Hits 80s and 90s : The Books & The Drama :p

Grup satu ini lagi merah membara di Facebook hihihihi. Grup Hits 80s and 90s versi Indonesia.

Iseng-iseng juga deh ngintip-ngintip di sana. Langsung memutuskan untuk join grup gara-gara foto ini nih, hahahaha. Postingan dari embak yang nama akunnya “Tantri Boo” :D.

candy candy

Selera kita semua kok ya bisa seragam begini yak.

Saya juga ingat banget halaman yang ini pas baca Candy-candy dulu. Buku ke-7. Adegan di rumah sakit kalau gak salah. Candy abis nengokin Suzanna yang kakinya patah gara-gara abis nolongin Terry. Padahal Terry lagi seneng-senengnya ketemu Candy huhuhu. It’s a very sad farewell yet memorable ๐Ÿ™.

Inget kata-katanya … “Andai waktu bisa berhenti berputar. AKu ingin berada di saat ini selamanya.”

Eh di komentar dapat lagi foto yang ini dari Mbak Tantri Boo :D.

candy candy 2

Dari kecil dah ratu drama dah emang bener-bener hahaha.

Jadi ย kebayang-bayang lagi itu sedihnya pas baca bagian ini. Sampai-sampai enggak bisa tidur dan diulang-ulang lagi. Bacanya pelan-pelan biar lebih menghayati hihihi.

Walau di buku 9, endingnya terbongkar sudah siapa si ‘pangeran’ yang menolong Candy pas masih kecil dulu, tetep saja Terry is the best ya, Kakaaaaa #teamTerryย :p. Sama tokoh Anthony yang sakit-sakitan emang eike gak pernah doyan, sih. Ganteng-ganteng sakit melulu -_-.

Oiya yang paling sedih juga pas Stea kecelakaan pesawat. Sempat marah-marah, duh kenapa enggak Archie aja sih? Hahahahaha *pembacaYangJahat* . Kalau gak salah dari situ kan jadi tahu dari Patty kalau Stea juga naksir Candy dulunya.

Menurut rumor yang berkembang (dari hasil komentar-komentar pas foto ini diposting di wall sendiri) katanya Candy-candy ada lanjutannya. Dan di film lanjutan itu ternyata beneran kalau endingnya itu Candy akhirnya jadiannya sama Terry. Wooohooooo ^_^ *tepukTangan*. Di buku 9 kan memang agak ‘ngegantung’, ya, ceritanya.

Candy-candy ini manga pertama-nya abege-abege tahun 80-90 an . Baru disusul Pop Corn, Miss Modern, dll. Samar-samar juga ingat I Boy. Ini semua munculnya sudah pas kelas 5 dan kelas 6. SMP lanjut terussss. Tamat SMP selamat datang Dorama Jepang yang dibuka dengan “Tokyo Love Story” yang tenar banget-banget.

tokyo love story

Sampai sekarang belum pernah tertarik ngikutin drama-drama korea yang katanya unyu-unyu itu hehehe. Dorama Jepang itu enggak ‘cengeng’ dan ceritanya macam-macam. Lebih menonjol cerita soal persahabatan, enggak melulu soal “You and me vs the world” atau cerita orang miskin pacaran sama orang kaya bla bla bla zzzzzzz

Tapi langsung diralat sama penggemar drakor hahaha. Iya juga, ya. Jadi ingat Jang Geum yang dokter perempuan itu, lho. Saya suka banget serial korea yang satu ini. Ternyata banyak juga serial-serial korea yang oke-oke. Saya-nya saja yang enggak pernah ngikutin ;).

Balik ke dorama Jepang. Cerita 5 sahabat, Narumi Sonoda – Kakey dkk di “Ordinary People” juga memorable banget. Jadi ingat dulu pengin punya rambut sebahu kayak Narumi hahaha.

The cast (Ordinary People)

The cast (Ordinary People)

 

Serial Ordinary People ini punya soundtrack yang bagus bangeeettt <3. True Love, judul lagunya. Liriknya mah 100% Japanese. Tapi saya dulu hafal banget. Sampai sekarang juga masih ingat-ingat banyak. Ngerti enggak, hafal iya hahahaha.

