3rd Pregnancy, Kehamilan 34 Minggu

Late posting sih pastinya hahaha :D. Karena sesungguhnya hari ini sudah genap 38 minggu. Terus terang kok agak gelisah ya? Soalnya anak ke-2 lahirnya pas 37 minggu 5 hari huhuhu :(. Semoga yang ini jangan lama-lama deh, bikin khawatir :(.

Kehamilan 34 Minggu

Anw, kehamilan 34 minggu ini diisi dengan … belanja-belanja time! ^_^

Super lah ini, 3x hamil, 3x ribet hahaha. Maklum saja hamilnya beda-beda tempat :D. Padahal pas hamil pertama di Jakarta sudah niat-niatin beli barang-barang seperti baby box, bak mandi dan beberapa barang lainnya yang kualitasnya bagus.  Maksudnya, biar bisa dipakai buat anak-anak selanjutnya.

Ealah, hamil ke-2 di Jeddah ya ngapain gotong-gotong barang sebanyak itu dari Jakarta. Jadinya pas di Jeddah, sebelum anak ke-2 lahir, ya belanja-belanja lagi hihihi. Hamil ke-3 malah sudah di Eropa pula.

Tadinya pengin nitip ke Mama yang memang awal September mau didatangkan ke sini buat nemenin lahiran. Rumah sakitnya jauh di luar kota tinggal kami :(. Nanti kalau lagi  melahirkan, dua bocah di rumah siapa yang jagain? Nasib tinggal di kota terpencil yang jarang banget orang Indonesianya, nih :(. Bingung kalau mau nitip-nitip. Beda sama Jeddah. Dalam satu gedung saja ada 4 keluarga Indonesia waktu itu hehe.

 

Gambar : kidsologs.net

Gambar : kidsologs.net

 

Tapi akhirnya enggak jadi nitip setelah mikir-mikir agak beda ya keperluan bayi yang lahir di negeri “kulkas” vs yang lahir di negeri “oven” ehehe.  Mengingat di Jakarta dan Jeddah suhunya agak mirip. Bayi butuhnya baju-baju yang bahannya tipis dan banyakan celana pendek.

Nah, di sini kan lebih dingin. Apalagi sudah mau masuk musim gugur, nih. Butuh banyak sleepysuit. Waktu di Jakarta-Jeddah ada juga agak menghindari baju-baju berbahan tebal karena cuacanya gerah. Anak bayi katanya lebih  kuat menghadapi dingin makanya bajunya jangan tebal-tebal kalau hawanya panas.

Jadilah kemarin hunting baju-baju bayi di sini-sini saja. Memang dominasi sleepysuit semua. Plus beli beberapa vest + celana panjang. Alhamdulillah, dapat lungsuran dari teman Malaysia yang juga baru melahirkan. Lahirannya sudah lama sih makanya barang-barang bayinya sebagian diberikan kepada kami. Thanks ya Kak Lina <3.

Dapat dari Kak Lina macam-macam. Termasuk bak mandi bayi yang bagus banget :D.  Kita juga enggak kepikiran beli yang kayak gituan. Alhamdulillah nih, rezeki dedek :D. Dapat banyak baju tebal juga, handuk plus selimut.

Paling lama mungkin pas milih-milih car seat. Karena penginnya sekalian saja bisa gabung sama car seat. Ada juga yang dijual terpisah soalnya. Dulu-dulu enggak pernah beli sih. Maklum, dulu lingkungan belum mewajibkan. Di sini kan jatuhnya HARUS :D.

Setelah banding-bandingin akhirnya pilih Graco. Ketimbang beli 2, car seat + buggy, jadi cuma beli 1 di mana car seat sudah include. Secara harga ya jatuhnya lumayan lebih murah hehe.

Kira-kira kayak gini buggy-nya, lupa tipe persisnya apaan :D.

Gambar : toysrus.com

Gambar : toysrus.com

Mulai sekarang juga kontrolnya sudah mingguan. Tapi ke klinik/ketemu obygyn per 2 minggu. Selang seling dengan ketemu GP.

Berat badan ampun deh hahahaha. Hamil dulu-dulu enggak pernah segede ini :p. Sudah mencapai 64 kg. Ck ck ck, dulu-dulu tuh maksimal 60 kg sampai lahiran. Ini aja masih bisa nambah terus, yak. Nafsu makan menggila. Agak sulit mengontrol Food Combiningnya huhuhu. Walau tetap bisa sarapan buah, pasca jam 12 siang, langsung ambyaaarrr hahahaha.

Untuk mengimbangi, malam sebelum tidur, sejam sebelumnya saya rajin minum jus sayur ^_^. Lumayan buat lancarin buang air. Walau akhir-akhir ini memang sudah sering mulas. Mulai banyak braxton hicks.

Semoga kehamilan ke-3 ini lancar dan si Dedek bisa seperti kakak-kakaknya. Segera lahir sebelum genap 39 minggu :D. Berat nih, Dek, hehehe :D. Tapi yang paling penting…sehat jasmani rohani 100%. Aamiin, aamiin ya rabbal aalamiin <3.

Can’t wait to see you born completely healthy and together we share a new life, Baby <3.

“Children reinvent your world for you.” -Susan Sarandon

2 thoughts on “3rd Pregnancy, Kehamilan 34 Minggu

  1. Wah…tak terasa ntar lagi mau lahiran anak ke 3 ya Mba.. Semoga ntar lahirannya berjalan lancar dan si baby dan ibunya juga sehat ya Mba.. Btw, ternyata beda2 ya kebutuhan buat bayi di Indnesia dgn dii LN..

  2. waaa.. bentar lagi yaaa.. semoga proses lahiran lancar, emak dan babynya sehat terus, dan abang-abangnya juga sehat dan bisa jagain si baby ya 🙂

Comments are closed.