3rd Pregnancy, Kehamilan 28 Minggu

Super late post! :D.

Soalnya sekarang sudah masuk minggu ke-30 hihi. Tapi tetap pengin update kehamilan per 2 minggu. Karena terakhir update-an 26 minggu, maka harusnya diikuti dengan cerita

Kehamilan 28 Minggu ini :D.

Karena ini sudah kehamilan ke-3, mau enggak mau seringnya bakal jadi perbandingan dengan kehamilan dulu-dulu. Tapi memang juara jompo hamil ya pas hamil ke-3 inih hihihi. Ah, umur emang enggak boong *hiks*.

Sudah terpikir beli bantal-bantal tambahan. Tapi masih malas ke toko. Udah enggak kuat lagi jalan jauh-jauh. Cepet capek. Ngos-ngosan gitu. Mana lagi pengin pipisnya itu lho. Ini sejak hamil muda sampai sekarang, konsisten bener gampang pipisnya.

20150628013035

Minimal harus disangga 3 bantal ini sih biar tidurnya nyaman :(. Kaki pegal banget karena tidurnya harus miring. Miring ke kanan tepatnya. Miring ke kiri kurang enak. Telentang masih bisa cuma agak-agak takut kalau bangun-bangun sesak napas.

Highlight dari kehamilan 28 minggu … ulang tahun si sulung! Yayyyyy ^_^. Abang sudah 7 tahun. Sekaligus saya merayakan 7 tahun sudah resmi menjadi Ibu ;). Hari itu kita foto-foto buat dikirim ke Oma-Opa di Jakarta. Makanya postingan ini penuh foto-foto narsis kita berempat hahaha.

Terus udah masuk liburan sekolah juga. Jadinya pas weekend kita jalan-jalan. Enggak maksimal banget karena Pak Supir lagi puasa:p. Abis jalan-jalan mampir ke toko mainan buat beli kado ultah. Terus singgah ke supermarket buat beli kue tar, cari yang paling murah pastinya hahaha.

Buat “syarat” aja, sih. Ultah anak-anak jarang dirayakan secara khusus. Enggak pakai lilin-lilin segala. Kuenya juga banyakan si bumil yang makan :D. Paling susah menghindari yang manis-manis kalau lagi hamil yak :(.

Kalau pun hari itu masak nasi kuning dan beberapa lauk itu lebih karena mamaknya yang lagi ngidam hahaha.

Iya nih, hamil yang sekarang ini, ngidamnya selera nusantara banget. Sampai sekarang, lihat Indomie saja eneg gitu :(. Maunya makan mi olahan sendiri. Biasanya saya bikin mi goreng Jawa yang pakai kecap manis yang banyak ituh :D. Walau harus ribet ngulek-ngulek bawang dan kemiri tapi hasilnya … nyam, nyam, nyam ^_^.

Gak punya tongsis tapi kebelet eksis :p

Gak punya tongsis tapi kebelet eksis :p

Sudah memasuki kehamilan 28 minggu, si dedek belum ketahuan jenis kelaminnya. Kontrolnya hari ini sih :D. Di minggu ke-30. Pan udah dibilang tadi ya, ini super late post :p. Deg-degan ya, gini deh kalau jarang-jarang di USG. Semoga tidak ada yang aneh-aneh. Aamiin :).

Btw, pas periksa pertama kali dapat segepok buku-buku. Ada majalah juga sih serta buku panduan kehamilan dari minggu ke minggu. Sudah lama enggak hamil jadi rajin baca-baca lagi.

Si Mamah :

– Berat badan so pasti naik lah, tapi enggak berani nimbang hahahaha :p

– Makin berat melepaskan diri dari cemilan manis-manis, hiks :'(. Tapi saya bertahan tiap hari sarapan buah ekslusif ala Food Combining. Tapi lepas jam 12 siang, sudah jarang ngikutin juklak FC :D.

– Terakhir kontrol tekanan darah cukup stabil. Sekitar 98/70. Saya pikir rendah. Tapi kata dokternya normal saja. Ini mungkin karena agak jarang konsumsi protein hewani. KalPau pun ngidam gulai atau kari, isinya ya tahu atau tempe ajah.

– Pegal-pegal kalau duduk lama. Agak sakit ya di daerah ‘bawah’. Ini harus dikurangi juga, depan laptop lama-lama. Harus sering-sering berdiri. Terus anak-anak udah libur jadi jarang berkeliaran di luar lagi :(. Yuk ah, tetap rajin olah tubuh.

Si janin:

– Berat, seharusnya, mencapai  1 kg. Ya kurang juga tidak apa sih kata buku panduannya.

– Goyangannya makin kenceng. Kadang sampai saya kaget-kaget gitu. Ini agak mirip dengan hamil anak ke-2. Pas hamil anak pertama mungkin rahim belum lentur ya.

– Panjangnya sekitar 25-28 cm.

– Otak terus  berkembang, jaringan lemak bawah kulit terus bertambah.

Oh well, sehat-sehat terus ya di dalam perut :).

Ya begitu deh ya kalau lagi hamil. Rasa cemas dan segala macam sudah bermula sejak pertama kali tahu hamil. Makin ke sini makin senang sekaligus makin gelisah. Campur-campur lah. Mau anak ke berapa juga, ada perasaan yang tidak pernah berubah.

Mungkin sih agak lebih santai, tapi yang lain-lainnya tetap saja terasa sama. Konsekuensi yang harus dijalani untuk anugerah yang indah sekaligus tidak mudah ini ;).

Making a decision to have a child–it’s momentous. It is to decide forever to have your heart go walking around outside your body.”– Elizabeth Stone

Anyway, welcome (again) to the last trimester, Baby ^_^ … and happy birthday to the oldest baby 😀

20150628013149

 

 

 

 

 

One thought on “3rd Pregnancy, Kehamilan 28 Minggu

  1. Barusan dari dokter. Dokternya enggak bisa ngeliat katanya Mbak hihihihi. Dedeknya nutup paha :p

Comments are closed.