Ternyata nemu videonya di youtube. Nih, kali-kali ada yang mau ikut nostalgia ^_^. Apa nostalgia Hits 80s and 90s versi kalian? ๐Ÿ˜€ย 

Selain 2 di atas, dorama Jepang yang diputar di ย Indosiar sekitar jam 7-8 malam itu ada banyak lagi. Duh, masih hafal banget beberapa diantaranya. Ada “Just The Way We Are” yang ‘jiplak’ film hollywood lama tentang 2 sahabat yang sobatan dari muda sampai punya anak sampai salah satunya meninggal. Lupa judul film hollywoodnya.

Terus Ibu guru Sachi di “Let’s Go to School” :D. Cerita hantu-hantuan nan romantis “Anything For You” sampai “The Anchor” yang mengisahkan ambisi embak-embak penyiar berita dalam kariernya di dunia televisi. Pemeran utama The Anchor ini si Honami Suzuki yang juga jadi Rika Akana di Tokyo Love Story ^_^. Masih hafal gilak! Hahahahahha.

Ah, time flies that fast *masiSenyumSenyumSendiri*.

 

11 thoughts on “Hits 80s and 90s : The Books & The Drama :p

  1. Whahahahhahahhahahhaaa tontonan kita sama, dan kita sama2 masih inget judul2nya ples pemain2nya ๐Ÿ˜†
    Oiya, setelah The Anchor Woman, sudah jarang lg ngikuti dorama. Baru nonton lagi pas Takuya Kimura jd pilot

  2. AHHHHHH semua dorama jepangnya aku ikutin banget….itu jaman aku SMP (yesss berarti masih mudaan dari mba Jihan) hehehe

    dari semua serial jepang yang diputar ditivi, aku paling jatuh cinta ama ordinary people, ampe nyari nada main recorder lagu sountracknya…hihihi

    Tokyo love story itu awal dari semua ya. Anyway drama korea lebih gila lagi racunnya….jangan berani-berani nyoba aja, bida ketagihan tanpa ampun *hhahah lebay*

  3. Grup ini layak dapar rekor MURI tahun ini nih, wkwkwk…
    Notifnya ituuu… gilak boooo…bejibuuuuuun dan jor-joran kaka brenti
    abis itu, postingannya gak cuma yang nongol di newsfeed meski yang memorting bukan teman, setiap yang mosting malah muncul di newsfeed. Perasaan grup2 laen gak kayak gitu. Apa karena saking ‘panas’nya yak, hahahaaa….

  4. Aaaakkkk, dorama!! Makin jatuh cinta sama Honami Suzuki pas di Anchor Woman, sampe – sampe sempet pengen jadi pembaca berita juga. Hahaha… terobsesi ๐Ÿ™‚

  5. ahhh aku merasa muda kembali ! itu yang disebutin semuanya udah baca, udah nonton dan paPorit jugaaakkk *naahh kaan..kaann…berdasarkan tontonan begini aja udah bisa ketebak ini kisaran umurnya ๐Ÿ˜€ *

  6. Hai Mbak…

    Sesama generasi yg kenal SEMUA isi postingnya nih..hahahah.
    Duh itu liat komik Candy2, dipikir2 aku baca itu pas masih SD, kok dibolehin ya dulu sama bapak ibu..haha. Dan sekarang geli sendiri gini liat betapa dramanya komik yang udah dibaca dr masih jaman piyik…jadi kalo suka kebawa drama queen? Salahkan komik!! Hahah.

    Btw, looooove your blog ๐Ÿ™‚

  7. awal kenal candy candy justru dr videonya dulu… waktu msh pake kaset video betamax… dulu dan sampe sekarang hapal soundtracknya candy candy…baguuuussss. hihihi… cuma waktu itu videonya berhenti sampe seri ke 4 saja kalo gak salah. hbs itu ditunggu kelanjutannya gak pernah ada. sampe sedih kebayang2 nasib Candy candy Anthoni dan Terry… hehe… hbs itu muncul deh komiknya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *