Hasil Tabayyun Simpang Siur Penetapan RUU Jaminan Halal oleh DPR September 2014

[HASIL TABAYYUN SIMPANG SIUR RUU JAMINAN HALAL OLEH DPR]

And again, adu domba agama lagi, hiks :'(.

Ini berawal dari beberapa teman yang ramai-ramai memposting berita dari Islamedia.com yang judulnya kalau gak salah, “RUU Jaminan Halal Disahkan, Hanya PDIP yang Menolak.”

http://www.islamedia.co/2014/09/ruu-jaminan-produk-halal-disahkan-hanya.html

Tapi terus muncul berita yang sama dari Tempo soal RUU Jaminan Halal disahkan. Bedanya, semua dikatakan setuju tanpa catatan sama sekali. Langsung mengutip ucapan Priyo Budi malah.

Okelah, Tempo kan ‘media kafir’ ya katanya hihihi. Media mainstream yang sudah melacurkan diri (katanya) *tsaaaahhh* . Link-nya gak usah dipasang lah yang dari Tempo, entar gue juga dibilang kafir kan repot yak *benerinJilbab*.

Mari cari berita dari situs lain yang agak ‘netral’. Ini yang dari Pikiran Rakyat. Pikiran Rakyat idem sama Tempo, disetujui tanpa ada penolakan sama sekali.

http://www.pikiran-rakyat.com/node/298443

Tapi, tapi, tapi jangan-jangan Pikiran Rakyat konspirasi jugak hahahahahha.

Terakhir cari ke okezone.com, ini kan situs berita pro ‘kubu sana’. Eh, isinya sama juga dengan Tempo.

http://news.okezone.com/read/2014/09/25/339/1044228/sah-ruu-jaminan-produk-halal-diketok-dpr

Yang bikin penasaran Islamedia.com itu dapat berita dari mana ya? Ada sih satu situs lagi yang memuat berita tendensi sama dengan Islamedia yaitu…suaranews.com . Tapi sumbernya ya dari Islamedia *gubrak*.

Naaaahh, setelah menelusuri komen-komen dari FPnya Islamedia, ketemu sumber beritanya dari www.halalmui.org ternyata.

http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/8/213

Sebagai mantan orang IT, naluri tabayyun secara teknis langsung menggelegak, bahasa lo, Kakaaaaa 😀. Soalnya saya lihat indeks berita di halalMUI sudah masuk 2 ribuan. Lihat tuh angka di belakang, itu biasanya urutan berita.

Langsung feeling lah, ini pasti berita lama. Dari 213 ke 2 ribuan itu mundurnya jauh banget. Gak susah sih ngeceknya karena HalalMUI sudah bikin page-page di bagian berita . Benarlah ternyata, judul aslinya “RUU JPH Masuk ke Paripurna” per tanggal 09/11/2011. Berita 3 tahun lalu! Isi redaksinya persis seperti yang dicopas di Islamedia. Aha! Eureka!

Jadi, asyik juga nih situs Islamedia. Mereka mencopas berita tahun 2011 dengan menggunakan redaksional hasil keputusan rapat tanggal 26 september 2014 kemarin hihihihi. Pinternya kagak ketulungan dah 😀 😀 😀.

Ada pun di www.halalmui.org berita terbarunya ya sama kayak di Tempo, Okezone,, Pikiran Rakyat dll. Bahwa RUU nya sudah disahkan dan disetujui oleh semua fraksi tanpa ada catatan sama sekali .

http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/8/2290/30/1

Moral of the story 1 : Alhamdulillah ya, ini tentunya kabar gembira untuk kaum muslim di tanah air. Untuk pihak-pihak yang mencoba mengail di air keruh, yah, saya selalu percaya, niat jahat itu akan kembali kepada pelakunya 🙂.

halalmui

Moral of the story 2 : Saya menolak ah untuk ikut mencaci maki macam komentar-komentar silet di fanpage Islamedia itu. Hihihihi, ada yang sebut-sebut PDIP=babi segala . Tentu saja disertaii dengan serangan-serangann kepada orang-orang yang memilih Jokowi dan PDIP. Susah memang untuk MOVE ON! hahahaha.

Maka dari itu, teman-teman pro Jokowi menyikapi penolakan terhadap Pilkada DPRD, yuk kita jangan lakukan hal yang sama . Kalian tidak suka kepada koalisi merah putih jangan nyasar ke mana-mana lho ya makiannya . Salam damai selalu . Banyak kok teman-teman saya yang pro Prabowo tapi juga pro Pilkada Langsung. Mereka sudah move on. Hargailah . Jangan dinyinyirin melulu.

Kalau masih ada yang nyinyirin ke kubu Jokowi ya udah, sih. Ingat-ingat saja betapa susahnya dulu kita MOVE ON dari mantan pacar. Eh, itu sih saya yak hahahhaha. Don’t worry, ternyata dapat ganti yang jauuuuhhh lebih baik. Gombal jalan terus ya, Kakaaaa hahahahahaha . Empati sajalah. Jangan diterusin. Capek gilak! :p

Moral of the story 3 : tabayyun ya teman-teman . Kalau ketemu berita negatif, memang sih, paniknya duluan. Macam saya yang kemarin baca FB mau berbayar langsung heboh hahahahaha. Logika mendadak hilang entah ke mana. Eh ternyata hoax. Untung belum share ke mana-mana 😀.

Ini berlaku untuk berita negatif apa pun, tanpa memandang kubu-kubuan atau SARA.

Moral of the story 4 : maaf merusak hari minggu kalian, ya! Hahhahahaha. Ya tapi tetap harus diluruskan dong, ya. Biar tidak menjadi polemik berkepanjangan nan tidak penting. Sekali lagi… muter-muter di isu-isu ginian, capek gilak!

Semoga niat baik dilindungi Allah SWT. Yang tidak baik, didoakan saja biar baik . So tidak ada ruang untuk maki-makian yoooo ;).

Sekali lagi 4 x 4 = 16, sempat tidak sempat  jangan gampang panas! ;). 

6 thoughts on “Hasil Tabayyun Simpang Siur Penetapan RUU Jaminan Halal oleh DPR September 2014

  1. Naaaahh, setelah menelusuri komen-komen dari FPnya Islamedia, ketemu sumber beritanya dari http://www.halalmui.org ternyata.

    http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/8/213

    Sebagai mantan orang IT, naluri tabayyun secara teknis langsung menggelegak, bahasa lo, Kakaaaaa :D. Soalnya saya lihat indeks berita di halalMUI sudah masuk 2 ribuan. Lihat tuh angka di belakang, itu biasanya urutan berita.

    Langsung feeling lah, ini pasti berita lama. Dari 213 ke 2 ribuan itu mundurnya jauh banget. Gak susah sih ngeceknya karena HalalMUI sudah bikin page-page di bagian berita . Benarlah ternyata, judul aslinya “RUU JPH Masuk ke Paripurna” per tanggal 09/11/2011. Berita 3 tahun lalu! Isi redaksinya persis seperti yang dicopas di Islamedia.

    *****
    tanggal 09/11/2011 dpt dr mana? Di beritanya di paragraf pertama ada tanggal 26/9 itu tahun kapan?

    • Telusuri di page-pagenya sajaaaa… kalau gak salah berita itu ada di indeks no.44 atau 45 atau 46, ada tanggal beritanya di situ ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *