Kildare Shopping Villate Ireland, pic by Dani Rosyadi

Kildare Shopping Village, Premium Outlet di Irlandia

Di tanah air lagi lumayan demam brand Cath Kidston kan ya? :D. Nah, gerai inilah yang paling lama saya ubek-ubek bareng Mama Maya pas ke Kildara Shopping Vilage sekitar sebulan lalu. Pokoknya sebelum bulan puasa kita jalan-jalan 2 keluarga rame-rame. Kok cuma 2 keluarga? Ya di dusun damai nan mungil ini keluarga asal Indonesia ya memang cuma kita berdua ajah hahaha :p.

Tujuan utamanya ke Glendalough (ini ceritanya terpisah ya), tapi sebelumnya mampir duyuuuu ke Kildare Shopping Village ini :D.

Kildare Shopping Villate Ireland, pic by Dani Rosyadi
Kildare Shopping Village

Tempat apa sih? Ya pastinya buat shopping-shopping lah yaoowwww hahaha. Mamak-mamak, mari merapaaaatttt ^_^.

Kildare Shopping Village

Tepatnya, shopping village ini ala-ala premium outlet gitu. Di banyak negara Eropa dan US, ada saja kan ya tempat-tempat kayak gini. Salah satu premium outlet di  Irlandia ya Kildare Shopping Village ini.

Aslinya saya memang bukan tukang belanja. Tapi kalau urusan lihat-lihat mah selalu seneng, yang penting enggak ikutan belanja! Hahaha *tepokDompet* :p.

Kildare Shopping Village at Kildare, pic by Dani Rosyadi
Kildare Shopping Villate, tempatnya nyaman dan rapi ^_^. Pas dateng enggak begitu ramai

Belum gede-gede banget. Tapi memang masih dalam masa pembangunan. Di sisi kiri bentar lagi buka  lapak baru. Lapak baru dengan banyak brand-brand baru pastinya ;).

Yang sudah available saat ini, selain si Cath Kidston tadi, antaralain : All Saints, Calvin Klein, Clarks, Coach, DKNY, Furla, HOBBS, Gucci, Hugo Boss, Karen Millen, Kate Spade, L’occitane, Levis, Nike, Samsonite, Pink, Tommy Hilfiger, ya pokoknya masih banyak lah. Itu saya sebutin yang familiar ala saya aja hihihi.

Namanya juga outlet, harganya memang cukup miring. Terus terang saya cuma mampir sekelewatnya saja di gerai lain. Enggak minat belanja emang, cuma cuci mata doang. Lagian saya kan memang suka ketakutan lihat harga-harga mahal yaaaaa hahahaha.

Biar dikata sudah miring, ya memang saya penggemar Penney’s a.k.a Primark yang jangan ditanya dah miringnya itu sudah nyaris horisontal saking miringnya :D. Kapan-kapan cerita-cerita soal Primark deh. Yang jelas, tanpa diskon pun, dapat barang (apa pun) di bawah 10 euro itu gampang banget di Penney’s/Primark ini ;).

Tertarik lama-lama di Cath Kidston karena memang diskonnya lagi lumayan banget. Lebih murah lagi daripada harga di gerai resminya ;). Saya belanja beberapa barang cimik-cimik sebagai suvenir buat ibu-ibu guru di sekolah anak-anak. Sudah jelang akhir tahun ajaran waktu itu.

Ya beli printilan ini doang :D. Harganya, per item, di bawah 10 euro semua! ^_^. Guru di preschool ada 2, guru di primary school ada 1. Jadi cucok deh, beli 3 item ini hehe.

Gambar : www.cathkidston.com
Gambar : www.cathkidston.com

Tas-tasnya juga turun harga semua. Sempat ikutan bongkar-bongkar sana sini padahal beli kagak hahaha. Motif brand satu ini kan kembang-kembang abis yak. Agak kurang cocok dengan kepribadian mamak-mamak preman macam eike :p. Tapi sukaaaaaa lihatnya ^_^.

Walau belinya printilan, ada kali sejam-an di gerai Cath Kidston. Pas insaf karena ingat anak-anak dan suami yang nungguin di luar, barulah kita cabut dari sana. Dari sana, baru sok-sok intip-intip Furla, Kate Spade, dll. Cuma masuk pintu, ngider satu putaran, langsung keluar lagi :D.

Btw, anak-anak dan suami pada ngapain di luar?

Mereka ngumpul di bagian belakang area tempat belanja. Pengelola tempat ini pasti sudah sadar kalau mamak-mamak ini dilepas di tempat shopping model begini, berasa anak gadis semua. Lupa anak, lupa suami! Hahaha.

Makanya, disediakan playground yang lumayan gede di bagian belakang shopping village. Terus juga ada semacam jembatan kecil buat jalan-jalan melihat reruntuhan kastil apa gitu. Cakep deh. Kita cuma bisa lihat dari tengah saja.

Kildare Shopping Village backyard, pic by Dani Rosyadi
Reruntuhan kastil di belakang Kildare Shopping Village

Suami-suami sambil ngangon anak di playground ya mereka sekalian foto-foto juga :D.

Sebenarnya pengin lihat-lihat ke belakang juga sampai ke jembatan itu, tapi suami eike udah manyun. Ternyata, dese miskol berapa kali tapi enggak kedengeran hihihi :p.

Nah, ini foto playgroundnya difoto dari ujung jembatan menuju pemandangan kastil tadi.

Playground at Kildare Shopping Village, pic by Dani Rosyadi
View dari belakang : Kildare Shopping Village

Mohon maaf nih, enggak bisa review-review harga segala macam. Saya kurang paham hehehe. Bisa dicek di situsnya langsung ya, ini nih di Kildare Shopping Village official website ;).

Di hari biasa, harganya sudah pasti lebih miring daripada harga di gerai ‘umum’. Tapi di musim-musim diskon, mereka juga memasang diskon yang lebih menggiurkan. Bikin dompet kudu digembok :p.

Menuju sana-nya, tricky juga ya. Karena di  Irlandia sini nih, transportasi umum memang belum canggih-canggih amat. Biasanya pada naik mobil pribadi atau dianterin sama travel tour :D. Yoih, Kildare Shopping Village jadi tempat wisata turis jugak. Turis tukang belanja apalagi hahahaha :p.

Tempatnya buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Kecuali hari minggu, bukanya dari jam 10 pagi.

Ada kantin segala macam. Termasuk gerai Starbucks buat ngopi-ngopi.

How to get there? Ini saya copas-kan dari situsnya tadi, ya : The Village is located at exit 13 off the M7 less than an hour’s drive from Dublin Airport and Dublin city centre on the motorway linking Dublin and Limerick. Sat Nav: N 53° 9’ 16” W 6° 55’ 2” 

Sekarang giliran kalian yang ke sana. Mau? Yyyiiiuuukkkk ;).

maccaroon

 

3 comments
  1. Ada Mbak :D. Mugnya lucu-lucu. Motif bunga-bunga gitu juga sih kebanyakan hehe.

  2. Coba ada semacam tempat shopping plus playground secakep itu di Indonesia, pasti suami-suami agak kurang manyunnya, hahaha.

  3. senengnya di sana banyak toko diskon yang beneran diskon.. gak kayak di sini yang diskonnya setelah harga dinaikin dulu.. jiahhhh… diskon basa-basi banget deh ..

Comments are closed.