Tahun Kambing, Tahun Kasih Sayang :)

Dulu, pernah ada semacam pertanyaan seperti ini, “Jika dunia mau kiamat, hanya ada kita seorang tersisa di dunia ini. Kita hanya diberikan satu perahu yang bisa kita tumpangi bersama satu hewan yang boleh kita bawa, maka hewan apa yang akan kalian pilih? Apakah burung, kuda, macan, atau kambing?”

Jawab cepat secara spontan :D.

 

Gambar : indochina.com

Gambar : indochina.com

Konon pilihan kita menunjukkan prioritas kita dalam memandang kehidupan *tsaaaah*. Keempat binatang tersebut masing-masing melambangkan:

Kuda = karier/pekerjaan
Burung = harta kekayaan
Macan = harga diri
Kambing= kasih sayang

Tempo hari saya posting di wall FB, banyak yang bertanya, “Korelasi antara kambing dan kasih sayang apa, ya?”

Mari kita sesuaikan konteks ceritanya. Siapa sih yang mau bawa-bawa kambing yang susah dibawa-bawa dan ribet penanganannya itu? ;). Instead of menolong, malah kita yang harus ngangon kambing di situasi sulit begitu hehehehe.

Konon, di dunia nyata memang jarang orang yang milih KAMBING. Banyakan yang memilih BURUNG. BURUNG kan gampang, bisa terbang sendiri dan enggak perlu kita tuntun. KUDA bisa kita tunggangi dan MACAN tergolong hewan kuat yang bisa menjaga dirinya sendiri dan bisa menjaga kita juga. Begitu kira-kira filosofinya ^_^.

Burung yang juga melambangkan hal-hal yang mudah datang dan pergi semudah burung mengepakkan sayap. Ya itulah harta kekayaan alias uang ;).

Jangan serius-serius amat, sih hehehehe, Untuk iseng-iseng ajah ;).

Dalam kalendar Tionghoa, kita memasuki tahun baru, nih. Tahun Kambing :). Shio kelahiran saya :D.

Makanya, saya share cerita bersambung ini aja, deh, hihihihi. Again and again, mungkin banyak yang sudah pernah baca :p. Judul asli sebenarnya “Temanku Cina” :D. Tapi diganti dikit biar lebih ‘halus’ hehehehe.

Tahun baru Kambing. Merujuk di kisah awal yang saya share tadi, memilih membawa kambing dalam situasi genting melambangkan prioritas hidup kita terhadap kasih sayang :). Semoga, kasih sayang itulah yang akan lebih banyak menghiasi hari-hari ke depan kita semua.

Selamat tahun baru. Selamat Imlek buat kita semua. Gong xi fa chai, semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada kita semua.

Super late post :D.  Hahaha.

Ada apa sih menghilang sampai agak lama? Sebenarnya ini adalah kabar gembira, sih. Tapi nantilah dibahas kapan-kapan ;).

Gong xi…gong xi ^_^.

Gambar : allpicts.in

Gambar : allpicts.in

2 thoughts on “Tahun Kambing, Tahun Kasih Sayang :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *