Kekuatan Kebaikan

Read this somewhere :

No poison can kill a positive thinker
No medicine can cure a negative thinker

Keep your side wisely 😉

do good

Kalau sudah berpikir positif ternyata hasilnya tetap negatif, gimana?

Saya kurang tahu ya dengan orang lain, tapi sebagai muslim, saya dididik untuk percaya kepada yang namanya Hari Akhir. Bahwa apa yang kita perbuat di dunia ini tidak hanya akan berhenti di dunia saja. Kalau tak didapat hasilnya di dunia, akhirat tak akan mengingkari :).

Jadi sih, ya, berpikir positif itu adalah untuk kebaikan diri sendiri. Bukan untuk siapa-siapa. Mengeluh hanya akan melemahkan potensi, setidaknya mematahkan harapan tentang adanya jalan keluar. Itu hukum alam.

Kalau pun harus mengeluh, nama pun manusia biasa, mengapa pula harus diumumkan ke seluruh dunia? :p. Sudahlah kita melepaskan kewajiban bersabar atau bersyukur, kita tulari pula energi negatif ke orang lain. Jadi, apa gunanya? Biar orang lain juga mengeluh dan ketakutan. Will it make you better? How did it work???

Saya sungguh tidak pernah paham keberuntungan apa yang kita dapatkan jika kita sukses me-murung-kan dunia. What will we get?

Apakah di dunia kita akan menjadi pahlawan? Pahlawan macam apa yang selalu berusaha membuat orang lain berpikiran negatif?

Apakah di akhirat Tuhan akan menghargai jerih payah kita? Balasan macam apa yang kita dapatkan dari kebiasaan menunjukkan hal-hal buruk yang terjadi (tanpa solusi)? Baru tahu saya, mengeluh dan menyebarkan energi negatif ada pahalanya? :p.

Jadilah selalu bagian dari solusi. Kalau kata orang bijak, jangan mengutuk kegelapan. Nyalakan lilin. Kalau pun tak bisa, setidaknya jangan menghalangi orang yang berusaha menebarkan cahaya.

Bantu kalau mampu. Kalau tak bisa, setidaknya jangan mencaci toh ya? :p.

Pikir yang baik-baik
Berkata yang baik-baik
Berharap yang baik-baik
Berprasangka yang baik-baik

Insya Allah
Yang datang nanti
Semua yang baik-baik

Tidak di dunia, masih ada akhirat menanti.

Berkata baik atau diam. Sesimpel itu, teman-teman ^_^.

Have a nice day :).

fikir baik baik

3 thoughts on “Kekuatan Kebaikan

  1. Pertama baca tulisan mba jihan di fb.sampe akhirnya berlabuh disini.tak sikat habis tulisannya.keren.selalu menebar energi positif 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *