Atas Nama Cinta :)

Mungkin diantara semua presiden Indonesia, Jokowi yang paling fenomenal sekaligus agak mengenaskan hihihihi. Baru dilantik 20 Oktober, ya ampun, sudah tumpah ruah semua cacian dan pujian di mana-mana hahaha.

Sampai-sampai barusan baca status, kurang lebih begini : “Gila, tarif listrik naik lagi. Dasar presiden pencitraan. Tarif listrik sering naik, tapi mati lampu juga makin sering! Setahun terakhir ini intens bener mati lampunya!”

Anu Mbak, Pakde-nya belum sebulan jadi presiden :p.

jokowi beritasatu com

Hey, you, the Lovers, belum sebulan! :p. Jangan keburu dipuji-puji bak malaikat dulu. Doanya saja dulu yang dikencengin. Saya mengerti, mungkin sebagian kita hanya ingin membagi optimisme. Tapi tolonglah, pasukan sakit hati masih merebak di mana-mana :p. Kalian optimis, mereka makin meringis.

Bahkan diantara mereka memang ada yang kebenciannya sudah berkarat sejak tahun 2012 silam. Memang belum ada tanda-tanda bisa “disembuhkan” :p. Mereka siap sedia, siaga penuh, mendukung Jokowi melakukan blunder. Kecil-besar, sudah pasti akan diberondong dengan kekuatan maksimal.

Makanya, yang lover jangan digosok-gosok terus emosi mereka :D. Tunggulah dulu.

Kayak Sinabung tempo hari. Yaela, Jokowi kan berkunjung ke sana sudah dalam kapasitasnya sebagai Presiden. Jangan saking senangnya kalian bisa-bisanya membanding-bandingkan dengan Pak SBY.

Show some respect dikit dong, Bro & Sis, sama mantan presiden yang sudah mempersembahkan 10 tahun hidupnya untuk mengurusi kalian yang bacotnya luar biasa ini hahahahaha :p. Bacot eike apalagi yak :v :v :v. Tuh, ngakaknya paling pinter –> tunjuk diri sendiri! :v :v.

Nanti saja kalian puji kalau benar-benar relokasinya sudah berhasil. Walau tetap kita hargai kecepatan beliau untuk sigap ke sana, tapi kan…udah sih, dalam hati saja dulu. Karena kalian euforia begitu, para hater akan makin bangkit kebenciannya dan jangan-jangan mereka malah sibuk mendoakan yang jelek-jelek. Kasihan kan saudara-saudara kita di Sinabung malah dapat doa yang bertentangan dengan yang mereka mau? :(.

Yang mendadak sidak ke mana-mana juga kalian puji bak dewa. Sebenarnya itu hal bagus tapi pujian yang berlebihan lagi-lagi akan membuat para hater tambah sakit hatinya :p. Tuh, TV One langsung ngeluarin berita bertajuk “Pencitraan Kabinet Kerja” hahahahahhaha.

Jokowi nampak sukses menularkan virus pencitraan ala blusukan kepada kloningan-kloningannya di kabinet. Saya pribadi sih senang banget. Itu harapan saya dari dulu. Agar para menteri mbok ya jangan duduk manis saja. Cobalah sekali-sekali memunculkan batang hidungnya di depan khalayak untuk meninjau langsung. Bukan sekadar datang, melambaikan tangan sebentar sambil pasang senyum paling berwibawa lengkap dengan setelan jas paling keren ;).

Menaker blusukan ^_^ (gambar : tv.liputan6.com)

Menaker blusukan ^_^ (gambar : tv.liputan6.com)

Mungkin, mungkin saja blusukan kayak gini enggak banyak gunanya. Tapi setidaknya kita tahu ya, mereka ada USAHA dan TERLIHAT NYATA. Capek lho Bo itu gebrak-gebrak pintu dan sidak langsung ke bandara :p. Rasain lu! Siapa suruh jadi menteri! Hahahahahha.

Tapiiiiiii….senangnya dalam hati saja duyuuuuuu. Doakan agar mereka terus bisa pencitraan selama 5 tahun penuh ^_^. Kayak Pakde dulu yang sukses “menipu” rakyat Solo selama hampir 10 tahun dan akhirnya “mengecoh” DKI hingga mampu “meluluhkan” rakyat di level nasional :p.

Karena ya itu tadi. Kadang saya berpikir, hater ini susah mau melunak kalau lover juga menggila hihihihi. Mungkin tadinya hater sudah ada yang mulai move on. Tapi panas lagi hatinya melihat lover pecicilan lagi. Dikatainya kita bodoh dan gampang ditipu sama pencitraan tapi kalian pasti marah dibilang bodoh and here we go again … berantem tiada akhir di dunia maya! Mending bobok-bobok cantik di dunia nyata hihihihi.

Lho, kenapa lover yang harus bertanggung jawab atas situasi batin para hater?

Karena teman-teman, “What barrier is there that LOVE cannot break?” ;). Itu kata Gandhi, saya cuma copas doang hahahahaha.

Walau amukannya terlihat lebih kuat dan membahana, sesungguhnya kekuatan terbesar itu ada di rasa CINTA, bukan di rasa BENCI. Jadi, para LOVER lah yang seharusnya menjadi solusi ^_^. Karena kalian jelas yang lebih kuat ;).

Sederhananya begini, kalian itu mengagumi Pakde aka Pak Presiden Jokowi kan ya? We love him because we believe he can do something better for us. Dan pastinya kita sebisa mungkin membantu beliau melakukan yang terbaik untuk kita semua. Termasuk mengerem semua kelakuan yang bisa membuat hater kumat lagi hahahahaha.

Ya pastinya beban yang ditanggung Bapak Presiden kita sudah terlalu berat. Akan makin berat dengan kutukan/sumpah serapah/nyinyiran para hater toh ya. Yang jangan-jangan sebenarnya lebih karena hater ini keselnya sama lover yang lebay bukan sama Pak Presiden-nya hihihi.

Ih, kok jadi lover yang salah? Iya sih, kita tidak bertanggung jawab terhadap kebencian yang entah kenapa susah benar hilang dari hati mereka :p. Tapi kan, let’s do our best to help Jokowi to get thru this ^_^. Kalau dia yang sukses, enaknya kan untuk kita semua juga. Lover dan hater selama semuanya masih berstatus WNI, pasti yang akan merasakan manfaatnya. Cuma mungkin kondisi batin hater masih sedemikian sulit untuk berdamai jadi luput melihat hal-hal kayak gini.

Kalau hater tak bisa, maka lover HARUS bisa :D.

Gambar : play.google.com

Gambar : play.google.com

Mending kita berdoa indah-indah saja. Kalau pun ada yang di share ya share harapan-harapan kita saja. Yang baik-baik dong tentunya ;). Pujian? Masih terlalu prematur :D.

Ini belum juga sebulan Jokowi jadi presiden sudah banyak bener kutukan negatif yang datang. Sudah banyak yang putus asa duluan. Khusus buat yang muslim, bukankah Allah melarang umatnya untuk berputus asa? :).

Anu, saya juga masih sering godain para hater via komen-komen di wall orang lain hihihi. But then, I realize, stupid me! Apa juga gunanya? :p. Tobat, woi, tobaaatttt :v :v.

Mari kita tunjukkan yuk kualitas lover yang baik dan benar ^_^. Sudahlah. Kalem dulu. Jangan jumpalitan mau share-share ini itu walau saya tahu ada banyak hal yang bikin kita gatal-gatal dan makin kagum sama si Bapak Presiden satu ini hihihi.

Beberapa teman yang saya tahu juga lovernya Pakde juga banyak sih yang lebih ‘bijak’. Instead of membombardir wall-nya dengan berita-berita hot soal kabinet, mereka lebih suka menganalisa hal-hal yang ada dan bahkan membantu memberi solusi. Senang deh bacanya. Mereka juga sudah ada yang mengkritisi tapi ada ilmunya juga. Dibeberkan panjang lebar kenapa-nya. And very-very make sense (for me). Yang membela juga ada tapi ya lagi-lagi dengan ilmu atau pengalaman.

Tunjukkan dong, kalau benci mereka membabi buta tapi cinta kita tidak buta *tsaaaahhh*.

Gambar : quotepixel.com

Gambar : quotepixel.com

Mari kita dukung Pak Jokowi dengan tidak lebay dan berusaha membantu menciptakan suasana kondusif yang kayaknya susah bener ingin dicapai padahal Pilpres sudah lama berlalu -_-. Banyak teman yang lari ke Path karena tidak tahan baca timeline di FB katanya hahahahha.

Kalau katanya “Kebencian itu seperti api. Yang sanggup membakar habis segalanya.”

Maka sebaliknya, “Being loved gives you strength, while loving gives you courage.”

Yuk ah, kita berikan kekuatan maksimal untuk mendoakan Bapak Presiden memimpin negeri kita tercinta ke arah lebih baik. Ternyata, si Pakde masih blusukan beneran itu. Semoga dijaga terus kesehatannya, lahir dan batin :).

Yuk bantu ciptakan situasi kondusif untuk memudahkan beliau dan segenap anggota kabinet melangkah maju tanpa harus banyak drama macam-macam hihihihi. Jangan bubuhi garam di atas luka para hater yang masih menganga. Percaya deh, makin kita lebay, makin emosi jiwa mereka hahahaha.

Satu lagi (buat para hater kalau yang ini :p), kekhawatiran itu belum perlu di blow up. Karena mengkhawatirkan masa depan itu sama SIA-SIA nya dengan menyesali masa lalu. There’s nothing you can do about them. Selain meminta ampun / bertaubat atas kejadian dulu yang tidak bisa dibanggakan dan berdoa untuk kebaikan di masa mendatang.

Bukan karena kita takut karena kita cemen karena kita mengaku kalah. Tapi… atas nama CINTA ^_^. Huhuuuyyyyy :p.

Cinta pada hal-hal baik dan keteladanan yang sudah ditunjukkan oleh beliau. Berharapnya ya tetap kepada Sang Mahasempurna nan Maha Mengabulkan ^_^. Berharap semoga tetap dijaga Pak Presiden ini tetap di jalan yang lurus di tengah ruwetnya permasalahan negeri yang harus dihadapi.

Semua keputusan seolah buah simalakama. Sudahlah ruwet luar biasa … yang siap menghadang, ramai mencaci, sibuk menghujat, tak lelah mengomel, juga tidak kalah banyaknya :p. Mari “ditangkis” dengan baik dan benar :D.

“What barrier is there that love cannot break?” ๐Ÿ™‚

Quotation-Mahatma-Gandhi-love-Meetville-Quotes-54326

***

8 thoughts on “Atas Nama Cinta :)

  1. komeeeeeeeeeennnn ahhhh…

    kalo yang tidak menjadi korban blusukan sih kayaknya bisa aja komen kalo blusukan tidak banyak ‘ngefek’ mbak.. tapi ketika seseorang yang sudah bertahun2 berdoa dan mengusakan dan akhirnya menjadi korban blusukan kabinet kerja pakde jokowi ini…

    alamak mbaaaaaaaaaaaaaakkkk… hatinya kebat kebit seneng …

    ada sebuah kisah yang kudomentasikan di sini tentang seorang teman lumpuh yang sudah didukung oleh banyak teman komunitas bloggerku.. dan akhirnya dikunjungi oleh menteri rudiantara…

    waaahhh… seneng mbak… beneran!

    http://catatanie.wordpress.com/2014/11/06/1242/

    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  2. iya mba e

    agree bingits dah.. knapa si berlebih2an gitu love/hate nya..

    ada nih mas2 di timeline yg nyinyir bener sama pak jokowi,, risih, pengen gwe unshare tp kok gegara gitu gwe jd putus silaturahmi

    anyway, selalu suka tulisanmu mbak, dan saya jarang suka penulis ina, paling tere liye, sama nina ardianti (beda genre), terbitin buku lagi doongg, atau update sehari sekali mbak bahahaha sape gweeee

  3. hai mb jihan, masa tiap ga sreg sm pemerintah dibilang masih sakit hati ato blm move on lah.. klo ak yg penting gak fanatisme buta juga gak benci membabi buta, ada kok kebijakan pemerintah yg sreg dihati ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *