3 Tahun Kumpulan Emak Blogger #K3BSauyunan

Enggak nyangka juga, ya, setelah berhenti bekerja dan lebih banyak di rumah, tetap bakal banyak aja gitu urusan hahahahhaha.

Dikira bakal bosan ngangon anak dan ngurusin kerjaan rumah tangga saja, ealah, malah rasanya makin banyak saja yang BISA di-kepo-in :v :v :v *toyorKepalaSendiri*.

Dulu juga sempat merasa, “Duileh, cara bergaul bakal macam mana ni ya kalau sudah tidak bekerja lagi. Tiap hari beredar di kantor saja rasanya kenalan segitu-gitu aje.” :v :v :v

Thanks to internet ;). Hits dunia digital juga membawa perubahan bagi gaya hidup banyak orang. Jangan-jangan, tinggal di rumah kalau rajin ber-socmed bisa lebih sibuk ketimbang kerja kantoran :v :v :v .

Era digital juga sedikit demi sedikit memengaruhi cara kita mengakses informasi. Googling menjadi salah satu metode utama untuk mencari informasi dalam hal apa pun! Termasuk urusan tetek bengek anak-anak :D. Mengaku saja, saya ini ratu googling abis! :p.

Blogging adalah salah satu fasilitas socmed yang usianya paling “dahulu kala” :D. Menulis blog, hal yang dianggap menyenangkan yang dipilih oleh banyak orang. Termasuk ibu-ibu seperti saya.

Kumpulan Emak Blogger

Gambar : bloggingmatters.com

Akhirnya, banyak forum atau perkumpulan yang mempertemukan emak-emak yang doyan ngeblog ini. Di Kumpulan Emak Blogger misalnya.

Enggak terasa sudah 2 tahun join di grup emak-emak satu ini. Jadi ingat tahun 2013 lumayan sering ikut-ikut lomba, dapat macam-macam hadiah mulai dari mesin cuci, gadget, sampai duit :D. Ya rata-rata infonya dapat dari KEB ini nih :D.

Blogging itu cakupannya luas lho. TIdak bisa pakai alasan enggak bisa atau enggak suka menulis. Apalagi .., Ibu-ibu mah enggak ada matinya ;).

Ada yang membagi resep dan tips memasak (surga untukmulah para kitchen blogger! :D), ada yang mencatatkan perkembangan buah hati dan pengalaman membesarkan anak, ada yang menuangkan hobi fotografi, ada yang suka menulis fiksi, sharing tips-tips menjahit atau prakarya lainnya, tulisan jalan-jalan, wisata kuliner, tips-tips belanja :p, tips memilih sekolah, tips MPASI, atau sekadar kisah-kisah ringan keseharian mereka :).

Bahkan tak sedikit yang meraih keuntungan materi dari hobi ngeblog ini. Sudah kenal sama Mak Haya Aliya Zaki atau Mak Arin Murtiyarini? Tobat deh kalau melihat koleksi gadget atau uang yang mereka peroleh dari hasil menulis di blog :D. Bukan cuma mereka berdua, ada banyak yang lainnya lagi ^_^.

Kalau tak salah penantang baru makin ramai. Seperti misalnya Mak Pungky Prayitno yang juga merupakan pemenang Srikandi Blogger 2014 :D. Seru yaaaaa, ngerjain hobi sambil mengail rezeki ^_^.

There are lots and lots of positive things we can share … di dunia yang katanya maya ini ;).

Jangan takut untuk menuliskan hal-hal yang kelihatannya sepele. Memaksakan diri untuk menulis opini-opini mengenai topik ‘berat’ tidak selalu menjadi pilihan bijaksana. Jadilah diri sendiri. Berikan sentuhan unik pada cerita-cerita kita. Kumpulan kisah yang berbeda-beda dari berbagai emak blogger akan menjadi warna warni tersendiri dalam dunia blogger.

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Bahkan sehelai daun kering yang tersia-siakan oleh angin bisa dipungut dan dijadikan kerajinan tangan berupa pembatas buku yang cantik :).

“One person can make a difference, and everyone should try.” ― John F. Kennedy

Sekalian share tulisan lama yang dibuat saat mengikuti lomba menulis pasca acara Srikandi Blogger 2013 silam.

Selamat ulang tahun, Kumpulan Emak Blogger #K3BSauyunan ^_^. Keep together, stay inspiring ;).

 

8 thoughts on “3 Tahun Kumpulan Emak Blogger #K3BSauyunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *