll know baguus…TLC aku punya kasetnya yg ada lagu itu…aku juga suka bgt TLC. Mantabs lah ini list nya ??

      • #eaaaaa….wakaka..brasa lagi dia ntar…dia skrg udh tinggal di luar juga…di canada with his family. Karena itulah akhirnya bisa selesai waktu itu…#eaaaa… pake flashback segalaaa ???

  3. Pupus dan satu yg tak bisa lepas itu lagu aku banget secara suaraku mirip Reza tsaaah, tp for the long and winding road bikin nangis darah dengerinnya sama nothing compares to you Sinead O Connor, unbreak my heart Tony Braxton

  4. Aaah lagu itu jadi paporit eike gegara jadi soundtrack film a walk to remember yang jadi film paling romantis sepanjang masa hahaha versi aku sih ?

  5. Alamaaaak, itu lagu soundtrack salah satu film romantis paporiiiiitku mba. Menye-menye tapi daleeeem.
    Dan menurutku lirik-lirik lagu Ahmad Dhani masih lebih daleeeem sewaktu ia masih bersama Maia loh, setelah cerai liriknya hmmmm….errrrr.

Comments are closed.